mama

1.1K 188 1
                                    

jangan lupa vote dan komen

...

ketiganya makan dalam diam. tidak ada yang bersuara. hanya ada suara piring dan sendok yang beradu.

"tante baru pulang, makanya kaget karena lampu masih nyala"

siyeon terkekeh.

"iya tante. tadi padahal aku rencananya pengen pulang, tapi jeno bilang belum makan"

mama menoleh ke jeno. wanita itu menyentuh tangan putranya lembut.

"maaf ya, mama gak bawa apa-apa"

jeno menarik tangannya. enggan di sentuh.

"biasanya juga gitu kan"

siyeon merasa dia terlalu lancang untuk berada disana. tapi, akhirnya mereka bertiga memilih diam.

"gue ke kamar dulu, abis ini gue anterin lo pulang"

siyeon mengangguk. dia merapikan piring di bantu dengan mamanya jeno.

"makasih ya"

"makasih kenapa tante?"

"udah jagain jeno. saya sebagai mamanya ngerasa gagal. harusnya saya yang merhatiin dia, tapi malah jauh sama anak sendiri. saya pengen perbaikin hubungan saya tapi kayanya udah terlambat banget"

"kenapa tante jadi bilang ke saya?"

"karena saya yakin jeno udah ngomong beberapa kata soal orang tuanya ke kamu"

siyeon hanya diam. tebakan mama jeno benar.

"tan, boleh saya kasih saran gak? maaf ya tan, kalo kesannya kaya ngajarin. tapi, menurut saya gaada yang namanya terlambat, kalo tante pengen perbaikin, mulai sekarang pun bisa. walaupun jeno udah gede kaya sekarang, dia tetep butuh perhatian"

mamanya jeno terdiam. keadaan hening sesaat. sampai akhirnya jeno memanggilnya di pintu dapur. siyeon membungkuk setelah sebelumnya berpamitan ke mama.

"dia ngomong apa aja sama lo?"

"gak banyak, emang kenapa?"

"gapapa"

"lo cemburu?"

"ngapain cemburu"

"kali aja lo cemburu. secara gue kan udah mulai akrab sama nyokap lo sementara lo enggak"

siyeon mengatakannya dengan sedikit memancing. langkah jeno terhenti. membuat siyeon yang lagi nyengir auto ketabrak bahunya jeno.

"nih"

jeno memberikan helmnya. siyeon mendecak tidak suka kemudian memakainya.

"lo gapapa pulang malem gini?"

"sans. gue izinnya mau ke rumah heejin kok"

"jadi, lo abis dari rumah heejin?"

siyeon menggeleng.

"gue bohong. gue emang mau nyamperin lo ke tempat lomba"

jeno terdiam. sebelum mereka berangkat, jeno menatap manik siyeon sebentar.

"jangan bohong karena gue lagi"

siyeon mengerjap pelan. dia menatap jeno kaget sampai pada akhirnya jeno naik ke motor lebih dulu.

"iya, gue gaakan bohong karena lo lagi"

siyeon berbisik.

jeno tidak tahu sejak kapan hubungan mereka jadi semanis ini.

...

siyeon lagi asik ngobrol sama temen-temennya. mereka niatnya mau keluar kelas. tapi ada aja yang bikin siyeon kesel.

dia gatau sejak kapan kelas dia jadi berseberangan sama kelasnya jeno, atau mungkin dia yang baru sadar, tapi dia liat jeno sama hyunjin dan sunwoo lagi asik nyanyi-nyanyi di depan kelas!

dia mencegat salah satu anak sekolah lain buat berhenti. ngebiarin dia ngehabisin isi botol kemudian meminta sampahnya.

dengan begitu, sebuah botol kosong berhasil melayang bebas mengenai kepala jeno.

"berisik anjing!"

...

🖇TOM & JERRYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang