makan

1K 186 5
                                    

jangan lupa vote dan komen
aku kecewa berat karena perbedaan read dan votenya jauuhhhhh bngt.

aku emang gk bakal unpub, tp klo aku udah keburu kesel banget aku bisa aja langsung unpub tanpa ngasih tau loh. aku orangnya ambekan omong-omong😃😡

...

jeno sudah memarkirkan motornya di garasi. siyeon ikut bersamanya.

"tumben"

siyeon mengangkat bahunya. tadi pas jeno ngajak siyeon makan, siyeon bilang pengen makan di rumah jeno aja. yaudah jeno iyain. kapan coba dia bisa berduaan sama siyeon.

baru saja jeno membuka pintu, dia melihat rumahnya yang sudah rapi dan tertata. disana juga dia melihat ada mama sekalian bibi ngerapiin meja.

jeno kaget

siyeon hanya mengulum senyum. jeno harusnya bersyukur bisa punya nyokap kaya mamanya. mamanya rela ngelakuin apapun buat jeno, walaupun awalnya cara dia salah.

"eh, jeno udah pulang? sama siyeon ya?"

mama menaruh kemoceng di atas meja kemudian menghampiri keduanya.

"halo tante"

"kamu ganti baju dulu, biar siyeon sama mama"

jeno cuma ngangguk doang.

"mau mandi sekalian? mau mama siapin air panas?"

"gausah!"

jeno berjalan keatas setelah sebelumnya menatap siyeon. pria itu terlihat canggung.

mama menatap pintu kamar jeno yang perlahan tertutup dari bawah.

"gausah di pikirin, tan. jeno cuma kaget aja"

mama ngangguk. dia membawa siyeon buat duduk di meja makan. disana sudah ada beberapa makanan rumah yang siyeon tebak bakal enak banget.

"menurut kamu jeno bakal maafin tante gak ya?"

"iya dong, tan. tante kan mama nya jeno. jeno kaya gitu cuma gara-gara asing kok, tan. padahal dia aslinya seneng"

tidak lama, jeno masuk ke dapur. mereka bertiga makan dalam diam.

"mah, kok udah pulang?"

"oh, mama ngebiarin tante kamu ambil alih butik mama"

"artinya?"

"mama gak bakal berangkat kerja lagi. mama bakal di rumah aja"

jeno diam sebentar.

"tante kalo mau bicara sama jeno gapapa. biar aku sama bibi yang beresin"

mama beranjak menghampiri jeno yang udah berjalan keluar dapur lebih dulu.

"jeno"

jeno berbalik. menatap mamanya yang tengah menghampirinya. tangannya di ambil. rasanya jantung jeno berhenti berdetak. sentuhan mama nya memang sangat lembut. jeno ingin menangis mengingat kapan terakhir kali mama nya menyentuh dia lembut kaya gini.

"ikut mama"

mama membawanya ke pinggir kolam berenang.

"kenapa?"

"mama gak kerja lagi"

"barusan mama bilang di meja makan"

"mama pengen fokusin perhatian mama ke kamu"

"aku udah gede"

"kamu tetap bayinya mama"

"...."

"mama berhenti kerja karena pengen perbaikin hubungan sama kamu. kamu mau kan?"

"...."

"mama kangen kamu. kangen meluk kamu, terus kangen bisa main bareng kamu. boleh kan? jeno mau bantu mama kan?"

"kalo mama ngulangin, aku gak bakal anggap aku anggota keluarga ini lagi"

"mama janji"

jeno tersenyum tipis. mama memeluk anaknya itu.

perasaannya lega. bahkan ketika jeno membalas pelukan hangat sang mama, rasanya dia gak mau ngelepasin lagi.

...

🖇TOM & JERRYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang