-Awal yang baik, untuk memulai yang baru-
~Hailana~Cahaya matahari bersinar temaram di ufuk barat, udara sore mulai terasa dingin menerpa kulit hangat dengan hembusan angin. "Dapat," seru gadis itu saat kamera handphone nya berhasil memotret keindahan cahaya senja yang begitu indah. Bibir tipisnya melengkung saat dia memeriksa hasil potretnya tadi.
Netra coklatnya itu masih terus memandang matahari yang akan terbenam, dia segera menutup jendela kamar lalu menutupkan gordennya, saat itu pula matanya tak sengaja menangkap bingkai foto ketika dirinya masih kecil, lengkap dengan kedua orang tua yang terlihat sedang menggendongnya, senyum indah yang tadi tercipta kini berubah menjadi senyum miris, tangannya berusaha mengusap foto itu meski sendu menghampiri.
Hai, namaku Hai, Hailana Saina Malik.
Aku harap ini jalan yang tepat untukku, untukmu, untuk dia, untuk kita semua.
Aku harap aku bisa berkumpul kembali bersama orang-orang yang aku sayang.
Aku harap aku bisa sedikit berbagi cerita, kisah sederhana yang telah menemaniku selama ini.
Banyak yang akan ku ceritakan disini, siapapun kamu, aku harap kita bisa saling mengenal. Ya, meski pada akhirnya kamu akan kembali ke masa lalu. Hilang, seperti mereka.
Kisah klasik meanstream anak SMA, yang ingin bersama namun keraguan membuat mereka sirna dari masa.
******
Assalamualaikum...
Ini cerita pertamaku, semoga suka :)
Kalau ada typo, kasih tahu aku ya, biar kuperbaiki^^