𓍯 WANITA SHALEHAH

2.6K 245 3
                                    

φ . part 11 ㅡ Wanita shalehah.
-----------------------------------------------
φ . part 12 ㅡ Wanita shalehah itu.
-

----------------------------------------------
φ . part 13 ㅡ Biarlah mereka tetap bersembunyi.
-----------------------------------------------
φ . part 14 ㅡ Kenapa Sayyidah Fatimah Azzahra dijuluki dengan Ummu Abiha.
-----------------------------------------------
φ . part 15 ㅡ Wanita Tarim mewarisi kesederhanaan Sayyidah Fatimah.
-----------------------------------------------

بِسْــــــــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

part 11 :

⸦⟨ WANITA SHALEHAH ⟩⸧

Sayyidah Fatimah dijuluki Albatul karena ibadahnya tak pernah putus, beliau bukan hanya menutup aurat dengan sempurna tapi rajin sholat malam didalam munajatnya selalu banyak mendoakan tetangganya.

ada satu hadits yang mengisahkan tentang seorang ahli ibadah tapi kesehariannya selalu melukai hati para tetangganya. suatu hari, seperti biasa Rasulullah shallallahu'alaihi wa sallam dan para sahabat berkumpul di masjid. di depan masjid itu ada sebuah rumah, di rumah itu tinggal seorang wanita yang dikenal sebagai ahli ibadah dilingkungan tempat tinggalnya, sebut saja si fulanah.

saat si fulanah keluar rumah hendak melaksanakan sholat berjamaah di masjid, para sahabat memuji-mujinya dan ada yang berkata: tentulah si fulanah itu ahli surga, karena dia senantiasa puasa disiang hari dan sholat dimalam hari.

kemudian Rasulullah shallallahu'alaihi wa salam beranjak dari tempat duduknya dan menjawab: tidak! Hiya fin naar.. Hiya fin naar.. dia ahli neraka.. dia ahli neraka.

para sahabat bertanya-tanya, kenapa?

karena mulutnya sering menyakiti orang lain. dia suka mengganggu tetangganya dengan ucapannya. seluruh amal ibadahnya hancur, karena dia punya akhlak yang buruk. dia menjadi ahli neraka karena ibadahnya tidak mampu menjadi motivasi baginya untuk berakhlak yang baik.

man kana yu'minu billahi wal yaumil akhir fal yakul khoiron aw liyashmut. ㅡ barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhir, maka hendaklah dia berkata baik atau diam. (Hr. Bukhori no. 6018)

𓈈𓈈𓈈𓈈𓈈𓈈𓈈𓈈𓈈𓈈𓈈𓈈

⩩ part 12 :

⸦⟨ WANITA SHALEHAH ITU ⟩⸧

wanita sholeha itu, belajar berbakti pada suami dari Sayyidah Khodijah. walaupun usianya lebih tua dari suaminya (Rasulullah shallahu'alaihi wa sallam) beliau tetap santun tidak pernah mengeraskan suara dan senantiasa menaati perintah baik suaminya jadi tak benar kalau menikah dengan wanita yang lebih tua usianya dari laki-laki itu durhaka.

suka ngatur (ga mau nurut) suaminya, karena wanita sholeha itu pastilah berusaha meneladani akhlak Ummahatul Mukminin Sayyidah Khodijah.

sering kali orang berkata kepada kaum laki-laki apabila hendak menikah punya pasangan yang usianya lebih tua.

janganlah menikah dengan wanita yang usianya lebih tua darimu sebab dia pasti akan durhaka kepadamu, suka menentang kamu, suka mengatur kamu.

padahal sejatinya, tidak semua wanita yang usianya lebih tua dari suaminya itu demikian jikalau para muslimah itu berusaha meneladani akhlaknya Sayyidah Khodijah Alkubro.

𓈈𓈈𓈈𓈈𓈈𓈈𓈈𓈈𓈈𓈈𓈈𓈈

⩩ part 13 :

⸦⟨ BIARLAH MEREKA TETAP BERSEMBUNYI ⟩⸧

wahai ikhwan, agamamu islam. dan islam itu memuliakan wanita, jangan kau memaksa muslimah teman-teman sosmed mu yang tak pajang foto tuk memperlihatkan foto dirinya kepadamu baik yang sudah bercadar/belum, biarlah mereka tetap bersembunyi dan dukunglah mereka meneladani Sayyidah Fatimah Azzahra.

𓈈𓈈𓈈𓈈𓈈𓈈𓈈𓈈𓈈𓈈𓈈𓈈

⩩ part 14 :

⸦⟨ KENAPA SAYYIDAH FATIMAH AZZAHRA DIJULUKI DENGAN UMMU ABIHA ⟩⸧

kenapa Sayyidah Fatimah Azzahra dijuluki dengan Ummi Abiha? Sayyidatuna Fatimah mendapat julukan dari ayahnya Rasulullah shallallahu'alaihi wa sallam dalam segala hal. selalu siap siang dan malam demi kepentingan ayahnya shallahu'alaihi wa sallam sampai akhir hayat Nabi shallallahu'alaihi wa sallam selalu dalam khidmat ayahnya.

oleh karena itu, Sayyidah Fatimah dijuluki Ummi Abiha cukup bagi Fatimah julukan tersebut satu kemuliaan dan kedudukan yang tinggi.

𓈈𓈈𓈈𓈈𓈈𓈈𓈈𓈈𓈈𓈈𓈈𓈈

⩩ part 15 :

⸦⟨ WANITA TARIM MEWARISI KESEDERHANAAN SAYYIDAH FATIMAH ⟩⸧

para wanita tarim dididik orang tuanya dijalur Sayyidah Fatimah, yaitu selalu hidup sederhana sedari kecil, tidak ada akhwat tarim yang Glumor, mereka mewarisi kesederhanaan Sayyidah Fatimah Azzahra.

hidup dalam keterbatasan bagi akhwat tarim adalah kebahagiaan, ladang amal tuk meneladani Sayyidah Fatimah.

اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِ نَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ


【Andai saja engkau mengeluarkan semua hartamu untuk mengunjungi kota tarim, maka apa yang engkau dapatkan akan lebih banyak dari apa yang engkau keluarkan】
▪Al-Imam Abdullah Al-Haddad▪

istiqomahkan dirimu.
cerita dibalik hijrahku.

apakah kalian pernah merasakan menjadi orang yang terasingkan? aku pernah. mengurung di kamar bahkan bantal dan tembok menjadi teman ceritaku, ya itulah aku yang berusaha menutup diri.

karna aku merasa telah menjadi orang yang aneh, semua teman membatasi kedekatannya denganku, aku pernah sangat kecewa dengan perubahanku, kenapa harus kehilangan teman-temanku? tapi bukankah itu doaku? yang berdoa agar didekatkan oleh orang-orang yang bisa menuntunku ke jalan kebaikan.

bukan hanya soal teman, perihal cinta pun aku tinggalkan dengan alasan hijrah. dan rasanya tidak jauh seperti patah hati, ya itu memang patah hati.

berteriak menyalahkan takdir, menyalahkan hijrah, padahal drama ini aku buat sendiri, lucu bukan?

dan sekarang.
aku tidak berjalan sendiri, Allah telah turunkan teman-teman yang selalu menguatkanku dalam hijrah ini.

perihal cinta... hmm kuharap Allah melindungi jodohku, dan ku harap dia tidak tersesat menuju rumahku.

jangan lupa sholat

WANITA TARIM HADRAMAUT Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang