٢٠- Wanita² tua dikota Tarim📝

587 56 2
                                    

φ-part  ٩٦| Wanita tarim sekalipun bercadar tidak pernah mau difoto.
---------------------------------------------------
φ-part ٩٧| Jubah hitam.
---------------------------------------------------
φ-part ٩٨| Wanita-wanita tua dikota tarim.
---------------------------------------------------
φ-part ٩٩| Malu sebagian dari iman.
---------------------------------------------------
φ-part ١٠٠| Tips terkabulnya doa.
---------------------------------------------------

Happy reading:*

بِسْــــــــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

part 96:

'Wanita tarim sekalipun bercadar tidak pernah mau difoto'

Bagi wanita tarim aib jika fotonya disimpan oleh orang lain apalagi laki-laki ajnabi karna itu ditarim tidak ada muslimah yang mau difoto sekalipun itu dalam acara pernikahan dilarang memoto pengantin wanita.

Tak heran jika akhwat tarim sering memimpikan Sayyidah Fatimah Azzahra Radhiyallahu'anha karena mereka selalu taat kepada guru-gurunya.

Para Hubabah ditarim tidak ada yang mau difoto, termasuk istri Habib Umar yaitu Ummu Salim selalu melarang para jamaah nissa yang berada diluar tarim untuk tidak mefotonya, akhwat tarim mereka bersungguh-sungguh dalam meneladani Sayyidah Fatimah dan menjaga dirinya dari fitnah.

-Mahabbah Tarim Mahabbah Walisongo-

-------------------------------------------------

part 97:

'Jubah hitam'

Muslimah yang selalu istiqomah memakai jubah hitam saat keluar rumah hanya ingin berpenampilan sederhana seperti wanita tarim yang meneladani Sayyidatunisa Fatimah Azzahra Radhiyallahu'anha.

اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيَّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ

-----------------------------------------------

part 98:

'Wanita-wanita tua dikota tarim'

Wanita tarim memang istimewa berbeda dengan wanita-wanita umumnya, karna sangat menjaga auratnya, dan besar pengikutannya pada Sayyidah Fatimah Azzahra Radhiyallahu'anha.

Pernah seorang Banat Azzahra dia bermimpi bertemu dengan para bidadari syurga yang cemburu kepada wanita tarim karena sekalipun sudah tua tetap menutup auratnya dengan sempurna.

Hubabah Zahra ibunda Habib Umar bin Hafidz sedari kecil sampai menjelang wafatnya ia tetap menutup auratnya dengan sempurna memakai jubah hitam dan cadar untuk meneladani Sayyidah Fatimah Azzahra.

Semoga kita semua dapat meneladani akhlak wanita tarimツ Aamiin Allahumma Aamiin.

---------------------------------------------

part 99:

'Malu sebagian dari Iman'

Wanita tarim selalu menjaga auratnya dan tanda baiknua keimanan seorang muslimah saat ia memiliki tasa malu yang besar, karna takut auratnya terlihat oleh laki-laki ajnabi.

-------------------------------------------------

part 100:

'Tips terkabulnya doa'

Muslimah yang benar-benar meneladani Aayyidah Fatimah Azzahra sehabis sholat senantiasa mendoakan tetangga-tetangganya kebaikan dan umatnya shallallahu'alaihi wa sallam kebaikan.

Tips doa mudah terkabul adalah dengan cara mendoakan orang lain. Dengan kita mendoakan orang lain, kita akan mendapatkan doa serupa dari malaikat.

Sedangkan doa malaikat karena mereka tidak pernah melakukan dosa pasti akan dikabulkan oleh Allah.
Sebagaimana dalam hadits riwayat Muslim berikut:

مَا مِنْ عَبْدٍ مُسْلِمٍ يَدْعُوْ لِأَخِيْهِ بِظَهْرِ الْغَيْبِ ، اِلَّا قَالَ الْمَلَكُ : وَلَكَ بِمِثْلٍ

Artinya: "Tidak ada seorang hamba muslim yang berkenan mendoakan saudaranya tanpa sepengetahuannya orang yang didoakan kecuali malaikat mendoakan orang yang berdoa tersebut dengan kalimat 'Kamu juga mendapat sama persis sebagai doa yang kamu ucapkan itu'." (HR Muslim:4094).

Menurut Muhammad Abdul Baqi, yang dikehendaki oleh kata "zhahrul ghaib" dalam redaksi hadits diatas adalah tanpa sepengetahuan orang yang didoakan. Jadi, apabila kita mendoakan orang lain secara diam-diam tanpa sepengetahuan orang yang kita doakan, selain doa tersebut bermanfaat bagi dia, juga bermanfaat bagi pribadi kita sendiri sebagaimana isi doa yang kita panjatkan untuk orang lain tersebut tanpa berkurang sama sekali.

Mengapa mendoakan perlu tanpa sepengetahuan orang yang didoakan? Rahasianya adalah bahwa orang yang mendoakan secara diam-diam tentu lebih ikhlas tanpa mengharap imbalan apapun dari orang yang didoakan.

Oleh karena itu, semakin banyak kita mendoakan orang lain, malaikat semakin banyak pula mendoakan kita sebagaimana diriwayatkan dari hadits diatas. Wallahu a'lam bi shawab.

----------------------------------------------

Andai saja engkau mengeluarkan semua hartamu untuk mengunjungi kota tarim, maka apa yang engkau dapatkan akan lebih banyak dari apa yang engkau keluarkan.
▪Al-Imam Abdullah Al-Haddad

------------------------------------------------

-Istiqomahkan dirimu.

Untukmu perempuan.
"Jadilah perempuan yang menginspirasi, bukan perempuan yang suka dipuji, bukan pula perempuan yang menebar sensasi. Dan bukan pula perempuan yang sibuk mempercantik diri."

Cantiknya seorang wanita dilihat dari sujudnya kepada Allah, bukan karena mampu menarik lawan jenis karena pesonanya.

Cantiknya seorang wanita karena dirinya tak pernah mendengki.

Cantiknya seorang wanita karena hatinya tak pernah membenci.

Cantiknya seorang wanita karena lisannya basah oleh dzikir jauh dari pembicaraan yang tak berarti.

Cantiknya seorang wanita bukan dari keelokan tubuhnya, tapi karena keteguhannya (istiqomah) dalam menjaga auratnya.

Wahai penghuni surga cirinya adalah Malu.
Dengan malu itulah dia menjadi mahal. Auratnya tertutup tidak dijual murah. Prinsipnya kuat tidak tegugah. Akhlaknya sopan tidak mau berubah-ubah. Karena rasa malu yang kuat mengikat membuat wanita itu hebat.

Wanita.
Karena ketika dunia mampu membeli aurat mu, maka itulah salah satu tanda akhir zaman.

-Jangan lupa bermuhasabah

WANITA TARIM HADRAMAUT Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang