φ . part 26 ㅡ Bertetangga di Tarim.
-------------------------------------------------
φ . part 27 ㅡ Cita-cita orang yang sholeh/ha meninggal dalam keadaan puasa.
--------------------------------------------------
φ . part 28 ㅡ Rajin sholat, puasa, sedekah tapi masuk neraka.
--------------------------------------------------
φ . part 29 ㅡ Kisah nyata.
--------------------------------------------------
φ . part 30 ㅡ Kisah gadis Suriah yang mimpi bertemu Rasulullah setiap hari.
--------------------------------------------------بِسْــــــــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ
⩩ part 26 :
⸦⟨ BERTETANGGA DI TARIM ⟩⸧
jadilah wanita yang sabar, wanita yang pemaaf, wanita yang membalas keburukan dengan kebaikan, wanita yang banyak mendoakan tetangganya dan orang lain kebaikan seperti Sayyidah Fatimah Azzahra. ㅡ (Ummu Al-Muqaddam)
Rasulullah shallallahu'alaihi wa sallam bersabda:
الرا حمون يرحمهم الرحمن، ارحموا من في الارض يرحمكم من في المساء
orang-orang pengasih akan dikasihi Allah yang maha pengasih. sayangilah yang dibumi, maka kalian akan disayangi dilangit. ㅡ (HR. Tirmidzi dan Abu Daud)
seorang wanita tarim bertanya kepada anak tetangganya: makan apa kalian semalam?
semalam kami tidak makan apa-apa, jawab si anak. panggilkan ayahmu! anak itu kemudian memanggil ayahnya.
apa yang terjadi diantara kita sehingga kau perlakukan aku seperti ini. perbuatanmu tidak benar! kata wanita itu marah-marah kepada ayah si anak. apakah sesungguhnya kami lakukan kepadamu? tanya tetangganya kebingungan. semalam kalian tak punya makanan, namun tidak memberi tahu aku. perlakuan kalian ini tidak pantas. andai kata kalian datang mengunjungiku dan aku memiliki makanan, aku tentu akan membagi makanan itu. dan jika aku tidak memiliki apa-apa untuk dimakan aku akan bersabar bersama kalian. lain kali jika kalian tidak memiliki apa-apa beri tahu kami, jika tidak kelak dihari kiamat aku tidak akan menghalalkan kalian dan kalian akan ku tuntut.
masya Allah.
selidikilah! adakah diantara saudara, kerabat atau tetangga kita yang membutuhkan bantuan. bagaimana kita bisa mendapat rahmat Allah kalau kita tidak mengasihi orang miskin? kita hendaknya memiliki rasa belas kasih, karena madad tak akan bisa diperoleh, kecuali dengan sikap kasih. kasih sayang ini merupakan amalan hati.𓈈𓈈𓈈𓈈𓈈𓈈𓈈𓈈𓈈𓈈𓈈𓈈
⩩ part 27 :
⸦⟨ CITA-CITA ORANG YANG SHOLEH/HA MENINGGAL DALAM KEADAAN PUASA ⟩⸧
cita-cita orang-orang sholeh/ha meninggal dalam keadaan berpuasa. Rasulullah, Ahlul Baitnya, serta para sahabat juga orang-orang yang cahayanya bersinar meninggal dalam keadaan sedang berpuasa.
Sayyidah Khodijah, Sayyidah Fatimah, Sayyidah Aisyah, meninggal dalam keadaan berpuasa.
cucu Nabi Muhammad shallallahu'alaihi wa salam yang bernama Sayyidah Nafisah binti Hasan Al Anwar (guru Imam Syafi'i) meninggal dalam keadaan berpuasa. Sayyidah Nafisah terserang penyakit pada bulan Rajab 208 H dan penyakit tersebut tambah parah hingga bulan Ramadhan. karena sangat parahnya penyakit sehingga beliau tidak kuat bergerak.
KAMU SEDANG MEMBACA
WANITA TARIM HADRAMAUT
Non-Fiction⨳ AKHLAK WANITA TARIM ♡̸ ‿‿‿‿‿‿‿‿‿‿‿‿‿‿‿‿‿‿ ketauhilah sesungguhnya para pecinta Sayyidah Fatimatuz Zahra yang ketika tau akhlak beliau selalu berusaha meneladaninya. di tarim banyak akhwat yang meneladani Sayyidah Khodijah Alkubro, meskipun bersta...