١١- Istiqomahlah dalam meneladani Ummina Fatimah📝

967 94 2
                                    

φ-part ٥١|= Ummima Fatimah Azzahra.
-------------------------------------------------
φ-part ٥٢|= Karomah Sayyidah Fatimah Azzahra.
-------------------------------------------------
φ-part ٥٣|= Keharmonisan rumah tangga Nabi Muhammad.
-------------------------------------------------
φ-part ٥٤|= Rasa malu Sayyidah Fatimah-3 macam sifat malu.
-------------------------------------------------
φ-part ٥٥|= Kemasyuran dan kemuliaan yang abadi hanya ada diakhirat.
-------------------------------------------------

Happy reading:*

بِسْـــــــــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

●part 51:

Orang yang mengikuti Sayyidah Fatimah Azzahra, dan mencintai Sayyidah Fatimah Azzahra ketika hidupnya disuruh memilih antara kecintaan pada dunia atau Allah subhanahu wa ta'ala maka dia akan memilih Allah subhanahu wa ta'ala.

'Ummina Fatimah Azzahra'

Siapakah ia?
Beliaulah gadis dari keturunan termulia, yang dikatakan sebagai orang yang paling mirip dengan ayahnya Baginda Rasulullah.

Siapakah ia?
Beliaulah yang dilamar pembesar-pembesar sahabat, namun Allah takdirkan ia menikah dengan sepupu dari ayahnya. Sayyidina Ali Karromallahu Wajhah.

Siapakah ia?
Beliaulah yang digelari Al Batul, karena senantiasa memenuhi hari-hari siang dan malamnya dengan ibadah.

Siapakah ia?
Beliaulah yang tak pernah kenyang perutnya dengan makanan dan yang menjalani masa-masa kecil yang tak pernah mudah.

Siapakah ia?
Beliaulah yang menerima dengan suka rela maskawin berupa baju perang yang lusuh tanpa berkeluh kesah.

Lantas apakah pernikahannya menjadi merana? Sekali-kali, tidak. Bahkan rumah tangganya menjadi rumah yang paling berkah. Ia bahkan dikaruniai anak-anak yang digelari pemimpin pemuda Jannah.

Wahai salah seorang pemimpin wanita-wanita surga, sungguh engkau adalah teladan wanita shalihah. Bukti kezuhudanmu, ketaatanmu pada suamimu, kecintaanmu pada ayahmu dan perjuanganmu dalam membela agama ini takkan pernah pupus dimakan waktu.

Ketika mereka diluar sana sibuk dengan hingar bingarnya dunia yang menyilaukan, engkau lebih memilih berduaan dengan Allah yang maha Rahman.

Ketika mereka sibuk bersilih ganti pakaian, kau gunakan jubah lusuh penuh tambalan.

Ketika mereka sibuk memamerkan kecantikkan dan kemelokkan. Kau lebih memilih bersembunyi dari semua pandangan.

Pantas saja Allah berikan engkau derajat yang begitu tinggi sebab keluruhan budi pekertimu takkan bisa tertandingi.

---------------------------------------------

●part 52:

'Karomah Sayyidah Fatimah Azzahra'

Ketika Aisyah datang kerumah Fatimah, beliau sedang menyaksikan Fatimah sedang mengaduk bubur campuran gandum, susu dan daging dengan jari-jari tangannya.

Aisyah terkejut, karena panci tersebut berada diatas api yang menyala.

Lalu Aisyah keluar menemui ayahnya (Abu Bakar).

WANITA TARIM HADRAMAUT Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang