φ-part ٨٦| Ratu Makkah.
-----------------------------------------------
φ-part ٨٧| Ummul Mu'minin Sayyidah Khodijah.
-----------------------------------------------
φ-part ٨٨| Kemuliaan Sayyidah Khodijah.
-----------------------------------------------
φ-part ٨٩| Menjelang wafat Ummina Khodijah.
-----------------------------------------------
φ-part ٩٠| Gelar Sayyidah Fatimah.
-----------------------------------------------Happy reading:*
بِسْــــــــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ
●part 86:
'Ratu Makkah'
Sayyidah Khodijah adalah istri pertama Rasulullah shallallahu'alaihi wa sallam, yang juga memberikan Nabi keturunan. Dan bersama Sayyidah Khodijah pula Rasulallah shallallahu'alihi wa sallam tidak pernah menikahi wanita lain selama Sayyidah Khodijah masih hidup.
Imam Ibnu Katsir Rahimakumullah menyebutkan beberapa keistimewaan Khodijah binti Khuwalid Radhiyallahu'anha:
Khodijah adalah wanita pertama yang dinikahi oleh Rasulullah. Dan menurut pendapat shohih, Khodijah adalah orang yang pertama beriman kepadanya."
Hal-hal yang merupakan keistimewaan Khodijah binti Khuwalid Radhiyallahu'anha sebagai orang pertama yang mengalami dan melakukannya, antara lain:
1|Orang yang pertama sholat bersama Nabi Muhammad shallallahu'alaihi wa sallam.
2|Wanita pertama yang memberi keturunan kepada Nabi shallallahu'alaihi wa sallam.
3|Wanita pertama, diantara istri-istri Nabi shallallahu'alaihi wa sallam yang mendapat berita dijamin masuk surga.
4|Orang pertama yang menerima ucapan salam dari Allah.
5|Orang pertama yang masuk kategori siddiq.
6|Istri Nabi yang pertama kali meninggal dunia.
7|Orang pertama yang kuburannya dipersiapkan oleh Rasulullah shallallallahu'alaihi wa sallam.Dan jangan lupakan ia sebagai Khodijah binti Khuwalid wanita teragung sejagat raya sekaligus istri manusia paling agung sepanjang zaman Rasulullah shallallahu'alaihi wa sallam.
Istimewanya, Khodijah adalah istri pertama Rasulullah shallallahu'alaihi wa sallam yang juga memberikan Nabi shallallahu'alaihi wa sallam keturunan. Dan bersama khodijah pula Rasulullah shallallahu'alaihi wa sallam tidak pernah menikahi wanita lain selama Khodijah masih hidup.
[] Sumber: Mahmud Al-Mishri. 2010. 35 Shirah Shahabiyah (35 Sahabat Wanita Rasulullah) Jilid 1. Jakarta: Al-I't Ishom Cahaya Umat.
Qatadah, Az-Zuhri, 'Abdullah bin Muhammad bin'Aqil, Ibnu Ishaq menyatakan, "Khodijah adalah orang yang pertama beriman kepada Allah dari laki-laki maupun perempuan dan tidak ada yang menyatakan selain itu."
Ibnul Atsir menyatakan, "Khodijah adalah yang Allah tetapkan masuk islam pertama kali, tidak ada laki-laki maupun perempuan yang mendahuluinya."
Dinukil dari Ummahat Al-Mukminin, Halaman 174.
--------------------------------------------------
●part 87:
'Ummul Mu'minin Sayyidah Khodijah'
Sayyidah Khodijah binti Khuwalid menjadi Ummul Mu'minin yang pertama tidak pernah dapat dilupakan oleh Rasulullah sampai akhir hayat, walaupun beliau sudah didampingi oleh wanita-wanita lain sebagai Ummahatul Mu'minin.
KAMU SEDANG MEMBACA
WANITA TARIM HADRAMAUT
Non-Fiction⨳ AKHLAK WANITA TARIM ♡̸ ‿‿‿‿‿‿‿‿‿‿‿‿‿‿‿‿‿‿ ketauhilah sesungguhnya para pecinta Sayyidah Fatimatuz Zahra yang ketika tau akhlak beliau selalu berusaha meneladaninya. di tarim banyak akhwat yang meneladani Sayyidah Khodijah Alkubro, meskipun bersta...