٣١- Tareem Hadramaut📝

433 50 0
                                    

φ-part ١٥١| Tareem Hadramaut.
---------------------------------------------
φ-part ١٥٢| Tarim bukan sekedar nama kota di Hadramaut Yaman.
--------------------------------------------
φ-part ١٥٣| Salahlah aku mengidolakan wanita tarim Yaman dan mengikuti cara berpakaiannya.
--------------------------------------------
φ-part ١٥٤| Salah satu syarat menyebrangi shirath bersama Sayyidah Fatimah Azzahra radhiyallahu'anha memakai kaos kaki ketika keluar rumah, kaki juga aurat.
--------------------------------------------
φ-part ١٥٥| Alasan wanita Tarim tidak memiliki banyak pakaian.
--------------------------------------------

Happy reading:*

بِسْــــــــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

part 151:

'Tareem Hadramaut'

Kota ini, dikota ini tak ada embun pagi.
Tak ada gemercik air sungai, atau kicauan burung didalam pepohonan.

Didalam kota ini, tak ada cemara.
Tak ada laut atau muara, tak ada pegunungan hijau atau hutan bentaran.

Namun dikota ini, ada tashbih yang bergemerincing lebih damai dari air sungai.
Ada lisan menyenandung sholawat dijalanan.
Ada suara penyeru kebaikan, ditiap sudut rerumahan.

Tarim, apa yang ada padamu.
Memberiku lebih dari yang ku mau😭❤

Andai saja mereka melihat hakikat kota tarim, maka mereka akan mengatakan "Syurga dunia adalah tarim". (Al-Imam Ahmad bin Abil Hubb).

Setetes ilmu ditarim, lebih baik daripada lautan ilmu diluar tarim". (Al-Imam Abdurrahman Assegaf).

Andai saja engkau mengeluarkan seluruh hartamu untuk mengunjungi kota tarim, maka apa yang engkau dapatkan akan lebih banyak daripada apa yang engkau keluarkan. (Al-Imam Abdullah Al-Haddad).

Di Maqbaroh Zanbal dimakamkan lebih dari 10000 wali, 80 diantaranya adalah Qutbh (tingkatan wali tertinggi). (Al-Imam Abdurrahman Assegaf).

Jumlah ini disekitar 600 tahun lalu, sebelum wafatnya Imam Assegaf, Alaydrus, Imam Al-Muhdlor, Imam Al-Haddad, mungkin sekarang jumlah Awlia' di Zanbal sudah mencapai ratusan ribu (kesimpulannya Katsir Jiddan), di Zanbal juga terdapat makam-makam sahabat Nabi yaitu Ahlu Badr).

Rasulullah shallallahu'alaihi wa sallam bersabda: "Datang kepada kalian penduduk Yaman mereka lebih ramah perasaannya dan lebih lembut hatinya, iman adalah penduduk Yaman dan hikmah kemuliaan ada pada penduduk Yaman".(Shahih Al-Bukhari).

Qolbu Yaman itu adalah Hadramaut, manakala Qalbu Hadramaut adalah kota Tarim.

ياتريم واهلها❣

------------------------------------------------

part 152:

'Tarim bukan sekedar nama kota di Hadramaut Yaman'

Demi Allah, jika engkau diperlihatkan semua kebaikan Sayyidina Al-Faqih Al-Muqaddam oleh Allah Subhanahu wa ta'ala niscaya setiap hari engkau akan menangis terisak-isak, hingga air matamu kering engkau tidak akan berhenti menangis, tarim bukan sekedar nama kota di Hadramaut Yaman.

WANITA TARIM HADRAMAUT Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang