١٦- Sayyidah Fatimah Azzahra idola bagiku📝

798 69 5
                                    

φ-part ٧٦| Sayyidah Fatimah Azzahra idola bagiku.
-------------------------------------------------
φ-part ٧٧|  Wanita yang cinta akhirat.
-------------------------------------------------
φ-part ٧٨| Perjuangan.
-------------------------------------------------
φ-part ٧٩| Amalkan sholihah.
-------------------------------------------------
φ-part ٨٠| Wanita tarim.
-------------------------------------------------

Happy reading:*

بِسْــــــــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

part 76:

'Sayyidah Fatimah Azzahra idola bagiku'

Sayyidah Fatimah Azzahra adalah idola bagiku, beliau mengajarkan caranya berbuat baik meski hidup dalam kemiskinan.

Beliau mengajarkan caranya berbakti pada suami, beliau mengajarkan untuk tidak mementingkan diri sendiri, dalam doanya ia lebih banyak mendoakan orang lain daripada berdoa tuk dirinya sendiri.

Beliau tidak pernah mengeluh walau hidup dalam kelaparan Sayyidah Fatimah adalah Ratu dari bidadari surga dan tauladan serta pemimpin bagi wanita-wanita ahli surga, siapa yang membenci beliau berarti ia benci pada Rasulullah karna Sayyidah Fatimah adalah putri Rasulullah Shallallahu'alaihi wa sallam.

Siapa yang banyak bersholawat pada Nabi berarti ia juga bersholawat pada Sayyidah Fatimah, siapa yang berjumpa Rasulullah didalam mimpi berarti ia juga melihat Sayyidah Fatimah karna ia adalah belahan jiwanya Rasulullah yang wajah dan akhlaknya mirip dengan baginda Rasul.
Siapa wanita yang ingin bertemu Rasulullah dalam mimpi maka harus tau kemuliaan Sayyidah Fatimah Azzahra.

Semoga Allah pempertemukan kita dengan Rasulullah dan Sayyidah Fatimah Azzahra di Akhirat nanti, Aamiin.

Kemuliaan akhlak Sayyidah Fatimah Azzahra diantaranya beliau hanya punya beberapa lembar pakaian saja tapi sesuai syariat islam. Setiap punya uang beliau sedekahkan untuk orang yang hidup menderita walaupun beliau hidup dalam kemiskinan semua itu tak menghalanginya tetap berbuat kebaikan.

Beliau adalah wanita yang tulus hatinya, dapat menerima Sayyidina Ali sebagai suaminya walaupun tak berharta, Sayyidah Fatimah beliau selalu banyak mendoakan orang lain daripada berdoa untuk dirinya.

Pada suatu hari Sayyidina Hasan berkata ketika Sayyidah Fatimah yang sedang berada dimimbarnya, "Wahai ibu kenapa ibu jarang berdoa tuk diri ibu sendiri!". Sayyidah Fatimah berkata: "Tetangga lebih dahulu diutamakan dari pada tuan rumah."

Rasulullah shallallahu'alaihi wa sallam bersabda:
Barang siapa yang mendoakan saudara sesama muslim tanpa sepengetahuannya maka malaikat yang ada dikepalanya akan mengucapkan 'Aamiin' dan berdoa untukmu fulan kebaikan yang sama.

Mari hadiah surah Al-fatihah untuk beliau...

--------------------------------------------------

part 77:

'Wanita yang cinta akhirat'

Ditarim Hadramaut Yaman semua wanita memakai jubah hitam dan cadar, mereka adalah wanita yang cinta akhirat tak pernah ambisi mengejar kedudukan duniawi melainkan mereka hanya berusaha mencari Ridho Allah dengan meneladani Sayyidah Fatimah Azzahra dari cara berpakaian dan akhlaknya.

--------------------------------------------------

part 78:

'Perjuangan'

Ummina Fatimah Azzahra ku selalu berdoa agar dapat membeli jubah hitam dan cadar hitam, karna aku ingin meneladani cara berpakaianmu.

Hargailah hijrah para muslimah yang berusaha meneladani Sayyidah Fatimah Azzahra sebab diantara mereka ada akhwat-akhwat yang hidup dalam keterbatasan bahkan diantara mereka ada yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga, buruh dengan gajinya yang tak seberapa, untuk membeli jubah hitam dan cadar ia senantiasa berdoa kepada Allah sebab tak punya uang.

--------------------------------------------------

part 79:

'Amalkan sholihah'

Salah satu syarat menyebrangi sirath bersama Sayyidah Fatimah Azzahra ialah membaca Al-Qur'an minimal 1 juz sehari.

--------------------------------------------------

part 80:

'Wanita tarim'

Wanita tarim adalah wanita yang banyak menangis mendoakan orang lain daripada berdoa untuk dirinya sendiri.

Seorang wanita yang benar-benar meneladani Sayyidah Fatimah ia akan mengikuti kebiasaan dari beliau.

Sayyidah Fatimah Azzahra setiap berdoa selalu mengutamakan orang lain beliau berkata kepada Sayyidina Hasan.

Bahwa tetangga yang lebih didahulukan dari tuan rumah wanita tarim bukan hanya meneladani Sayyidah Fatimah dari cara berpakaiannya. Tapi mereka juga meneladani akhlaknya yang selalu banyak menyebut nama tetangganya dan mendoakan umat muslim kebaikan mereka adalah wanita yang sempurna imannya dan seharusnya kita meneladani mereka 100% meneladani Sayyidah Fatimah.

------------------------------------------------

Andai saja engkau mengeluarkan semua hartamu untuk mengunjungi kota tarim, maka apa yang engkau dapatkan akan lebih banyak dari apa yang engkau keluarkan.
Al-Imam Abdullah Al-Haddad▪

------------------------------------------------

-Istiqomahkan dirimu.

Hi, gimana kabar?
Aku dengar, kamu sempat kecewa. Apa benar? Jika iya, sungguh tak kulihat rasa itu dalam raut wajahmu, ucapan, bahkan tingkahmu. Tidak sama sekali.

Ternyata kamu kuat. Ya, kuat sejak awal kamu memutuskan itu. Kamu paham akan resiko apa setelahnya. Kamu sudah siapkan semuanya. Termasuk ruang kecewa. Sehingga rasa itu tidak berlarian mencari tempat singgahnya. Karna dia, sudah punya ruangnya sendiri. Dibagian sudut, paling dalam.

Memang, untuk benar-benar bisa menerima dan ikhlas akan semua itu tidaklah mudah untuk diucap. Tapi yakinlah, kamu hanya butuh waktu untuk menjadikannya biasa seperti semula. Ya, awal sebelum kamu memulai semuanya.

Tenang lah. Jika kamu merasa kecewa, dan itu terhadap manusia. Bersyukurlah, Dia berikan kesempatan untukmu belajar dan mendapati kalau hanya Dia yang tidak akan mungkin mengecewakan. Tetaplah berprasangka baik, kamu hebat!

-Jangan lupa istirahat

WANITA TARIM HADRAMAUT Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang