𓍯 SAYYIDAH ASIYAH BINTI MUZAHIM

1.8K 166 6
                                    

φ . part 21 ㅡ Sayyidah Asiyah binti Muzahim.
---------------------------------------------
φ . part 22 ㅡ Saat cadar berubah fungsi menjadi ajang fashion.
---------------------------------------------
φ . part 23 ㅡ Sungguh Allah memberikan rezeki kepada siapa saja yang ia kehendaki tanpa batas.
---------------------------------------------
φ . part 24 ㅡ Wahai akhwat bercadar atau yang dijuluki wanita berniqob.
--------------------------------------------
φ . part 25 ㅡ Hijrah seorang Syarifah meneladani Sayyidah Fatimah Azzahra radhiyallahu'anha.
---------------------------------------------

بِسْــــــــــــــــــــــــمِاللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

⩩ part 21 :

⸦⟨ SAYYIDAH ASIYAH BINTI MUZAHIM ⟩⸧

Beliau adalah istri Fir'aun, seorang istri yang tak pernah membicarakan aib suaminya dan bersabar menghadapi kedzoliman suaminya
teguh imannya tak mau menyembah Tuhan selain Allah subhanahu wa ta'ala, hingga akhirnya harus dibunuh algojo suaminya. hingga Allah bangunkan istana disurga dan beliau merupakan salah satu pemimpin para wanita ahli surga.

CONTOHLAH KESABARAN SAYYIDAH ASIYAH BINTI MUZAHIM.

istri sholeha itu tak harus taat semua perintah suaminya, namun ia menaati perintah suaminya selama itu baik tak melanggar syariat. istri sholeha itu kalau diuji oleh Allah dengan kelakuan buruk suaminya ia tetap sabar dan banyak berdoa memohon agar Allah memberikan hidayah kepada suaminya ia yakin bahwa malam tak selamanya malam pasti akan datang pagi.

wahai muslimah, suamimu tak sekejam Fir'aun. jika Sayyidah Asiyah diuji oleh Allah punya suami super jahat saja beliau bersabar dan tidak suka membicarakan aib suaminya, bagaimana dengan kalian? masihkah tidak bersyukur atas pemberian suami?

Sayyidah Asiyah binti Muzahim, istri raja Fir'aun yang dijadikan simbol sebagai seorang istri penyabar adalah sosok wanita yang patut diteladani, dengan segala keteguhan dan kesabarannya, meski telah mendapat perlakuan buruk dari sang suami.

semula Sayyidah Asiyah adalah satu-satunya wanita yang sangat dicintai oleh raja Fir'aun. meski Fir'aun dikenal sebagai raja kejam yang tak segan-segan melakukan pembunuhan terhadap siapa saja yang menentangnya. namun terhadap wanita ini, sepertinya masih ada perasaan bertekuk lutut. kepada wanita ini Fir'aun rela mempersembahkan apa saja sebagai bukti rasa cintanya, termasuk salah satunya mengangkat Musa sebagai anak angkat atas permintaan Sayyidah Asiyah, yang sebenarnya kelak akan menjadi musuhnya sendiri.

disebutkan bahwa Sayyidah Asiyah memang seorang wanita yang begitu cantik. kecantikan wajah yang dimiliki juga diimbangi dengan keluhuran budi yang mulia. maka tak heran jika Fir'aun mau memberikan segalanya kepada istrinya itu. bahkan konon Fir'aun membangun sebuah istana kecil dipinggir sungai Nil yang khusus dipersembahkan kepada Asiyah, istri tercintanya.

diawal-awal kehidupan berumah tangga tentu Sayyidah Asiyah masih bisa merasakan kebahagiaan sebagai istri seorang raja. Namun kebahagiaan itu tidak bisa dirasakan dalam jangka waktu yang lama. sejak Fir'aun mengaku dirinya sebagai Tuhan, sekaligus memaksa semua rakyatnya untuk menyembahnya, sejak itu pula tekanan batin mulai dirasakan Sayyidah Asiyah.

𓈈𓈈𓈈𓈈𓈈𓈈𓈈𓈈𓈈𓈈𓈈𓈈

⩩ part 22 :

WANITA TARIM HADRAMAUT Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang