Roseanne Park, siswa pindahan dari Seoul ini memutuskan untuk sekolah di salah satu sekolah di Busan. Pekerjaan sang Ayah membuat ia dan keluarga memutuskan untuk pindah ke Busan.
Rose adalah gadis yang sangat tertutup. Bukan, bukan berarti dia gadis cupu berkacamata yang sering menjadi bahan bully seperti dikebanyakan buku atau film. Rose adalah gadis famous dikalangan kakak kelas dan adik kelas. Paras cantik dan otak cerdas adalah alasannya.
•••
Rose memasuki sebuah ruangan yang akan menjadi kelas barunya. Dilihatnya semua murid menatap ke arahnya. Ada yang menatap senang ada juga yang menatap sinis ke arahnya.
"Silahkan perkenalkan diri kamu Rose!" Rose pun mengangguk.
"Perkenalkan nama saya Roseanne Park. Kalian bisa panggil saya Rose. Salam kenal." Rose menunduk untuk memberikan salam. Sebisa mungkin ia bersikap ramah seperti biasanya.
"Hai Rose!"
"Udah punya pacar belom?"
"Id kakao nya dong cantik."
"Bu bangku samping saya kosong nih!"
"Boong bu. Jaehyun duduk sama Mingyu, anaknya sakit."
"Huuuu." Semua murid kompak menyuraki Jaehyun, sedangkan pria itu hanya tersenyum receh saja.
"Yaudah Rose kau bisa duduk di kursi belakang Jaehyun!" Rose mengangguk dan segera duduk di kursinya.
Semua murid mulai berbisik kala Guru Kim menyuruh Rose untuk duduk di kursi paling belakang. Sedangkan Rose hanya menatap mereka dengan bingung.
"Buka buku halaman 52! Kerjakan 1-20! Kumpulkan ke Taeyong. Ibu ada rapat hari ini." Semua murid pun langsung bersorak senang kala Guru Kim keluar.
"Oy Rose! Kenalin gua Jung Jaehyun. Panggil Jaehyun, kalau mau panggil sayang juga boleh." Rose tersenyum kikuk dan mengangguk. Ia menatap siswa yang berada di sebelahnya yang hanya diam sedari tadi.
Apakah dia sakit? Wajahnya tampak pucat sekali. Ingin sekali Rose bertanya namun ia sadar diri. Tidak sopan rasanya bertanya keaadaan saat belum saling kenal. Akhirnya Rose memutuskan untuk mengabaikannya.
•••
"Rose kantin gak?" Rose mengangguk. Ia merapihkan mejanya dulu sebelum pergi ke kantin. Ia menatap siswa di sampingnya. Apakah dia tidak punya teman? Kenapa sedari tadi hanya diam?
"Rose cepat!" Teriak salah satu dari teman barunya. Rose pun meninggalkan siswa tadi dan segera berlari ke luar kelas. Tanpa ia sadari siswa tadi memperhatikan Rose.
"Kenapa lama sekali?" Tanya Eunha.
"Maaf tadi beresin meja dulu." Yang lain pun mengangguk. Mereka mulai memakan makanannya tanpa ada bicara. Mungkin lapar?
"Aku boleh bertanya?" Atensi mereka pun beralih ke Rose. Mereka menatap Rose dengan tatapan bertanya.
"Siswa sampingku. Apa dia tidak punya teman?" Mereka pun langsung terdiam dengan ucapan Rose, saling memandang satu sama lain. Saling menyuruh dalam diam untuk menjelaskan sesuatu ke Rose.
"Kau saja Chae!" Suruh mereka. Rose memandang temannya dengan bingung. Apa ada yang salah dengan pertanyaannya?
"Rose—
—tempat yang kau tempati sudah lama kosong. Hanya dan baru kau saja yang menempatinya."
•••
A/N
Cerita ini terinspirasi dari :
1. Anime - Another
2. Drakor - Let's Fight GhostJadwal update liat bio
KAMU SEDANG MEMBACA
[✔️] 𝐭𝐰𝐨 𝐝𝐢𝐦𝐞𝐧𝐬𝐢𝐨𝐧
Fanfiction𝐫𝐨𝐬𝐞 𝐱 𝐣𝐮𝐧𝐠𝐤𝐨𝐨𝐤 a things that you never expect it cover by rouseloevett #3 chaekook 09/02/2020