Acara resepsi serta pengumuman dua pewaris kekayaan milik keluarga Geovano berjalan sangat lancar. Semua orang menyambut semuanya dengan suka cita saat mengetahui nama si kembar. Sementara acara resepsi dilakukan sangat meriah dengan mengundang kolega bisnis Reynand dan tak lupa karyawan kafe milik mamah Karin yang terlihat sangat syok, mungkin tidak menyangka, kalau ternyata Keysha lah yang telah menjadi istri sah seorang CEO yang dikenal dingin dan arogan itu.
Apakah kalian masih mengingat Clara, Nana dan Sari, orang yang telah menjebak Keysha disebuah klub, bahkan menerima bayaran dari penyerahan kehormatan Keysha berharap lelaki brengsek lah yang akan mengambilnya? Sekarang mereka ada disini, berdiri dihadapan Keysha yang menampilkan wajah bahagianya sementara mereka terlihat sangat pucat dan gelisah.
" se..selamat..N..nyonya Ge.." Keysha memotong perkataan Nana sebelum selesai berucap.
" terima kasih" ucap Keysha tulus, Nana, Sari serta Clara mendongakan kepalanya yang sebelumnya menunduk karena malu, mengetahui kalau wanita yang mereka bully dulu ternyata menantu bos mereka sendiri.
" terima kasih..untuk apa?" Tanya Nana sedikit ragu.
" berkat kalian, akhirnya aku bisa bertemu dengannya" mereka semua langsung mengerti dengan kata "nya" yang diucapkan Keysha.
" mungkin kalau dulu kalian tidak membawaku ketempat itu, aku tidak akan pernah bertemu dengan kak Rey, dan aku belum menemukan atau bahkan merasakan perasaan bahagia ini.. Sekali lagi terima kasih" kata Keysha tanpa maksud untuk menyindir. Mereka kembali menundukkan kepala saat mendengar penuturan wanita yang ternyata berhati sangat mulia. Bagaimana mungkin ada orang yang justru mengucapkan terima kasih disaat mereka justru berniat jahat.
" maafkan kami Nyonya" mohon Sari dengan mata yang berkaca kaca. Sementara Clara hanya diam memandang kejadian didepannya, ia bingung, haruskah ia ikut minta maaf ataukah hanya diam. Ia sebenarnya ingin meminta maaf, tapi rasa gengsi terlalu ia kedepankan.
" Clara!" bisik Nana yang berdiri disamping Clara yang terdiam. Akhirnya Clara beranjak mendekat kearah Keysha dan langsung memeluknya saat melihat Keysha yang menampilkan senyuman dengan tangan yang dibuka lebar.
" maafin gue Key, gue udah banyak salah sama lo, karena gue lo..lo" Clara tak dapat melanjutkan kalimatnya, air mata telah menganak sungai dikedua pipinya yang berbalut make up cukup tebal.
" sudahlah, kita lupakan semuanya dan mulai dari awal" Clara mengangguk. Ia melepaskan pelukannya dan segera beranjak turun dari panggung guna mempersilakan tamu yang lain untuk mengucapkan selamat kepada kedua mempelai yang berbahagia.
Clara menyadari kesalahannya setelah didatangi arwah adiknya yang telah meninggal akibat pemerkosaan saat pulang sekolah dulu, adiknya mengingatkan bahwa apa yang ia lakukan sangatlah salah dan ia harus segera meminta maaf, tapi lagi-lagi egolah yang diutamakan hingga akhirnya baru sekaranglah ia mampu mengakuinya.
****
" jadi Devan bukan anak kamu, tapi adik kamu?" tanyaku tak percaya saat kak Rey menceritakan semuanya setelah acara resepsi selesai dan sekarang kami tengah bersiap istirahat dikamar hotel yang disewa keluarga. Sementara anak-anak telah diambil alih oleh nenek-nenek mereka.
" ya, lelaki tua itu sengaja menjebakku dan Karmila kemudian membuat drama seolah-olah Devan adalah hasil dari perbuatan kami malam itu, dan ternyata malam itu kami tidak pernah melakukan apapun yang dituduhkan" aku sungguh tak menyangka.
" lalu bagaimana keadaan Karmila!?" aku baru ingat, kalau karena ialah aku bisa keluar dari tempat mengerikan itu dan secara tidak langsung ia telah menyelamatkan anak-anak ku.
" dia meninggal karena Hadi , Hadi menembak dan menghukum cambuk dirinya saat tau Karmila membantu mengeluarkanmu dan membunuh beberapa anak buahnya dengan pistol yang dibawanya.
" APA!!" air mataku langsung keluar saat mendengar kematian wanita cantik yang sangat tragis. Ini semua salahku, kalau saja waktu itu ia berhasil membujuknya agar ikut dirinya untuk melarikan diri, pasti akhirnya tidak akan seperti ini.
" ini bukan salah kamu, ini takdir"
" ssttt udahlah, sekarang kita hanya bisa ikhlas, dan aku berjanji akan merawat dan membesarkan Devan sebagai balas budi padanya, kamu setuju kan?" tanyanya dengan tangan yang kurasakan menggenggam sebelah tanganku diatas kasur yang kami duduki.
" kita akan selalu merawatnya, bukan untuk balas budi, tapi karena kita menginginkannya, ingat kak" kulihat kak Rey mengangguk dengan senyuman manis bertengger di bibirnya.
"Sekarang sebaiknya kamu mandi, dan layani aku" ucapnya dengan menaik turunkan kedua alisnya menggoda.
" maaf" kataku menunduk menyesal.
" kenapa" terdengar dari nadanya ada kekhawatiran dan kekecewaan.
" aku gak bisa" aku mendongak menatap tepat di manik matanya.
" aku..dapet" cicitku pelan.
"APA!!" teriaknya berdiri dengan masih menatapku yang ikut mendongak menatapnya. Ia mengusap kasar rambutnya kebelakang kemudian berbalik dan berjalan tergesa masuk kedalam kamar mandi yang ada didalam kamar dengan sedikit membanting pintu.
" apa dia marah?"
TBC
31 Desember 2019Happy new year guys. 🎉🎉🎉🎉🎉
Semoga tahun ini menjadi tahun yang lebih baik daripada tahun lalu. AminWellcome
2020
KAMU SEDANG MEMBACA
MBA (Married By Accident)- Completed
Romans# 1 in wedding (19/12/19) # 1 in old (05/01/20) # 2 in bullying (14/05/20) # 3 in boy (14/05/20) # 4 in rahasia (14/05/20) Keysha Tiarani gadis remaja 18 tahun yang terpaksa tidak melanjutkan pendidikannya kejenjang yang lebih tinggi karena faktor e...