11. SADAR AKAN RASA

51 19 7
                                    

Zaikal kini tengah duduk santai di gazebo, duduk bersama keempat sahabatnya. Zaikal hanya bersiul siul, berbeda dengan ketiga temannya.

"Lo semua kenapa sih?" ujar Zaikal mengawali pembicaraan.

"Bukannya kita yang harusnya nanya ke lo." jawab Juan.

Zaikal bingung dengan jawaban teman temannya itu.

"Masih gangerti juga lo?" tanya Adam.

"Ih abang, masa gatau salahnya dimana." kini Aji juga ikut berbicara.

"Gue gangerti." jawab lelaki itu simple.

"Berapa kali gue harus bilang sama lo. Jangan balikan sama Rara!" ujar Adam, bernada tinggi.

"Emangnya kenapa? Gue juga masih sayang kok sama dia!" kini Zaikal menjawabnya dengan nada yang sama.

"Jadi gini pilihan orang bego kaya lo? Lebih milih yang pernah berkhianat sama lo dibanding cewe baik baik?!"

"DIEM LO! MEREKA SAMA. GAADA YANG BAIK DIMATA GUE. KALO EMANG IYA MOZA CEWE BAIK BAIK KENAPA DIA KHIANATIN GUE!" jawab Zaikal.

"CARI DULU KEBENARANNYA, GUE KAN UDAH BILANG!" teriak Adam.

"STOP! BERHENTI LO SEMUA!" ujar Juan sambil melerai keduanya.

"Kau mencuri hatiku, hatiku." cicit Aji.

"DIEM LO JI!" teriak Juan.

"Eh iya ndoro." ujar Aji gelagapan.

"Dimana kewibawaan lo, Dam? Lo seharusnya bisa lebih dewasa menyikapi ini semua."

"Gue gabisa tinggal diem, gue udah bilang sama Zaikal dari kemarin kemarin. Buktinya temen lo yang satu ini ga dengerin omongan gue juga kan?!"

"Terus lo mau apa, berantem? Kalian berdua gabisa kaya gini terus. Jalan keluarnya bukan kaya gini, marah marahan gajelas."

"Bukannya lo juga ikut ga setuju sama tindakan Zaikal." ujar Adam.

"Iya, gue emang ga setuju. Omongin baik baik lah bukan kaya gini caranya."

"Lo juga Zak, lo tuh leader ! mana jiwa kepemimpinan lo!" tambahnya sambil melihat kearah wajah Zaikal.

"Maafin gue karena gabisa kontrol emosi." pinta Zaikal sambil dijawab anggukan oleh semuanya.

"Ji, lo sini deh." titah Zaikal.

Aji pun menghampiri ketiganya. Melihat wajah teman temannya satu persatu.

"Kenapa?" tanya Aji.

"Lo mau bantuin gue gak?"

***

Seisi sekolah mulai heboh. Mendengar kabar bahwa Zaikal, pria idaman para kaum hawa di SMA Garuda tengah menjalin hubungan dengan Rasya, si gadis elite.

"Rasya sama Zaikal jadian lagi, gila sih!"

"Beneran mereka balikkan? Moza di PHP atau gimana nih?"

M O Z A I KTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang