SEMUA KARAKTER MILIK MASASHI KISHIMOTO
MASIH FLASHBACK👍
🐳🐳🐳🐳🐳🐳
"Kabuto brengsek!!" umpat Sasuke seraya mengambil helaian rambut itu dari Itachi."Aku bersumpah, jika Kabuto dan komplotannya tertangkap, aku yang akan menghukumnya sendiri!"
Itachi yang merasakan kemarahan sang adik hanya bisa terdiam.
.
.
.
Dengan langkah perlahan Tsunade diikuti Katsuyu turun menuju bawah tanah. Masih dengan melihat apa yang sudah terjadi di sini.
Di dalam penglihatannya Tsunade melihat Sakura di bawa oleh Kabuto kemudian dari arah tangga suara kekehan terdengar.
Secara otomatis tubuh Tsunade ikut berbalik.
Seorang pria berambut hitam panjang turun. Ia memakai jas dokter dengan satu tangannya dimasukkan ke dalam saku.
Tsunade kembali mengikuti pria itu.
.
.
.
"Tenanglah Sasuke, jangan merusak barang orang atau kita akan kena masalah!" peringat Itachi ketika melihat Sasuke makin menjadi. Di tahannya lengan sang adik.
Tsunade datang bersama Katsuyu(manusia) membuat kedua kakak-adik itu mengalihkan atensinya.
Mereka kompak langsung diam.
Tsunade melihat ke sekeliling lagi.
Kali ini ia melihat Sakura ditidurkan di atas kasur tak beranjang di belakang Itachi. Ia menggeser kakak Sasuke itu untuk pergi dari sana.
"Mengganggu," katanya.
Itachi yang tidak tahu apa-apa hanya menurut kemudian beralih berdiri di dekat sebuah lemari dan bersandar di sana. Mengawasi kegiatan yang dilakukan oleh mermaid itu.
Sasuke berjalan menghampirinya kemudian ikut berdiri di sampingnya memperhatikan apa yang dilakukan Tsunade.
"Sasuke."
"Hn."
"Apa kau benar-benar menyukai Sakura? Atau hanya karena rasa tanggung jawab?" tanya Itachi tiba-tiba.
Sasuke menoleh dengan alis mengernyit."Maksudmu."
"Maksudku, kenapa kau repot-repot mencarinya. Apakah murni karena rasa tanggung jawab atau karena kau benar-benar menyukainya. Bukankah kau sudah mengenalkan Sakura pada teman-temanmu bahwa dia adalah calon istrimu? Kau jatuh cinta pada mermaid itu?"
Sasuke terdiam. Bukan tidak tahu jawaban dari pertanyaan yang diberikan Itachi tapi, ia tengah menyusun kata yang tepat agar mudah dipahami.
"Ya, aku jatuh cinta padanya," dan akhirnya jawaban itulah yang dikeluarkan oleh mulut Sasuke.
Itachi mengangguk kemudian menepuk punggung adiknya."Akan kudukung apapun yang jadi pilihanmu, Sasuke."
"Terima kasih, Kak."
Itachi mengangguk.
"Sedang membicarakan apa?" tanya Tsunade. Ia sepertinya telah selesai melakukan acara 'penglihatannya'.
"Tidak ada. Apakah sudah selesai?" sahut Itachi.
"Lalu, di mana Sakura?" lanjut Sasuke.
"Sakura di bawa pergi oleh Kabuto dan seorang pria berambut hitam panjang. Juga, ada beberapa anak buah yang terlihat mengenakan jas. Mereka terlihat seperti penjaga," jelas Tsunade."Dan aku punya informasi yang mungkin cukup mengkhawatirkan."
"Apa?" tanya Sasuke, cepat.
"Sakura terlihat kesakitan. Aku menyimpulkan dia pasti kekurangan air kerena seorang mermaid muda masih butuh air asin untuk membuat kulitnya tetap basah, paling tidak ya air biasa. Tapi, karena mereka tidak tahu kalau Sakura adalah mermaid jadi, mereka membiarkannya."
"Brengsek!" umpat Sasuke lagi. Entah kenapa sekarang dia suka mengumpat.
"Masih ada satu lagi,"
"Apa?" Kini Itachi yang bertanya.
"Mereka memotong rambut Sakura," lanjut Tsunade.
"Kami tahu. Kami sudah lihat rambut Sakura yang tergeletak. Apa ada masalah dengan itu?" tanya Itachi. Pandangannya penuh dengan kecemasan. Ia takut sesuatu akan terjadi jika rambut Sakura dipotong. Misalnya akan menyebabkan bencana, begitu?
"Sakura ... akan kehilangan identitasnya sebagai mermaid," jawab Tsunade."Seekor mermaid yang belum genap 170 tahun masihlah harus dilindungi oleh seekor hewan berkekuatan pilihannya dan mereka tidak boleh memiliki rambut pendek karena jika sampai seperti itu maka, identitas sebagai mermaid yang dilindungi akan hilang. Otomatis kini Katsuyu bukan lagi milik Sakura dan Sakura bukan lagi tuan Katsuyu."
Itachi mengangguk-angguk.
"Katakan padaku, kalau rambut Sakura tidak bisa kembali dalam waktu dekat, bagaimana?" tanya Sasuke. Ia mulai gusar akan masa depan Sakura.
"Begini, Uchiha. Seekor mermaid yang belum genap 170 tahun kemudian kehilangan panjang rambutnya maka, dia akan sulit memanjangkan rambutnya. Perlu kalian tahu. Seekor mermaid bukan hanya butuh ekor sebagai identitas melainkan rambut panjang juga. Makin panjang rambut maka, makin di hargai ia," jelas Tsunade.
Lalu keheningan pun terjadi.
"Sudah, sudah. Tidak perlu dipikirkan seperti itu. Fokus kita saat ini adalah menyelamatkan Sakura. Ayo!" ucapan Tsunade membuat Sasuke kembali bersemangat.
Benar. Kini yang terpenting menyelamatkan Sakura dari teman jahanamnya itu--ups-- maksudnya mantan teman.
Tsunade dan katsuyu(manusia) berjalan lebih dulu kemudian diikuti oleh Itachi lalu Sasuke dan Katsuyu(siput)--yang sejak tadi hanya diam.
🐳🐳TBC🐳🐳
KAMU SEDANG MEMBACA
Beautiful Mermaid(END✔)
AcakPertemuan Uchiha Sasuke seorang model berusia 20 tahun dan seorang putri duyung bernama Haruno Sakura membawa mereka pada sebuah cerita layaknya dongeng. SASUSAKU FANFIC