20. Perkumpulan keluarga

359 53 3
                                    

"Aku pulang

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Aku pulang."

"Hyunjin, kamu sudah pulang nak?"

"Sudah bu," jawab Hyunjin dan menyalami ibunya.

Sebobrok-bobroknya Hyunjin di sekolah, di rumah dia adalah anak yang penurut. Malahan sangat penurut.

"Ayo makan dulu, ibu udah siapin makanan kamu."

"Iya Bu."

Dan sebacot-bacotnya Hyunjin di sekolah, di rumah dia pendiam.

Seperti biasa, Hyunjin selalu sudah dihidangkan makanan siang oleh ibunya.

Setiap Hyunjin makan siang, dia selalu ditemani oleh ibunya yang memperhatikannya sedang makan.

"Kenapa Bu?"

"Ah tidak apa-apa, emang kenapa? Salah ibu memperhatikan anak ibu sendiri?"

"Iya tidak lah Bu, cuma beda aja. Biasanya ibu gak segitu juga mandang Hyunjin."

"Tidak kok nak, lanjutkan lah makan nya dulu. Abisin, enak 'kan?"

"Masakan ibu selalu enak."

"Kamu bisa aja."

Hyunjin hanya membalas dengan senyuman khas miliknya tetapi tidak membuat matanya menyipit.

Di kamar Hyunjin.

Setelah berganti baju seragamnya menjadi baju kaos biasa, dia menidurkan tubuhnya di kasur miliknya dengan memejamkan matanya.

Seperti ada sesuatu yang membebani pikirannya.

Satu tarikan nafas berat lolos dari mulutnya.

Kemudian dia menjambak rambutnya dengan kasar.

Tentu saja dia seperti itu, setelah mendengar penjelasan ibunya tadi membuatnya tidak bisa berpikir dengan jernih.

"Kenapa mereka kira hidup semudah itu?" Tanya nya pada diri sendiri dengan sedikit emosi.

FLASHBACK ON.

Saat Hyunjin sedang main hp di kamarnya, ibunya masuk ke dalam.

"Hyunjin."

"Ibu? Kenapa Bu?"

Ibunya duduk di sebelahnya yang berada di sisi ranjang. Dia mengelus rambut Hyunjin kemudian tersenyum.

"Kamu tau 'kan ibu sayang sama kamu?"

Hyunjin mengangguk bingung.

"Kamu juga sayang ibu 'kan?"

"Tentu saja Hyunjin sayang sama ibu."

"Kalau kamu memang sayang sama ibu, berarti kamu mau 'kan menuruti kemauan ibu?"

"Jika kemauan ibu masih bisa Hyunjin laksanakan dan selagi itu hal yang baik, Hyunjin akan lakukan."

𝐌𝐲𝐬𝐨𝐩𝐡𝐨𝐛𝐢𝐚 || 𝑆𝑒𝑢𝑛𝑔𝑚𝑖𝑛 𝑋 𝑌𝑜𝑢✔︎Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang