Seungwoo hidup di Busan, Korea Selatan dan sering menggunakan kereta bawah tanah untuk pergi bekerja pada pagi hari ke Seoul.
Pada suatu hari, ketika Seungwoo sedang menunggu kereta, dia memperhatikan seorang pengemis pada sudut stasiun, bergumam pada dirinya sendiri ketika orang-orang melintas di depannya.
Pengemis itu menggenggam sebuah mangkok sambil mengharap belas kasihan orang lain.
Seorang wanita gendut melintas didepannya dan dengan jelas bisa Seungwoo dengar pengemis itu mengatakan
"Babi."
Wow, Seungwoo berpikir pada diri sendiri.
Pengemis ini mengejek orang dan masih mengharap belas kasihan dari mereka?.
Kemudian seorang karyawan berbaju rapi melintas didepannya, dan pengemis itu mengatakan."Manusia."
Manusia? Aku tidak bisa membantahnya, jelas-jelas dia adalah manusia.
---
Keesokan harinya, Seungwoo tiba di stasiun lebih awal, dan memutuskan untuk berdiri didekat pengemis itu, dan mendengarkan gumaman anehnya.
Lalu seorang pria kurus berjalan didepannya dan pengemis itu berkata.
"Sapi"
Sapi? Pikir Seungwoo, Orang ini terlalu kurus untuk disebut sapi. Dia lebih terlihat seperti ayam bagiku.
Beberapa menit kemudian, seorang pria gendut melintas dan pengemis mengatakan,
"Kentang"
Kentang? Seungwoo mengira pengemis akan memanggil orang-orang gendut Babi. Pada hari itu, saat bekerja, Seungwoo tidak dapat berhenti memikirkan tentang pengemis itu dan kata-katanya yang membingungkan.
Mungkin dia memiliki kemampuan aneh, pikirnya. Seungwoo menyelidiki tentang pengemis itu berkali-kali.
"Maaf saya mau tanya, apa anda tau sesuatu mengenai pengemis yang duduk di pojok stasiun itu?" Seungwoo bertanya pada security stasiun.
"Saya sering mendengar dia memanggil orang-orang dengan Ikan, Kambing, Jagung atau Tomat". Jelas security itu.
Suatu hari rasa ingin tau Seungwoo sudah tidak tertahankan lagi, dan dia memutuskan untuk menanyakan langsung pada pengemis itu.
Seungwoo mencoba untuk melintas didepannya, Pengemis itu melihat ke arah Seungwoo dan mengatakan
"Roti."
Seungwoo memberikan recehan pada mangkuknya dan menanyakannya apakah ia memiliki semacam kemampuan astral.
Pengemis itu tersenyum dan mengatakan,
"Ya, memang. Aku memiliki kemampuan untuk mengetahui apa yang terakhir kali orang makan ketika mereka melintas didepanku"
Seungwoo sedikit tersenyum karena dia menyadari bahwa pengemis itu benar. Dia mengatakan Roti, Hal terakhir yang Seungwoo makan saat sarapan sebelum berangkat kerja hari ini.
Setelah itu Seungwoo memilih pergi dan berhenti untuk tidak mengamatinya lagi.
-26feb20
KAMU SEDANG MEMBACA
Divergent •Oneshoot°✓
De Todo15+ ⚠️ Yohan merasa tidak bisa bergerak, bernapas, berkata, bahkan mendengar, dan ditempat dia berada selalu gelap sepanjang waktu. Jika Yohan tahu keadaan akan sesepi ini, Yohan lebih memilih untuk dikremasi. --- It's Divergent! ⚠️ Book yang isinya...