Gracio masih mengamati laporan dari Mario mengenai hasil pemilu JKT. Tentang sebegitu tidak berartinya uang 50 jutanya untuk vote Shani yang bahkan hanya bisa memberikan 1/3 suara dari pengumuman pertama.
"Mar, apa gue perlu nambah dana ya?"
Mario yang sedang berbaring di kursi Gracio seketika langsung duduk tegak. Buset, sudah 50 juta dan masih ingin menyuntikkan dana? Sahabatnya ini dipelet Shani atau gimana sih?
Oke Shani memang cantik, contoh bahwa kesempurnaan itu nyata adanya. Namun untuk melakukan hal seperti ini hanya demi Shani memenangkan Sousenkyo dan keluar dari JKT benar-benar membuat Mario tidak habis pikir.
"Lo udah kebelet banget buat nikah ya?"
"Bangke lu! Gue baru mau 27, masih hot hotnya!"
"Abisnya lo udah kaya kebelet banget pengen nikahin Shani, pasti lo udah ga bisa nahan pikiran mesum lo setiap sama dia ya?"
"Bacottt Marrr! Udah ini bantuin gue pokoknya. Gue ga rela kalo ada yang lebih dukung Shani daripada gue. Harga diri Gracio Harlan mau ditaruh dimana? Lagian sedih banget ga si Mar 50 juta ga ada rasanya gini?"
"Temen gue sempet sih ngasi info kalo lebih baik subsidi daripada lo murni beli sendiri. Lagian lo ga mungkin kan salaman terus ngabisin 200an menit gitu buat megang tangan Shani. Gue ga ngerti sih mekanismenya pokoknya gitu. Mending itu tiket lo jual, dengan harga murah terus lo bisa setidaknya bantu dua kali dari harga normal. Gitu kan ya, ekonomi gue lagi ga bagus malem malem. Hahaha"
"Emang bisa gitu? Kalo gitu oke banget dong kalo 50 juta lagi tapi bisa dapet 10 ribuan vote. Iya kan ya? Otak gue juga lagi ga beres nih kebanyakan mikirin Ukiran ornament patra Bali"
"Ya pokoknya dua kali dari jumlah vote biasanya lah. Tapi kalo ngasi PR gede kaya gini kasian temennya temen gue Yo. Harus ada uang lelah lah. Lelah ga sih mengusahakan kebahagian cewe lo? Dan uang lelah buat gue juga sih"
"Eh lo baru dapet Air Jordan bangsat!"
"Air Jordan kalo ga dipake sama Levis 512 Taper Fit Selvedge Jeans ga ada yang ngelirik Yo. Kalo aja ada yang beliin satu aja, Shani dijamin bakal posisi satu sampe pengumuman akhir sih"
"Bangke, lintah darat emang lu Mar. Nih beli nih beli!" Gracio mendorong macbooknya yang tengah membuka website levi's.
"Awas aja kalo sampe Shani ga satu, lo orang yang bakal gue inget udah menggagalkan pernikahan gue sama Shani!"
"Kalo pernikahan lo sama Shani gagal itu bukan karna gue pasti! Tapi karena lo yang mulai beralih ke Viny!"
"Eh gila ya, gue ga pernah seserius ini sama Shani, Viny itu temen Mar. Murni gue anggep adik dan sahabat Shani."
"Are you sure? Kok gue ga yakin ya! Semasih setiap lo field work tapi yang lo bawain oleh oleh Cuma Viny, atau saat lo batalin rencana lo pulang Cuma buat nemenin Viny, atau semasih lo manggil Viny frekuensinya lebih sering dari nyebutin nama Shani, gue ga akan percaya."
Gracio terdiam. Apakah dia memang memperlakukan Viny begitu spesial. Ia tidak pernah menyadari itu. Memang selama ini setiap meeting luar kantor Gracio selalu teringat Viny jika melewati kedai kopi, juga saat melihat gadis itu dengan semangat masih lembur dia tidak tega untuk meninggalkannya sendirian, juga saat entah sejak kapan dirinya mulai bergantung dengan bantuan Viny. Entah dalam desain atau dalam kehidupannya. Ia mulai merasa menyatu dengan Viny. Gadis itu mengerti apapun keinginannya bahkan tanpa Gracio perlu memberikan instruksi yang panjang. Dimana lagi dia menemukan orang yang begitu klop dan memahaminya jika bukan Viny? Jadi sudah pasti ia akan memperlakukan Viny dengan baik.
Namun jika memang perlakuannya berlebihan, Gracio akan mencoba mengontrol dan membatasi itu semua. Karena ia tidak ingin menyakiti Viny. Ia tidak ingin menyakiti dua orang gadis yang begitu baik hati. Shani masih menjadi pemegang mahkota tertinggi di hatinya. Dan selama akan tetap seperti itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
RAPSODI
FanfictionHallo guys, tulisan ini adalah kolaborasi bersama @ikutakidz Part ganjil bakalan dipost di @ikutakidz dan genap bakalan dipost disini. Selamat membaca!