Part 6 : We Might As Well Be Stranger

2.6K 227 42
                                    

Seperti beberapa hari sebelumnya, Gracio datang ke kantor dengan wajah lesunya. Ketika tiba ia langsung menyimpan barang-barangnya dan tak lama ia langsung menuju lantai 4 untuk menghabiskan waktunya disana. Ritual paginya diawali dengan memasukan racun ke dalam tubuh melalui sebatang rokok yang ia bakar. Sudah beberapa hari ia tak berkomunikasi dengan Shani, perasaan kesalnya atas ucapan Shani ternyata masih membekas di hatinya. Bagaimana bisa, Shani berpikir Gracio memang sengaja mendekati semua member JKT48 hanya untuk kepuasannya. Bahkan Gracio saja baru mencari tahu tentang JKT48 setelah ia jatuh hati pada Shani.

"Cuk cuk pagi-pagi wes ngebul ae lu cuk" Mario yang baru saja tiba langsung menyusul Gracio ke tempat itu.

"Beli nasi uduk ga lo?"

"Temen ga tau diri emang yang pertama di tanya nasi uduk"

"Laper gue ga makan dari semalem"

"Ya ngapain lo ga makan dari semalem?"

"Lagi males aja gue"

"Lesu mulu gue liat-liat lu sekarang Cio, galau lu?"

"Kenapa lu mikir gue galau dah?"

"Ya wajah lo menyiratkan itu"

"Tau nih pusing gue juga, begini amat ternyata gue sama si Shani"

"Nah kan bener, udah lebih dari seminggu kayanya lu ga cabut cepet dari kantor buat jemput kesayangan lu itu"

"Hilih kintil, gue doang yang sayang sama dia, dianya kaga"

"Loh loh kenapa nih, akhirnya sadar atau sebenernya udah sadar dari dulu tapi denial?"

"Ga tau deh Mar, gue ngerasanya sih si Shani juga sayang sama gue, tapi ga tau deh pusing gue juga" Mario mengernyitkan dahinya, baru kali ini ia melihat Gracio se-frustasi ini hanya karena masalah perasaan.

"Tapi gue sebenernya lebih seneng liat lo sama si Shani loh Cio"

"Kenapa lu mikir begitu? Seneng lu ya gue jadi bucin?"

"Iya itu salah satunya, tapi hal lainnya gue seneng aja liat lu kalo sama si Shani ceria banget bro. Hidup lu kaya penuh semangat aja ga kaya gini"

"Berantakan banget ya emang gue sekarang? Ya udah gue makan nih ya nasi uduknya biar gue ada tenaga buat jadi bucin" Gracio langsung meraih nasi uduk yang dibawakan Mario, membuka bungkusannya untuk segera ia lahap.

"Ya dimatiin dulu dong goblok itu rokoknya, atau lu kunyah aja sekalian itu tembakaunya" Mario langsung berkomentar ketika tangan kiri Gracio masih memegang rokok, padahal ia sudah melahap nasi uduknya.

"Sayang cuy baru gue nyalain"

"Heh anjir lu kenapa jadi ngopet gini dah, malu lu Cio sama bapak lu perusahaannya dimana-mana anaknya rugi satu batang rokok aja kaga mau"

"Hahaha bacot" ucap Gracio yang masih terus melahap nasi uduknya.

Mario dan Gracio memang sudah seperti adik kaka dengan otak yang satu frekuensi, moto mereka dalam berteman hanya satu. Ketika salah satu mereka galau, maka yang harus dilakukan adalah menertawakannya. Tapi jika orang lain selain mereka yang menertawakannya maka mereka akan kompak membela satu sama lain.

"Dah ah kenyang gue, balik ke ruangan ya gue Mar, makasih loh!" Gracio langsung bangkit dan membuang bungkusan makanannya.

Dari sekian banyak teman Mario, Gracio adalah teman yang paling tak tau diri dan seringkali menyusahkannya. Namun Gracio juga lah teman yang sangat dekat dengan Mario, bahkan lelaki sekalipun sulit untuk mengelak dari charming nya Gracio. Hanya Shani yang sulit untuk menerima bahwa Gracio memang lovable.

RAPSODITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang