republished, no revision.
let's not fall in love.
seungmin lagi duduk anteng di halte depan sekolah, cowo tinggi yang senyumnya manis itu ceritanya mau pulbar sama pacar dia yang lagi ada ekskul basket.
but, seungmin liat jam, udah lewat satu jam dari waktu yang udah di janjiin. bus yang ngarah ke komplek perumahan seungmin juga udah lewat, sekolah bahkan udah sepi.
"ini orang minta di ulek bijinya!" gumam seungmin sambil bangkit berdiri dengan segala emosi yang ngeradang di hati dia ngelangkahin kaki, milih jalan kaki buat pulang.
baru ngelangkah hitungan ke tiga dia—
byur!!
"ah, sial!" pekik seungmin waktu ngerasain ada air yang nyiprat ke badan dia, sampai mantelnya basah.
abis itu kedengeran...
Brak!!
gedebrug!!
seungmin yang tadinya lagi sibuk sama mantelnya yang basah liat ke arah suara tadi, ternyata itu orang yang tadi lewat dan nyipratin genangan air di jalan ke badan dia.
entah sengaja atau engga.
"woiy, jatoh lo?" tanya seungmin
rada goblok gitu sih, udah nyata sampe bunyi gedebugh depan mata masih nanya juga.
yang di tanya lagi sibuk meringis karna tangan dia luka di siku, plus kaki dia yang ke timpa body motor matic-nya.
'kesian juga' batin seungmin
"lah, jisung?" ujar seungmin waktu udah di deket orang itu dan bantu buat nyingkirin motor matic skupi warna merah yang nimpa cowo tadi.
"shh... sakit banget, siyal!"
-jisung, orang yang jatuh dan ketimpa motor skupi-nya tadi ngeringis pas seungmin bisa singkirin motornya dari atas kakinya yang ketimpa.
"kok bisa jatoh anjir? bisa bawa motor ga sih lo?!"
seungmin nanya gitu pas bantu jisung bangun dari tepi jalan dan mapah anak itu ke halte tadi.
"bisa, baru belajar sih" jawab jisung tapi tiga kata terakhir mirip gumaman yang masih bisa di denger sama seungmin.
seungmin ngedecih "masih belajar udah di jalan gede, belajar motor di gang dulu, atau di komplek kek biar sepi, mana jalan lagi licin abis ujan"
seungmin ngeliatin doang, sambil nasehatin menjurus ngomelin.
btw, mereka itu satu sekolah cuma beda kelas.
"licin anjing, gue kan belajar di jalan yang kering, ya ga tau lah gue bawanya kalo di jalan licin-aduh kaki gue sakit"
jisung mekik waktu dia geserin kakinya
"keseleo kali tuh" kata seungmin
acuh gitu keliatannya si seungmin, cuma dia lagi mikir juga ni anak kok masih di sekolah jam segini.
"lo ngapain juga jam segini masih di sekolah?"
posisinya mereka lagi duduk di halte tempat seungmin tadi, jisung lagi berusaha ngendaliin rasa sakit di kakinya.
"nungguin jeongin, gue tadinya mau pulbar sam-"
"trus kenapa jadi sendiri?"
"jeongin ga dateng ke parkiran, gue tanya temennya katanya dia udah pulang"
jisung ngehela nafas, punya pacar dia tuh, adek kelas dia. namanya jeongin, ucul, imut gemesin. uke semua umat!
dan jisung adalah seme disini!
KAMU SEDANG MEMBACA
Let's not Fall in Love [SeungSung]
Fanfictionhan jisung once said, "jangan jatuh cinta sama gue, kim seungmin."