seperti yang memang seharusnya terjadi, Seungsung pun berlayar dengan damai, Semua berjalan dengan lancar hingga ujian akhir mereka, Alurnya sangat cepat dan mereka jalanin dengan kebahagiaan meskipun masih tetep ada pertengkaran kecil, sebatas seungmin yang cemburu sama pororo, atau jisung yang masih suka barbar.
silaturahim antar keluarga pun semakin kuat dan erat, ibarat kata tinggal nunggu hari H, maka mereka bakal sah jadi satu keluarga.
kabar baik bagi kita semua, choi beomgyu resmi jadi pacar seorang shin ryujin setelah seungmin maksa cowo yang tiba tiba jadi gengsian itu buat nembak ryujin yang curhat ke jisung katanya dirinya cuma di baperin doang sama beomgyu.
Jisung seneng banget, saking senengnya, waktu mereka double date, jisung minta pj ke beomgyu yang lebih mirip perampokan.
sedang untuk bae jinyoung, pacil sedang membangun sebuah hubungan bersama penulis book ini.gg
bae jinyoung berhasil move on, sejujurnya belum sepenuhnya, tapi seorang kim jisung datang dan ngubah kelamnya dunia baejin setelah patah hati jadi setidaknya lebih berwarna, jadi ceritanya, baejin lagi pdkt sama kim jisung ini.
ok, ga dapet han jisung otw dapet kim jisung. seumuran, sama sama imut dan sama sama gemoy, doakan semoga baejin berhasil meraih jisung yang satu ini.
hyunjeong kita pun berlayar dengan tentram, ada badainya kadang ketika hyunjin masih suka ngerdus ke semua cewe cantik ataupun uke, kalo udah kaya gitu, jeongin bakal curhat ke jisung dan ngambek ke hyunjin, abis itu hyunjin curhat ke seungmin dan seungmin bakal ngomelin hyunjin karna jisung juga ikutan nyuekin dia.
lee felix, yang tadinya masih mem-bajing sekarang udah tobat akibat mashiho yang nyiduk dia lagi mendua di sebuah café, dan saat itu mashiho langsung kabur dan ga mau ketemu felix selama tiga bulan lamanya, selama itu juga felix mendadak jadi orang gila, ga mau makan, mandi, hidupnya di penuhin rasa bersalah dan usaha yang dia lakukan buat minta maaf ke tunangannya itu.
sampai akhirnya, mashiho mau pindah ke jepang, felix nguber tunangannya sampai ke bandara, dia berlutut di tengah keramaian di hadapan mashiho yang lagi nahan tangisnya, dia bahkan memohon ke mashiho supaya maafin dia dan ga pergi, atau felix bakal terus minta maaf dan ikut pergi ke jepang saat itu juga.
mashiho masih marah dan kecewa tapi akhirnya kasih felix kesempatan, hari itu mashiho tetep balik ke jepang dan felix langsung nyusul hari itu juga pake pesawat pribadinya.
minho kembali ke jepang setelah minta maaf sama jisung, pernikahannya di adain di Aussie, negara tempat lahir calon suaminya, seungmin sama jisung dateng kesana bareng felix sama mashiho. yang hampir sepanjang perjalanan sampai acara dan selesai semuanya, felix sama seungmin di anggurin sama mashiho dan jisung yang sibuk berdua di tambah nemenin minho sejak sebelum acara sampai kelar.
Bucin bisa apa? mau ngajak pulang aja di bentak, untung lucu, coba kalo ngga.. ya gapapa sih, kalo ga lucu ya galaknya keluar. hmm..
Intinya, semuanya dapet porsi bahagianya masing masing.
setelah lulus SHS, mereka kompak masuk di Univ yang sama cuma beda jurursan, seungmin malah bareng sama baejin, felix dan hyunjin, masuk jurusan management bisnis, bosen banget ketemu hyunjin mulu sepanjang hidup. sedangkan hanji dan kimji yang akhirnya jadi temenan karna masuk di jurusan yang sama yaitu seni.
Kemudian mereka lulus sama sama, termasuk jeongin sama mashi yang lulus lebih cepat dan ngambil jurusan pendidikan.
Bahagia kali lah mereka ni, setelah semuanya. Pada ngurus usaha masing masing. sampai di usia 25..
felix kawin duluan, katanya ga tahan nunggu lama lama, mashiho terlalu mengundang... mengundang untuk dinikahi ya gay.
Abis itu, hyunjeong menyusul karna jeongin hamil duluan, hehe emang hyunjin ga bisa nahan hormon, sekalian juga nyusul sahabatnya. hyunjin langsung ngelamar jeongin setelah pacarnya bilang dia hamil, saking senengnya dia langsung nikah satu minggu setelahnya, ngeboyong jeongin ke rumah baru yang mewah dan hidup bahagia setelahnya.
tinggal baejin sama kimji dan seungmin sama hanji, yang katanya masih mau menikmati masa masa pacaran, padahal udah cukup lama mereka bina hubungan.
Seungmin di percaya pegang perusahaan ayahnya dan jisung kerja di salah satu agensi sebagai seorang penulis lirik dan composer.
Hari ini adalah hari sabtu tapi seungmin masih sibuk berkutat sama berkas padahal harusnya dia udah pulang.
ga lama, jisung dateng sepulang dari agensi. ngeliat seungmin yang masih sibuk sama berkas padahal tau dia dateng, jisung milih buat rebahan di sofa yang ada di ruangan aja.
lelah dia tuh.
"seungmin~"
"apa sayang...?"
seungmin ngejawab sambil fokus sama berkas.
jisung ngedengus, "kapan mau ke rumah jeongin? dari lahiran sampe pulang kerumah di tunda mulu" tanyanya
seungmin ngehela nafas, emang dia tuh lagi sibuk banget sama kerjaan, sampai ngundur janji sama jisung buat jenguk jeongin yang abis lahiran. kan dia jadi merasa bersalah.
"besok ya?" tanyanya
"besok ya... udah besok, ntar besoknya lagi... beuh mending ga usah" katanya
seungmin makin merasa bersalah, di banding buat mikir jisung ga ngertiin keadaannya yang lagi sibuk, dia lebih mikir ke jisung yang pasti juga cape sabar ngadepin kegiatan seungmin yang sebagian besar buat kerja.
seungmin diem dan ngurus kerjaannya sampai kelar satu jam setelahnya, abis itu nyamperin jisung yang ketiduran di sofa.
seungmin jongkok di hadapan tunangannya itu, ngeraih jemarinya sambil tangan satu lagi ngelus pipinya.
"sayang..."
perlahan jisung mulai terbangun dan menggeliat pelan, matanya sayu dan coba buat duduk pelan pelan sampai akhirnya seungmin duduk di sebelahnya.
"udah sore, ayo pulang.." ajak seungmin
ngeliat raut wajah jisung yang masih murung seungmin akhirnya ngegenggam tangan jisung.
"sayang.. maafin aku, aku bener bener sibuk akhir akhir ini.."
jisung ngerti kok, cuma karna dia lagi cape aja, jadi sedikit kesel sama apa apa, sampai seungmin ikutan kena. padahal sesibuk apapun seungmin biasanya dia ga akan sekesal ini.
"eum, gapapa kok, aku aja yang emang lagi gampang kesel.. gapapa kok, kalo emang kamu belum bisa, nanti aku bilang jeongin buat jenguk lambatan dikit.." jawabnya
seungmin bernafas lega, "besok kita jenguk jeongin, minggu besok aku ambil libur aja, sekalian kita jalan.. udah lama juga kita ngga keluar berdua"
jisung tersenyum cerah, "bener? apa gapapa kalo kamu libur?" tanya dia.
seungmin ngangguk seraya ngusak rambut jisung.
"gapapa kok, aku bisa minta sekretaris buat gantiin aku besok.." ucapnya
jisung auto nubruk seungmin dan ngelingkarin lengannya di leher seungmin, "makasih ya seungmin!! aku seneng banget hehe.." ujarnya bikin senyum seungmin terbit dan ngebales pelukan jisung.
"ga perlu makasih, udah seharusnya aku ngelakuin ini.."
pelukan terlepas lalu...
cup..
jisung bubuhin kecupan di pipi seungmin abis itu senyum manis. seungmin jadi gemas, pengen khilaf tapi masih di kantor. hehe
"ayo pulang, udah sore" ajak seungmin abis itu jisung ngangguk dan mereka pulang dengan tangan yang saling bertaut atau seungmin bakal ngerangkul pinggang jisung.
mereka nerima banyak sapaan dari pegawai kantor yang mereka lewatin, sampai di parkiran, seungmin bukain pintu mobil buat jisung dan akhirnya mereka pulang.
semua selalu berjalan lancar meskipun di selingi sama masalah kecil, mereka selalu bisa ngatasin itu, dengan minta maaf dan coba buat ngertiin satu sama lain.
tinggal tunggu nikahan lalu tamatlah sudah.
tbc.
KAMU SEDANG MEMBACA
Let's not Fall in Love [SeungSung]
Fanfictionhan jisung once said, "jangan jatuh cinta sama gue, kim seungmin."