0.2

3.8K 463 45
                                    

"Loh, Bunda? kok ada disini?"

seungmin yang masih gendong jisung melongo kaget, pasalnya bundanya tercinta lagi duduk anteng di sofa ruang tamu keluarga han.

ngapain?

"loh? seungmin? lah, ini kenapa? kamu apain anak orang heh!?" pekik sang bunda.

kok jadi dia yang kena?

"bentar jelasinnya ya, ini bisa tolong kasi tau saya harus turunin jisung di mana?" tanyanya ke mama jisung yang sibuk panik.

"oh iya, ayo nak, ikut saya ke kamar jisung" kata mama jisung sambil jalan ke lantai dua rumah itu, seungmin ngintilin kan tuh, masih dengan jisung di gendongan.

'hancur harga diri gue sebagai seme sejati, masa iya di gendong uke!?' -batin jisung misuh

"turunin gue aja, gue bisa jalan sendiri" katanya

seungmin pas mau ngelangkah ke anak tangga pertama langsung berhenti.

dia turunin lah si jisung, nah pas udah sok sok tegak berdiri, mau ngelangkah naik ke kamarnya malah..

"aduhh-aa..." jisung udah merem, dia oleng, dia pikir dirinya bakal ngegelinding jatuh, eh ternyata ga jadi.

seungmin sigap nangkep dia waktu tau kakinya bahkan keliatan banget maksa buat mijak lantai. mereka ga tatap tatapan kok, karna seungmin posisinya ada di belakang jisung dan jisung ngadep depan, jadi kaya meluk dari belakang. dan diam diam bundanya seungmin merhatiin mereka berdua.

"sok sok-an sih jadi manusia, udah di tolongin malah banyak gaya!" omelnya

"harga diri lah! masa seme di gendong uke!" bentak jisung, padahal segitu udah di tolongin masih ngebentak juga. kalo ga inget orang kecil di depannya abis jatuh udah kali seungmin tonjok karna gatau diri.

seungmin ngedecih "ck, gaya lo ketinggian, mama lo nungguin di atas, ga usah banyak omong!"

dan lagi lagi seungmin gendong jisung kaya tadi. jisung juga auto kicep waktu di delik tajam sama seungmin.

dia inget sebutan 'nyai' buat seungmin di sekolah. ternyata serem beneran.

:'>

jisung di dudukin di pinggir ranjangnya, terus mama jisung ambil kompresan sama p3k buat bersihin luka jisung.

seungmin dia malah nontonin doang, soalnya mu pulang dia ga enak, mau nyusul bundanya juga ga enak. serba ga enak, soalnya enak di kamar jisung adem, dari tadi kena panas di jalan soalnya.

bilang aja nyaman, apa susahnya?

"ini kok bisa gini sih?" tanya mama jisung

seungmin yang berdiri doang sambil liatin mama jisung ngobatin jisung dengan telaten, dan sesekali ikutan ngeringis waktu liat jisung nahan sakit pas mamanya ngobatin sikunya.

ga ada yang berani jawab, sampai mama jisung selesai ngobatin.

"tadi jalanan licin ma, jisung jadi ga bisa stabil bawa motornya, jadilah jatuh" jelasnya singkat ke sang mama

mamanya malah noleh ke seungmin.

"terus kok bisa sama seungmin?"

"ah, itu? saya ga sengaja liat jisung jatuh, jadi saya bantuin sekalian anterin pulang karna jisung ga mau di anter ke klinik" jawabnya

"oh gitu... ya udah, seungmin makasih banyak ya udah bantuin jisung sampai antar pulang dan repot repot gendong sampai kamar begini" ucap mama jisung ramah

seungmin ngangguk dong "sama sama tante, saya iklas kok bantuin jisung"

jisung sibuk niupin lukanya, sampai mamanya pun lupa negur anaknya buat bilang terima kasih ke seungmin.

sampai akhirnya mama jisung keluar kamar di ikutin sama seungmin dari belakang, mama seungmin masih duduk di tempat yang tadi.

"sudah? gimana jisung? kok bisa luka sampai begitu?" tanya bunda seungmin

seungmin di suruh duduk sebelah sang bunda nurut aja, mama jisung duduk di single sofa yang ada disana.

"katanya sih karna jalanan licin, jadi motor ga stabil, emang itu anak bandel, tadinya mau di antar papanya, tapi malah kabur duluan bawa motor, entah motivasi dapat dari mana" jawab mama jisung

seungmin diem aja. sambil liatin sekitar, ada beberapa foto jisung sama keluarganya di ruangan itu.

"beruntung ada anak kamu yang bantuin jisung"

bunda seungmin ngangguk paham "syukurlah, ya sudah, kalo gitu aku pamit ya? besok atau lusa gantian kamu yang mampir ke rumah ku" pamitnya ramah

mama jisung dan bunda seungmin bersenda gurau kecil sebelum akhirnya mereka berjalan keluar dari area pekarangan rumah jisung.

bunda seungmin senyum senyum.

seungmin ngegidik rada ngeri, ini bundanya kesambet apa? tiba tiba senyum senyum?

"bunda?"

"ya?"

seungmin bukain pagar buat sang bunda dan balik nutup pagar rumahnya dan ngekorin bundanya masuk ke dalam rumah.

"bunda, kenapa senyum senyum gitu?" tanyanya sambil kerutin alis.

duduk bersisian di sofa ruang keluarga, seungmin masih di buat kepo sama bundanya yang malah senyum makin lebar.

"loh, bunda, jawab.. kenapa senyum senyum begitu?"

"gemas" jawab sang bunda singkat.

seungmin kerutin alis makin heran, sejak tadi dia ingat ga ada liat sesuatu yang menggemaskan.

"gemas? karna?"

bundanya senyum manis ke dia, bikin merinding seketika "gemas liat kamu sama jisung, kalau di lihat lihat serasi, jadian sana!"

lah?

nyuruh jadian kaya nyuruh beli micin.

"jangan ngawur, bunda ini ada ada aja" katanya seraya beranjak bangun dan jalan ke kamarnya.

"loh kok kabur, kamu harus jadian sama jiaung ya min!!! bunda ga mau tau, pokoknya calon mantu bunda kalo bukan jisung, kamu mama loakin aja" teriak sang bunda agak keras bikin seungmin seketika geleng kepala dramatis.

itu mamanya beneran kesambet dia rasa, tiba tiba nyuruh jadian.

impossible!

yo iyo, mana mau dia punya seme letoy kaya jisung?!

jangan harap!

tbc.

Let's not Fall in Love [SeungSung]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang