"jisung..."
seungmin jalan ngedeket ke arah jisung yang makin kuat nangis, jisung bahkan ngabaiin panggilannya.
"ji..-"
"eoh? jangan, sakit!! pergi... hiks!! pergi!!"
racau jisung itu cukup bikin seungmin makin bingung dan bahkan dia sempat ngelangkah mundur karna tiba tiba jisung berbalik mengahadap ke arahnya, tapi dia masih setia nutup mata dan lagi lagi pasang gestur takut yang sama.
"a-apanya yang sakit? i-ini gue seungmin.. ji-" seungmin berjongkok di hadapan jisung dan nyentuh pundak jisung yang langsung di tepis sama empunya pundak.
"JA-JANGAN!! PERGI..!!! hiks.. Ja-jangan sentuh! hika.. sakit... hiks"
seungmin mandang tangannya yang di. tepis sama jisung. apa ini semua gara gara dia ya?
"ji-jisung.. gu-gue ga tau lo kenapa tapi.. tapi tenang dulu ya, ini gue seungmin.. gue ga akan apa apain lo.."
seungmin ngomong dengan lembut, sambil pelan pelan makin deket sama jisung dan ngeraih dua tangan jisung yang otomatis bikin jisung ngedongak buat ngeliat wajah seungmin.
"ada apa? lo kenapa bisa kaya gini hm?" tanya seungmin akhirnya setelah natap wajah itu, wajah jisung yang dengan sama air mata, ada banyak bekas air mata yang mengering di pipinya, hidungnya memerah dan matanya sembab, ada gelas yang pecah berserakan di sebelah jisung.
jisung nunduk lagi, narik kedua tangannya tapi seungmin masih megangin yang juga ga di tolak jisung, seungmin mulai khawatir karna setelahnya jisung bilang..
"ta-takut.." dan melemas kemudian pingsan.
"jisung...? hey..." panggil seungmin sambil nepuk pelan pipi jisung.
"astaga..." desisnya waktu jisung ga kunjung bangun.
seungmin bergegas buat angkat jisung dan dia rebahin di ranjangnya, selang beberapa detik ayah sama bundanya masuk kamar dan hidupin lampu kamar kemudian kaget dengan keadaan jisung yang pingsan dan seungmin yang lagi benerin posisi jisung di atas ranjang.
"se-seungmin.. jisung kenapa...?" tanya bunda dengan berlirih dan tangan yang nutupin mulutnya.
rasanya bersalah banget sama orang tua jisung karna ga bisa jagain anaknya bahkan di hari pertama mereka ga ada.
"ssst.. bun, tenang ya.. ayah hubungin dokter-nya jisung dulu, kamu sama seungmin jagain jisung sekalian basuh wajahnya"
setelah bilang gitu ayah langsung keluar kamar dan hubungin dokter pribadi jisung.
###
"Bang, lo ngapain balik lagi?" pertanyaan yang sebenernya terkesan ga sopan dari seorang lee felix ke kakak sepupunya ini.
pagi tadi mama-nya bilang kalo sang sepupu kembali dan felix langsung nyambangin kediaman sepupunya itu malam ini.
"ngapain balik lagi? ya ini rumah gue.. emang gue ga boleh balik ke rumah gue?" tanya si sepupu bikin felix naik darah. masalahnya, kalo demgan baliknya si sepupu ga akan terjadi apa apa sih ya gapapa, tapi felix ragu.. ga ada yang bisa jamin setelah ini semua bakal baik baik aja, terutama sama sahabatnya, han jisung.
"bang, gue masih hormat ya sama lo sebagai adik sepupu, tapi kalo sampe kaya dulu lagi... gue ga akan mau nganggap lo lagi, bahkan sebagai keluarga terdekat gue" ujar felix to the point. dia masih marah sama abang sepupunya ini, tapi atas dasar hubungan keluarga dia masih bisa nahan dan tetep sopan.
"gue manusia lix, gue ga bisa pastiin gue ga akan ingkar janji, buktinya sekarang gue ada disini, lagi" balasnya tanpa natap ke arah felix yang mulai ngepalin tangannya.
"jangan main main! kelakuan lo dulu udah cukup hancurin kehidupan sahabat gue sampai detik ini dan lo ga bisa nepatin janji?! bajingan!"
"siapa yang lo sebut bajingan? lo lebih bajingan daripada gue felix..." balas yang lebih tua dengan seringai tipisnya dia natap ke arah felix yang keliatan kaget.
"gue cuma nyakitin satu orang, gue pernah hampir hancurin hidup satu orang, tapi lo.. lo udah mainin banyak orang di saat lo punya tunangan.. lo main sama banyak orang di saat harusnya lo cuma buat satu orang, apa itu ga cukup buat buktiin kalo lo lebih bajingan dari pada gue, lee felix?"
felix geram tapi cuma bisa diam, karna semua itu memang bener adanya. dia brengsek dan layak di sebut bajingan. bahkan lebih bajingan dari sang sepupu yang sekarang tertawa di hadapan dia.
"lucu... lo bisa nyakitin banyak hati tapi ga bisa liat sahabat tercinta lo itu patah hati, betapa bajingannya adik sepupu gue ini.. hahaha~"
"JAGA MULUT LO LEE-"
"LO!! lo lee felix.. sebelum lo ngajarin gue buat jaga mulut, mending lo yang belajar buat jaga hati" ucapnya kemudian berlalu pergi ninggalin felix yang nahan emosi.
"AISHH? BANGSAT!!"
###
di saat yang sama, di tempat yang berbeda seungmin lagi duduk di sofa lantai dasar rumah jisung sambil nundukin kepala.
dia ga bego buat sekedar paham situasi, keadaan jisung bukan sesuatu yang biasa biasa aja, pasti yang di rasain jisung cukup parah dan ada sesuatu yang pernah terjadi sampai sampai anak itu begitu.
seungmin yang berkali kali ngehela nafas ga luput dari pandangan ayahnya, pak wonpil yang tadinya jalan turun dari tangga mau ke dapur pun ga jadi karna jadinya duduk di sebelah putranya, nepuk pundak kokoh itu dan beri sedikit remasan di sana. bikin seungmin ngalihin atensinya ke si ayah yang senyum teduh ke dia.
"kenapa min?"
seungmin cuma diem sebagai jawaban, bikin si ayah geleng geleng khas orang tua yang hafal sama tabiat anaknya, 'dasar anak muda' batin ayah.
"kamu tau seseneng apa ayah dan papa-nya jisung waktu kalian bilang mau coba buat jalanin perjodohan ini?"
seungmin nunduk lagi dan tetep diam sambil nyimak ayahnya ngomong apa.
"rasanya seneng banget kalian bisa nurut sama permintaan orang tua, ayah pribadi bangga sama kamu"
"ayah pikir ayah bisa ngajarin kamu tentang kehidupan lebih banyak lagi melalui ini, kamu tau kenapa?"
seungmin ngegeleng.
"karna ayah tau kamu mampu, apapun itu tanggungjawab yang kami berikan ke kamu.. menjaga hubungan, jadi makin dewasa buat selesaiin masalah, dan tentunya jagain jisung"
jagain jisung...
dua kata yang keulang ulang di pikirannya. entah kenapa...
"ayah tau, meskipun kalian berniat buat menolak perjodohan ini suatu hari nanti, ayah dan bunda akan tetep ngehargain keputusan kamu, tapi min.. selama tanggungjawab masih kamu pegang, tolong lakukan dengan baik, jangan kecewain siapapun termasuk diri mu sendiri.. ngerti?"
seungmin kali ini duduk tegak dan noleh ke si ayah yang senyum ke dia. tangan ayah masih bertengger di bahunya, tiga tepukan ayah beri di pundaknya.
"ga ada sesuatu yang hadir tanpa alasan, sama halnya dengan bunda yang khawatirin jisung sampai marahin kamu kaya tadi... dan apapun alasannya, kamu cuma perlu mengerti dan menerima, paham?"
seungmin dengerin kok, dia juga tau pasti ada alasan kuat kenapa jisung sampai kaya gitu dan bundanya juga keliatan khawatir banget sampai marahin seungmin. seungmin yang sadar si ayah beranjak dari duduknya nahan lengan ayahnya.
"yah.. memang apa alasannya? jisung.. ada apa sama jisung?"
tapi sayang, seungmin harus penasaran lebih lama karna si ayah cuma senyum dan berlalu.
seungmin ngehela nafas dan ngacak acak rambutnya, matanya beralih buat mandang ke lantai atas, dokter masih ada di kamar jisung dan bundanya juga ada disana sambil vidio call sama mamanya jisung di Malaysia. lagi lagi seungmin ngehela nafas dan nubrukin punggungnya ke senderan sofa sambil meremin matanya.
"sebenernya ada apa sama jisung?"
tbc.
KAMU SEDANG MEMBACA
Let's not Fall in Love [SeungSung]
Fanfictionhan jisung once said, "jangan jatuh cinta sama gue, kim seungmin."