2.6

2.5K 300 117
                                    

pernah sakit, tapi tak pernah sesakit ini~

potongan lirik di atas mungkin paling pantes buat mendeskripsikan keadaan seorang bae jinyoung saat ini.

karna demi apa, hatinya sakit banget liat post-an IG jisung, meskipun ga di tag tapi dia yakin itu seungmin.

yang tadinya baejin pikir cuma seungmin yang ngegas, tapi sekarang rasanya berat banget nerima kenyataan kalo jisung juga udah nerima seungmin.

ngeliat seungmin yang selalu jagain jisung, protective ke dia dan selalu di suguhin pemandangan yang menggemaskan dari pasangan itu, malah terasa menyakitkan bagi baejin.

di tambah waktu itu, beomgyu ngajak dia ketemuan, sehari setelah camping.

"gue udah nyerah bang, lo ga akan nyangka apa yang gue tau tentang mereka..."

beomgyu bilang gitu dengan raut seriusnya.

baejin cuma diem dengan tampang datarnya sambil nunggu beomgyu ngelanjutin ucapannya.

"bang felix yang lo pikir ada di pihak lo sebenernya ga memihak siapapun, karna dia juga salah satu orang yang ada di posisi yang sama kaya kita yang perjuangin kak jisung.."

baejin kaget. tapi dia masih stay cool.

"malam itu, waktu malam camping kita, gue yang sengaja ngikutin kak jisung malah jadi saksi dua pernyataan cinta yang bikin gue seketika pengen nangis.."

"lo tau kenapa?"

baejin ngegeleng.

"bang felix bilang dia suka dan sayang sama kak jisung lebih dari sekedar sahabat, dia bilang gitu ke kak jisung yang sampe nangis karna pasti dia kaget sama apa yang bang felix bilang, tapi bang felix juga nambahin kalo dia tau akhirnya dia emang ga bisa milikin kak jisung, itu karna dia ga mau ngerusak persahabatan mereka..."

beomgyu berhenti buat nyeruput minumannya, seret dia cerita panjang lebar ke baejin yang cuma diem dan dengerin dengan muka lempengnya.

"jujur aja, gue sakit hati... sakit banget malah, padahal sebelum itu gue liat postingan IG bang seumgmin, eh malemnya, bang seungmin ternyata ikutan nguping juga..."

alih alih senyum miris, beomgyu malah senyum tampan yang bikin alis baejin mengekerut bingung.

"trus?"

"gue jadi tau, dan gue sadar... gue belajar dari bang felix yang bisa terima kenyataan kalo kak jisung ga bisa dia milikin, karna kak jisung bakal lebih bahagia kalo bang felix jadi sahabatnya, gue sadar.. bukan gue yang kak jisung mau, sebesar apapun rasa suka gue ke kak jisung, kalo kak jisung cuma nganggep gue sekedar adik kelasnya, gue ga bisa apa apa, iya kan bang?"

baejin terdiam.

ada sudut hatinya yang berteriak sakit, tapi di sudut lain membenarkan apa kata beomgyu.

"bang, gue yakin hati lo sakit, karna gue juga sama... tapi, ada orang yang kemarin bilang ke gue, apa yang ga bisa kita milikin pasti bakal dapet gantinya, setiap sakit ada obatnya, dan gue bisa buktiin itu bener, gue harap.. lo bisa berhenti ngejar kak jisung yang sekarang udah bener bener jadi milik bang seungmin, sebesar apapun usaha lo, ga akan pernah berhasil karna pada dasarnya lo ga pernah punya kesempatan"

beomgyu terkekeh pelan, lalu nambahin "gue rasa awalnya mereka pura pura pacaran, tapi akhirnya mereka sama sama baper beneran, malam itu setelah bang felix pergi, bang seungmin minta kak jisung buat jadi miliknya, buat jadi pacarnya tanpa harus pura pura,.."

Let's not Fall in Love [SeungSung]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang