dan bener aja, jisung kayanya bakal sering ketemu seungmin nantinya, di mulai dari pagi ini jisung udah liat seungmin nyender di mobilnya yang parkir di depan rumah jisung.
mau ga mau jisung harus mau, setelah pamitan ala ala drama waktu papa dan mama tercinta nganter dia ke depan, karna itu terakhir kali dia bisa liat orang tuanya sebelum pisah negara selama dua minggu kedepan.
dan sampai jisung di sekolah-lah yang sungguh menguji kesabaran, jisung udah minta seungmin buat nurunin dia di jalan deket sekolah, tapi seungmin malah terus ngelajuin mobilnya sampai di parkiran sekolah yang mana cukup ramai.
seungmin udah matiin mesin mobil, lepas sitbelt dan nyandang tasnya di punggung, siap buat sekolah tapi waktu noleh ke jisung anak itu masih dengan sitbelt yang dipake, alis seungmin mengerut bingung
"turun" kata seungmin
jisung diem, masalahnya disini rame banget dan begonya mobil yang sekarang baru parkir di sebelah mobil seungmin adalah mobil hyunjin yang mana mantan pacarnya juga ada disana. yang jeongin
ah kesialan macam apa ini.
seungmin yang ngerti kenapa jisung diem dan mandangin orang yang keluar dari mobil sebelahnya ngehembusin nafas pelan sambil tangannya beralih buat lepasin sitbelt yang masih jisung pake.
tapi tiba tiba jisung noleh ke seungmin, wajah mereka cuma berjarak beberapa senti sekarang dan seungmin rasanya ga bisa lepasin tatapannya dari objek di depannya sekarang sampai tangannya berenti dan melayang gitu aja di atas sebelah kepala jisung.
jisung juga seketika membeku waktu mata seungmin bertubrukan sama tatap matanya.
tiba tiba jisung degdegan dan ngalihin wajahnya ke arah lain, tanpa sadar pipinya memerah dan rasanya antara malu dan bingung.
seungmin ngejauhin tubuhnya dan garuk tengkuknya yang ga gatel, rasanya gugup tapi dia pura pura biasa aja.
sepersekian detik setelahnya, seungmin nyuruh jisung keluar mobil, seungmin keluar duluan dan berdiri di depan hyunjin yang ga tau ngapain sengaja berhenti di ruang antara mobilnya dan mobil seungmin, dengan tangan hyunjin megang erat tangan jeongin.
jisung ngeliat dua cowo tinggi itu saling tatap, dia pikir mereka lagi nyari sinyal buat clbk, beda sama pandangan dia ke jeongin yang terkesan menyendu.
"move on sung, move on!" katanya ke diri sendiri.
hatinya dia mantapkan buat keluar mobil, seketika semua orang disana natap ke arah dia dan kaget juga ada yang nutup mulut sambil ngambil ponselnya masing masing.
jisung mendengus waktu telinganya ga sengaja dengar
"wahh gila, sekarang seungmin sama jisung nih!?"
"anjayy beneran tukeran pasangan?!"
"wuidih, kalo jadi beneran ukenya yang mana nih?"
"astaga kalah start sama seungmin cok cok..."
dan masih banyak lagi.
jisung jalan ke arah seungmin, padahal niatnya mau ngabaiin mereka tapi seungmin ngelambai ganteng ke dia yang bikin dia mau ga mau nyamperin cowo itu, sampai dia berdiri di hadapan jeongin dan hyunjin, seungmin tiba tiba ngegenggam tangannya abis itu nampilin senyum gantengnya yang bagi jisung menakutkan, creepy menurut dia tu..
"kalian jadian?" si hyunjin buka pembicaraan
"ya" jawab seungmin singkat yang bikin jisung seketika mendelikan mata sipitnya dan ngedongak buat natap seungmin.
'ah gila ni cowo ga ada otaknya!!!' batik jisung.
"whoahh.. jadi kalian udah jadian?? selamat ya kak" kata jeongin sambil senyum manis yang biasanya bikin jisung mekik gemas sekarang bikin di mau nangis.
gila aja lo di ucapin selamat sama mantan, bahkan jisung cuma diem dan diem aja, genggaman seungmin di tangannya sedikit lebih mengerat.
seungmin liat ke jisung yang terkesan ga nyaman sama situasi ini, balik natap jeongin sambil senyum "makasih jeong. kalian juga semoga langgeng ya.. kita duluan"
seungmin beralih buat ngerangkul jisung "ayo sung" katanya sambil bawa jisung menjauh dari sana.
hyunjin yang liat itu cuma diem aja, beda sama jeongin yang senyum manis setulus mentari.
'kok imut ya...' batin hyunjin
'syukurlah...' batin jeongin.
###
jangan pikir jisung ga mikirin tentang ini, jisung juga mikirin tentang dia yang terkesan menyalahi kodratnya, tapi mau gimana? dia cuma takut buat percaya, karna dia pernah percaya tapi malah berakhir kecewa.
jisung ga mau sakit lagi, ga mau kaya dulu lagi, cukup sekali jisung ngerasain ketakutan yang sangat besar dan sampai sekarang bikin dia trauma.
jisung selalu inget sama orang itu, orang yang udah bikin jisung ngerasain cinta dan kecewa setelahnya.
orang yang udah bikin dia trauma sampai milih buat nyalahin kodratnya kaya gini.
jisung melamun di kelasnya, cuma ada beberapa orang yang sibuk sama urusan masing masing, felix lagi ke kantin buat beli makan, jisung cuma nitip susu kotak aja karna dia ga ada mood makan, dari pagi moodnya amburadul, jisung harus jawabin pertanyaan dari sekian orang yang kepo sama hubungan dia sama seungmin, belum lagi jisung harus kepikiran jeongin, juga orang itu.
jisung di buat kaget sedikit karna sebuah kotak yang dia tau itu bento dari kantin tertata rapih di mejanya, dan baejin yang duduk gitu aja di sebelah jisung sambil natap serius ke dia.
'ni anak kenapa lagi dah?' batinnya
tau kan muka baejin yang sedatar dada mantan, belum lagi sorot matanya yang tajam. jisung jadi takut.
"makan" katanya bikin jisung cengo
"hah?"
"makan, lo belum makan kan?"
jisung ngangguk doang, jinyoung ngeliat jam tangannya, masih ada 15 menit sebelum bel masuk.
"makan, keburu bel" katanya sambil nyodorin kotak makan itu ke jisung.
"tapi-"
"udah makan aja, ini gratis" kata baejin
akhirnya jisung ga bisa nolak dan mulai makan, dengan baejin yang senyum senyum sambil liatin jisung, jisung yang di liatin jadi malu.
"jwangan lwiatin guwe!!" katanya yang kedengeran kaya rengekan dengan mulut penuh dengan makanan sampe pipinya menggembung lucu.
baejin makin gemes dong gay, baejin ngeluarin sapu tangan dari dalem jas sekolahnya dan ngelap sudut bibir jisung,
"lo tuh, makan jangan sambil ngomong jadinya cemong kan" kata baejin sambil kekeh pelan, bikin jisung nyengir lucu.
astaga, mereka ga sadar aja seisi kelas pada liatin mereka sambil mekik gemas. bahkan ada seseorang di pojokan kelas nge-capture moment mereka dan si send langsung ke seseorang di kelas lain.
sampai akhirnya jisung selesai makan, baejin nyodorin sebotol susu ke dia, dan diterima sama jisung.
baejin dari tadi mau nanya sesuatu sama jisung, soal kabar yang beredar kalo jisung udah jadian sama seungmin itu.
"sung"
"hm?"
baejin lagi lagi natap serius ke jisung
yang di tatap ngedip ngedipin matanya, nungguin omongan baejin selanjutnya.
"tentang lo sama seungmin. itu bener?"
dan jisung ga tau mau jawab apa.
tbc.
KAMU SEDANG MEMBACA
Let's not Fall in Love [SeungSung]
Fanfichan jisung once said, "jangan jatuh cinta sama gue, kim seungmin."