setalah pengakuan terang terangan di ruang osis tadi, seungmin langsung pergi tanpa balas jawaban yang dari beomgyu. malas, bukan urusan dia ini.
dia balik ke kelasnya dan ikutin pelajaran sebagaimana biasanya dia jadi murid pintar. hm...
hari ini dia bawa motor, motor gede bermerk Kawas*aki yang udah lama ga dia pake. karna suatu hal.
seperti pesan bunda, dia langsung pulang, bukan ke rumahnya tapi ke rumah jisung karna katanya bundanya udah ninggalin bajunya di sana.
baek bener bunda tumbenan, what happen kira kira?
waktu seungmin sampai, udah ga ada mobil ayahnya, padahal katanya mau nungguin dulu sampai dia pulang tapi malah pergi duluan.
"untung orang tua..." gumamnya waktu abis parkirin motornya, udah berasa di rumah sendiri dia mah.
buka pagar sendiri, parkir sendiri, nutup pagar pun sendiri, itung itung latihan lah biar ntar ga kaku pas udah merit. hmmm
waktu dia masuk rumah, sepi...
langsung lah dia naik ke atas ke kamar jisung, balik balik langsung ke kamar, anjayy
"sung.."
"masuk" saut jisung pelan dari dalam kamar, padahal dia baru manggil belum ketuk.
seungmin masuk, jisung lagi rebahan di ranjangnya, udah ga pake seragam sekolah lagi karna udah berganti sama hoodie abu abu, mukanya juga udah keliatan lebih seger dari kemarin, tapi matanya masih agak sembab.
"gimana keadaan lo?" tanya seungmin
sebenernya dia tuh merasakan sebuah ke-awkward silence-an di antara keduanya. kek kek yang gimana ya kek kek apa gitu...
jisung yang di tanya malah ga tau mau jawab apa, dia lagi berusaha buat nahan traumanya, kalo lagi dalam keadaan kaya gini ingatan dia suka ngulang ke masa lalunya yang bener bener pengen dia lupain itu.
"sung.." karna jisung ga jawab si seungmin yang duduk di sofa agak jauh dari jisung manggil.
"huh? a-apa?"
seungmin jadi mandangin jisung, bukan, ini lebih ke natap matanya yang berusaha buat natap ke arah lain.
masa iya si jisung takut sama dia?
hmm bisa jadi kan!?
"l-lo kenapa?" tanya seungmin
jisung geleng sebagai jawaban. tapi seungmin yakin jisung nyembunyiin sesuatu. pandangan matanya itu loh ga fokus.
"lo takut?" tanya seungmin sekali lagi.
jisung masih di posisi yang sama, duduknya malah makin tegak, kaya yang tegang gitu di tambah dia mainin kedua tangannya.
"lo...- apa ada yang sakit?" tanya seungmin yang takut kalo misalnya si jisung sakit tiba tiba kan bahaya dia cuma sendirian sekarang, kudu apa dia kalo jisung sakit.
bisa di gampar sama ibunda ratu kalo sampae gitu.
"Jisung.." panggilnya lagi.
tapi jisung malah nunduk dengan tangan yang bertaut sambil ngeremat selimutnya.
"Han jisung.. lo kenapa?" tanya seungmin yang sekarang berpindah duduk di sebelah ranjang jisung.
dia bisa merhatiin lebih dekat jisung yang mulai gigit bibir bawahnya dan nancepin kuku kukunya di tangannya, seolah lagi nahan sesuatu.
seungmin akhirnya ngeraih satu tangan jisung buat dia genggam, karna dia bisa liat kuku kuku jisung bikin tangannya memerah, itu kalo dibiarin bisa luka.
"jangan gini.. hey.. jisung..?" beberapa detik sempat jisung mendongak buat natap wajah seungmin tapi setelahnya dia nunduk lagi.
bibirnya dia gigit makin kuat. seketika seungmin pengen gantiin.
"lo mau gue cium ya biar bibir itu ga lo gigit kaya gitu, hm?"
setelah ngomong gitu, seungmin yang masih ngegenggam tangan jisung ngeraih dagu anak itu dan perlahan sejajarin wajah mereka.
yang seungmin liat, mata bulat itu berkaca kaca, jisung beneran nahan tangisnya dengan cara gigit bibir bawahnya dan hampir ngelukain tangannya.
seungmin berusaha buat nahan diri dan tenang.
"kenapa, hm?" pertanyaan yang meluncur dengan begitu lembutnya dari bibir seungmin. setetes air mata akhirnya meluruh lewat sudut mata jisung.
bibir itu berhenti dia gigit dan sedetik sebelum isak tangis jisung terdengar seungmin dengan lembut langsung narik jisung ke dalam pelukannya.
meskipun dia ga tau jisung kenapa, tapi biarlah anak itu nangis dulu semau dia, setidaknya seungmin ga harus dapet reaksi kaya kemarin. mungkin sekarang jisung lagi terjebak sama masa lalu di ingatannya. mungkin, karna kata dokter juga biasa aja itu terjadi.
tangannya yang masih genggam tangan jisung dapet balasan cukup erat dari jisung, dan ketika isak tangis jisung semakin keras tangan seungmin satu lagi dia gunain buat ngelus punggung sempit jisung yang bergetar hebat saking kuatnya dia nangis. bahkan seungmin pindah jadi duduk di pinggir ranjang, dengan kepala jisung yang terbenam di dadanya, bikin seragam sekolahnya basah sama air mata jisung.
tapi anehnya, seungmin malah ngebiarin semuanya berjalan gitu aja, dia biarin jisung numpahin tangisnya di hadapan dia. bahkan ketika telinganya ga henti hentinya denger isakan jisung, bibir seungmin pun ga berhenti buat ngucapin jutaan kalimat penenang buat jisung.
sstu pertanyaan muncul di benaknya, separah apa trauma jisung sampai dia harus kaya gini sekarang?
"Tell me your pain, han jisung"
•••
bae jinyoung lagi menimbang nimbang, memantapkan hati untuk menelpon pujaan hati. hari ini jisung absen dikarenakan sakit, baejin yang bucin jadi khawatir, dia pengen nelpon jisung tapi takut anak itu terganggu.
'apa datengin aja ke rumahnya ya?' batinnya
Ada yang aneh sama baejin ini, dia nelpon ga berani tapi datengin ke rumahnya berani, karna setelahnya dengan cepat dia ngerain kunci mobil dan dompet kemudian berteriak.
"BUNDA JINYOUNG KELUAR SEBENTAR YA!!!"
bikin bunda irene kaget, untung ga jantungan.
Baejin ngendarain mobilnya dengan kecepatan standar, pikiran dia melayang ke waktu yang akan terjadi, kudu sepik apa dia ntar pas ketemu jisung?
"yah apapun itu, pertama temuin aja dulu, masalah sepik itu urusan belakangan"
ga tau aja yang lagi jagain jisung calon lakinya.
:)
tbc.
KAMU SEDANG MEMBACA
Let's not Fall in Love [SeungSung]
Fanfictionhan jisung once said, "jangan jatuh cinta sama gue, kim seungmin."