🕊 Sayap Pelindung - 02 🕊

534 62 112
                                    

Kejar mimpimu, dan jadilah dirimu sendiri.

- Aleta Kayra Rasya -
------------------------

      Setelah kemarin habis-habisan tahan malu di depan kak Raihan si cogan dari Jogja, sekarang, gue harus tahan malu juga karena harus keliling lapangan gara-gara lupa kerjain PR. Lebih parahnya lagi, gue disuruh keliling lapangan, 10 kali.

       Di seberang lapangan, ada pak Ilham yang lagi ngawasin gue. Dia itu sohibnya pak Yudi, guru yang hukum gue sekarang ini. Ya Allah, masih 7 putaran lagi. Gue rasanya udah mau pingsan aja. Jujur, gue itu gak bisa kena sinar matahari lebih dari 3 menit. Kalau lebih dari itu, kulit gue bakalan merah dan panas. Di tambah lagi, gue itu punya anemia. Semoga aja gue tahan kali ini.

       Pas udah sampe putaran ke 5, gue ngeliat Langit. Kayaknya, dia mau ke lapangan juga.

       Rakan Langit Athalla, sahabat gue sejak SMP. Umurnya udah 16 tahun. Dia itu orangnya tinggi. Maklum, kan ikut basket sama voli. Selain tinggi, dia juga ganteng, famous lagi. Kaya gue, hehe. Inget ya, Langit tuh punya gue. Jangan ada yang bungkus, oke?

       Bener aja tuh, si Langit emang ke lapangan. Alhamdulillah tinggal 4 putaran lagi. Pas dia udah deket, dia malah ngeliat gue dengan tatapan heran. Mungkin, dia gak nyangka kalik ya? Tumben ngeliat gue dihukum kaya gini. Gimana gak dihukum coba? Gue gak kerjain PR dan itu gara-gara tadi malem gue temenin ayah ke mall buat beli baju koko. Pulang-pulangnya, gue langsung shalat Isya dan setelah itu, tidur.

       "Leta!" Panggil Langit ke gue. Sebenarnya dari tadi gue tuh mikir, dia ngapain di lapangan?

       "Apaan?" Balas gue dengan napas yang enggak beraturan.

       "Lo ngapain lari-lari kaya gitu?"

       "Gue lupa kerjain PR, makanya gue dihukum sama Pak Yudi!" jawab gue dengan sedikit berteriak. Langit cuma diem sambil ngeliatin gue. Bener deh, jiwa ke kepoan gue mulai merajalela sekarang. Nih anak ngapain sih sebenernya disini? Batin gue sambil terus lari.

       1 menit, 1,5 menit, 2 menit, dan alhamdulillah gue udah selesai ngejalanin hukuman dari pak Yudi. Kalau sekarang kalian ketemu sama gue, kalian pasti bakalan gak nyangka. Seorang Aleta Kayra Rasya yang punya kulit putih sekarang harus rela kalo kulitnya kebakar. Muka gue merah banget.

       Tanpa gue sadari, Langit narik gue supaya ke pinggir lapangan. Dia emang satu-satunya temen gue yang ngelarang gue buat panas-panasan. Gimana gak ngelarang coba? Muka gue merah dan panas kalau udah kena sinar matahari.

       Dengan raut wajah yang khawatir, Langit langsung bukain gue tutup botol air minum yang entah kapan dia beli. Setelah kebuka, dia langsung sodorin ke gue dan otomatis, gue langsung minum sampe setengah. Biasa, di tenggorokan gue lagi musim kemarau soalnya.

       "Lo kenapa sih, mau dihukum kaya gini?" Tanya Langit langsung setelah gue selesai minum. Jujur, pipi gue rasanya panas banget. Ya Allah, sakiit...

       "Mau gimana lagi, orang udah gini hukumannya."

       "Tapi lo bisa minta hukuman yang lain kan? Bersihin toilet kek, apa kek gitu," balas Langit dengan raut wajah yang masih khawatir. Gue sih ngerti kenapa dia bilang gitu. Dan gue paling seneng kalo ngeliat dia khawatir kaya gini. Gemes tau gak sih?

Sayap Pelindung Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang