Jangan berharap dan bermimpi terlalu tinggi, nanti kalau jatuh. SAKIT!
- Aleta Kayra Rasya -
----------------------------------Leta POV
Pagi ini, gue bangun pagi-pagi banget meskipun lagi libur. Gue udah kebiasaan makanya, mau libur ataupun masuk sekolah, gue bakal bangun pagiiiii banget.
Kata aa Fajar, hari ini dia libur latihan. Jadinya, dia mau pergi sama temen-temennya ke pantai. Gue pengen ikut, tapi malu. Ya udahlah gue di rumah aja nonton Upin&Ipin nanti.
Waktu gue lagi siapin sarapan di meja makan, aa Fajar dateng sambil nyanyi lagu dangdut terus mainin handphonenya. "Aa, awas jatoh! Jangan main hape sambil jalan," peringat gue. Tapi bukannya didenger, dia malah nyanyi makin keras.
"Colak-colek sambalado, alamaoi! Dicolek sedikit, cuma sedikit, asek-asek jos!" Allahu akbar, heran deh kenapa sepupu gue begini banget. "Halo adek Rasya geulis, wiiih enak banget nih rupanya." Aa Fajar main ambil aja ayam goreng yang tadi gue siapin di meja. Gue gak peduli, langsung aja tuh tangannya gue pukul pake sendok.
"Aa, cuci dulu tangannya, kebiasaan deh kalo liat makanan." Aa Fajar cuma nyengar-nyengir terus ke dapur buat cuci tangan. Abis itu, dia balik terus makan.
Oh iya, gue mau cerita nih tentang nasib handphone gue. Ternyata, aa Fajar yang sembunyiin. Tau gak, dimana? Di toilet dapur bro!
Flashback on
Setelah Langit pulang, gue kebelet pipis. Untung aja ada toilet di dapur. Langsung aja gue lari kesana terus pipis.
Selesai pipis, tanpa sengaja gue liat tuh di tempat sabun ada barang aneh gitu. Ya udah, daripada penyakit kepo gue makin parah, langsung aja gue periksa. Syukur semua penghuni kebun binatang gak keluar dari mulut gue. Langsung aja gue keluar dari toilet sambil bawa handphone kesayangan gue.
"Aa! Iseng banget sih, sembunyiin hape Rasya di toilet, ih!" Gue pukul aa Fajar pake bantal yang ada di sofa. Abisnya kesel banget gue sama dia.
"Maaf Sya, khilaf," jawab aa Fajar sambil ketawa-ketawa dan lindungin dirinya dari pukulan gue. "Ampun Sya, ampun! Janji deh gak bakal Aa ulangin." Gue berhenti mukulin aa meskipun gue masih kesel.
"Awas aja, kalo gitu lagi."
"Iya Rasya cantik."
Flashback off
Tuh, kalian aja pasti kesel kan kalau digituin sama abang sendiri. Tapi ya udahlah gapapa. Selesai sarapan, gue sama aa langsung cuci piring samaan. Pas udah beres, gue langsung main handphone sama aa di sofa depan TV.
"Assalamualaikum! Fajar! Woy! Bukain!" Tuh kan, ada aja yang ganggu. Gak suka banget apa liat orang santuy dikit. Aa Fajar keliatan bodo amat akhirnya gue yang ngalah buat buka pintu.
"Waalaikumussalam, siap--" what? Temen-temennya aa Fajar ternyata. "Eemm, silahkan masuk Kak, aa Fajarnya ada di dalem kok." Mereka kaya ngomong-ngomong gitu sambil senyum terus masuk ke ruang tamu dan duduk disana.
"Siapa Sya?" Tanya aa Fajar begitu gue udah sampai di ruang keluarga.
"Itu temen-temennya Aa banyak banget yang dateng, samperin sono!"
"Iya-iya, bawel." Aa Fajar langsung jalan ke depan. Huh, amaaan. Gue masih kaget gara-gara tadi pada teriak di depan. Pelakunya ternyata kak Kevin. Di belakang kak Kevin ada kak Jojo, Ginting, Ihsan, Ahsan, Hendra, Jorji, Greysia, Apri, sama ada lagi yang lain. Tapi kok calon imam gue gak keliatan ya?
"Rasyaaa!" Iiish ngapain juga sih aa Fajar panggil-panggil gue, malu tau kalau ketemu sama atlet terkenal dan berprestasi kaya mereka.
"Iya Aa, ada apa?" Kata gue dengan ramah di depan temen-temennya aa Fajar.
"Jar, cantik banget adek lo, kenalin dong?" Sahut kak Kevin.
"Iya Jar, gue juga dong?"
"Gue juga," timpal kak Jojo sama Ihsan. Duuh jantung yang sabar ya, anggap aja kamu lagi ulangan.
"Woy, gak bisa. Gue duluan kemarin, ya gak Jar?" Astaghfirullah, mati aja udah, mati. Itu Mas Jom yang ngomong, huhuu.
"Ribut banget sih lu pada, dikira adek gue sembako apa direbutin. Lo lagi Jom, udah ada yang punya juga." Hah? Bentar dulu, kak Rian udah ada yang punya? Ma-maksudnya?
"Sory Jar, gue kan becanda. Ya udah ayo berangkat!" Ajak kak Rian. "Sya, ikut ya?" Kuping gue normal gak sih? Ini gue beneran diajak?
"Aa, nama adek lo siapa?" Tanya kak Jorji diikutin kak Apriyani di belakang.
"Kepo lu!" Bukannya jawab, aa Fajar malah nyusul temen-temen cowoknya ke depan.
"Woy anjir! Gue nanya nih, malah pergi! Woy!" Teriak kak Jorji tapi gak diindahkan sama aa Fajar. Dasar emang. "Dek, nama lo siapa?"
"Rasya Kak," jawab gue.
"Ikut yuk! Gak baik cewek sendirian di rumah."
"Emangnya boleh?"
"Ya boleh lah, masa enggak," balas kak Rian. Gue langsung minta mereka nunggu dan gue lari ke kamar buat ambil tas ransel. Setelah itu balik ke bawah terus kunci pintu dan pergi sama mereka.
🐦 🐦 🐦
Sesampainya kita di pantai, kita langsung turun aja tuh dari mobil. Ya Allah gue kangen banget suasana adem ayem kaya begini. Lumayan rame sih, tapi tetap aja suasana pantai yang sejuk gak bisa ilang.
"Sya, gimana kabarnya?" Saat gue mau ke pinggir pantai bareng kak Jorji, tiba-tiba dari samping muncul kak Rian.
"Alhamdulillah baik kok, Kak Rian gimana?"
"Baik juga." Habis itu gak ada yang ngomong setelah kita sampai di pinggir pantai. Semuanya sibuk nikmatin angin yang sejuknya gak ketulungan.
"Sya, jangan sampe suka ke Rian ya, dia udah ada yang punya. Maaf, Aa bilang ini ke elo karena Aa takut kalau misalkan nanti lo suka sama dia." Deg! Tuh kan, bener. Dari awal juga gue udah ngeh sih.
"Enggak kok, tenang aja." Gue berusaha buat senyum meskipun sakit. Gini ternyata akibatnya karena terlalu berharap dan kebanyakan mimpi.
C U 👋
_________
KAMU SEDANG MEMBACA
Sayap Pelindung
Novela Juvenil[SELESAI] Highest rank: #3 in fajaralfian [27-03-20] #9 in fajaralfian [14-04-20] #4 in fajaralfian [18-04-20] #1 in sayappelindung [06-06-20] #9 in jorji [21-06-20] #2 in sayappelindung [02-07-20] #3 in pelatnas [25-09-20] Tidak ada satu pun kisah...