Jangan takut gagal, tanpa adanya kegagalan, lo gak akan pernah sukses.
- Kevin Erlang Kristian -
-----------------------------------Ini adalah hari yang paling gue tunggu-tunggu. Yaitu..... hari dimana gue harus menjaga nama baik sekolah gue dalam bidang bulu tangkis. Ya, harus. Gue gak boleh kecewain orang-orang yang udah percaya sama gue.
Okey, sekarang udah giliran tunggal putri. Gue harus berhadapan sama musuh bebuyutan gue, cuma di lapangan aja, di luar mah adem ayem kita. Namanya Riana, perwakilan dari Bandung. Au ah pokoknya dia itu, yaa gitu. Doain gue ya, semoga bisa lolos ke babak selanjutnya.
🐦 🐦 🐦
"Udah, gak usah nangis, Bapak gak akan marah meskipun kamu kalah," kata pak Ari sambil menepuk pundak gue. Ya, dari kata-katanya kalian bisa tau kalau gue kalah.
"Cengeng banget sih, baru begini doang," ejek Langit yang bikin gue kesel. Jujur, gue malu. Air mata gue masih keluar. Gimana gak nangis, baru kali ini gue kalah dari Riana meskipun dia punya tekhnik penyerangan dan pertahanan yang kuat. Dan gue juga udah bikin sekolah gue kecewa.
"Kamu gak usah jadikan beban. Bapak gak akan marah karena Bapak pernah berada di posisi kamu. Ini jadi pelajaran aja, supaya kedepannya kamu bisa menyusun strategi yang lebih baik." Sedikit semangat mulai tumbuh dalam diri gue. Gue kira, pak Ari bakal marah karena gue kalah. Tapi nyatanya, dia malah semangatin gue.
"Bener kata Pak Ari, gak apa-apa kalau sekarang gagal. Lagian nih, dari awal lo ikut bultang di sekolah kita, lo gak pernah absen dari podium. Jadinya wajar aja dong kalau suatu saat lo kalah dari lawan-lawan lo. Itu artinya, Tuhan emang adil. Dia pernah bikin lo menang, dan sekarang giliran yang lain buat masuk ke babak selanjutnya dan naik ke podium. Udahlah Ta, gak usah takut akan kegagalan, karena tanpa kegagalan, lo gak akan pernah sukses," timpal Kevin.
Air mata gue makin deres. Gak nyangka kalau temen-temen dan pelatih gue bakal semangatin gue kaya gini. Bener kata mereka, gue harus lebih semangat dan menjemput kemenangan gue di lomba-lomba kedepannya.
Ngomong-ngomong tentang atlet bulu tangkis, beberapa dari mereka ada yang hadir kali ini. Kaya Ci Butet, Tontowi, sama Susi Susanty. Katanya, anak-anak pelatnas gak bisa dateng karena lagi pada latihan.
"Dasar anak kecil, hapus tuh air mata lo," suruh Langit yang bikin gue kesel setengah mati. Untung aja, gak ada yang denger.
"Bodo."
"Cieee ngambek, cieee marah," goda Langit. Sumpah, kalau gak inget tempat, mungkin udah baku hantam gue sama dia.
"Maaf ya, calon istrinya Mas Jom gak kenal kata ngambek dan marah," jawab gue enteng. Abis itu mukanya langsung berubah. Biarin lah, gak urus. Lebih baik gue nonton Kevin main.
🐦 🐦 🐦
Sepulangnya gue dari sekolah dan dianter Langit, gue langsung masuk rumah dan berniat buat mandi.
"Assalamualaikum Ayah." Gue langsung saliman sama ayah yang lagi nonton kartun di TV. Ayah tadi gak dateng buat nonton karena dia ada urusan di pondok pesantren.
"Waalaikumussalam. Eeh anak Ayah udah pulang. Gimana? Lolos?" Tanya ayah yang bikin gue malah down lagi.
"Hmmm. Maaf ya Ayah, Rasya kalah..." gue langsung meluk ayah dan nangis di dada beliau. Gak peduli dia bakalan protes gara-gara gue bau.
"Lho, kok nangis? Itu hal yang wajar sayang, gak usah merasa bersalah. Ayah pernah di posisi kamu Sya. Tapi disaat Ayah mengalami itu, Ayah gak putus asa, dan Ayah gak berhenti. Perjuangan kamu masih panjang, Sya. Jangan begini, kamu harus kuat. Baru aja satu kali kalah, udah begini. Lemah!" Parah emang, udah aja gue seneng tadi disemangatin, ternyata akhirnya nyakitin juga.
"Iiih Ayah! Rasya gak lemah! Rasya itu kuat!" Teriak gue terus langsung berdiri dan berniat buat pergi ke kamar.
"Jangan ngambek, sini dulu! Besok Ayah mau ke Jogja, nanti kamu kangen lho..." Jujur, gue kaget. Mau pura-pura gak sedih tapi kenyataannya gue sedih. Ya udah deh gue balik lagi ke tempatnya ayah dan meluk dia lagi.
"Terus siapa temen Rasya disini? Rasya gak berani sendiri, gak mungkin kan Rasya tinggal di rumah Langit meskipun ada Kak Anna disana," kata gue. Ayah membalas pelukan gue.
"Tenang aja, nanti Fajar yang bakal jagain kamu."
"Fajar siapa Yah? Dia baik kan? Gak jahat kan? Entar kalo Rasya kenapa-kenapa gimana?" Sekarang malah gue yang cerewet.
"Fajar Alfian, anak dari Kakaknya Bunda kamu," jawab ayah. Guys, gue mimpi gak sih ini? Fajar Alfian sohibnya Mas Jom kan? Yang paling gak bisa diem dan gokil itu lho. Ya Allah parah parah parah kok ayah gak ngasi tau kalau bunda punya ponakan anak Pelatnas.
"Ayah, kok Ayah gak kasi tau Rasya kalo Fajar itu ponakan Bunda?" Protes gue.
"Gimana mau kasi tau orang Ayah baru ketemu beberapa bulan yang lalu pas main-main ke Bandung, ke rumah Nenek kamu. Emang kenapa sih sama Fajar?" Wah parah si ayah, dia gak tau namanya Fajar.
"Fajar itu pemain ganda putranya Indonesia Ayah. Dia itu partnernya Rian Ardianto," jawab gue dengan antusias dan merubah posisi gue supaya duduk.
"Hah? Beneran? Berarti Ayah ketinggalan info dong, hehe. Maaf ya Dek, Ayah beneran gak tau. Ya udah deh, besok Ayah mau berangkat. Dan mulai besok, Fajar tetap nengokin kamu kesini. Awas aja kalo kamu macem-macem sama dia," ancam ayah. Ngapain pake ngancem segala sih? Gue juga gak bakal ngapa-ngapain.
"Yang ada, nanti Aa Fajar yang bakal gangguin Rasya. Ya udah Rasya mandi dulu, terus bantuin Ayah packing." Gue langsung bangun dan pergi ke kamar. Okey, gue harus siapin jantung lagi buat besok. Bye guys mau mandi dulu, bau nih. Assalamualaikum.
C U 👋
_________
KAMU SEDANG MEMBACA
Sayap Pelindung
Teen Fiction[SELESAI] Highest rank: #3 in fajaralfian [27-03-20] #9 in fajaralfian [14-04-20] #4 in fajaralfian [18-04-20] #1 in sayappelindung [06-06-20] #9 in jorji [21-06-20] #2 in sayappelindung [02-07-20] #3 in pelatnas [25-09-20] Tidak ada satu pun kisah...