🕊 Sayap Pelindung - 06 🕊

265 37 38
                                    

Cemburu yang paling sakit itu, diwaktu kita punya sahabat dan kita suka sama dia, tapi dia malah deket sama orang lain. Bahkan, setiap harinya kita itu dijadiin pelampiasan. Entah pelampiasan saat dia sedih, atau bahagia.

- Rakan Langit Athalla -
-----------------------------------

Malamnya, aa Fajar dateng lagi ke rumah. Alhamdulillah, dia gak ngajak kak Rian jadinya jantung gue aman buat malam ini. Gak tau deh besok.

"Aa, ada hapenya Rasya gak, disana?" Tadi, selesai gue makan malem, handphone gue tiba-tiba ilang. Padahal, tadi gue taruh di atas meja.

"Aku tak tau, aku diam," jawab aa Fajar sambil fokus mainin handphonenya di depan TV.

"Aa! Bantuin dong! Rasya lagi butuhin hapenya nih," rengek gue. Ya Allah, kesel banget gue, aa Fajar malah diem, gak ada respon apa-apa.

Akhirnya, gue pasrah. Lebih baik gue ke kamar dan lanjutin ketik naskah cerita gue. Soal handphone, biarin aja deh gapapa, gue ikhlas kok. Gue juga gak lagi butuh, cuma pancing-pancing aa Fajar aja tadi.

"TIKUUUS! RASYA! TOLONGIN AA! RASYAAAA!" Kalo gue punya riwayat jantung, mungkin malam ini gue tidur di rumah sakit. Gimana enggak, aa Fajar teriaknya kenceng banget. Meskipun gue di atas, tapi jelas banget suaranya, mana tadi gue ketik naskah sambil nyanyiin lagu Sabyan lagi. Daripada aa teriak makin parah, gue langsung turun aja sambil bawa sapu.

"Mana tikusnya?" Kata gue sambil bawa wajan juga tadi dari dapur. Ya Allah gue pengen ngakak sebenernya liat aa Fajar yang sampe naik-naik gitu ke sofa, tapi kasian juga liatnya, wkwk.

"Itu Sya, belakang lemari TV." Gue langsung ngikutin arah tangannya aa Fajar. Emang bener ternyata ada tikus, tapi anaknya, alias curut. Gemes banget dia tapi jijay juga sih.

Sambil perhatiin itu curut, gue ngambil ancang-ancang tuh mau mukulin dia. Curutnya makin deket aja ke arah gue. Satu, dua, tiga!

"RASYAAA!" Teriak aa Fajar. Gue heran, padahal kan tikusnya udah gue pukulin tadi pake sapu sama wajan. Kok, dia masih teriak-teriak? "RASYAAAA, TIKUSNYA NAIK KE SOFA!" Astaghfirullah, gue ngakak. Kayaknya aa Fajar belum mandi makanya dideketin sama tikus.

Tikusnya masih di deket aa Fajar. Gue langsung aja ambil sapu sama wajan yang tadi jatuh ke lantai. Tanpa aba-aba, gue lempar aja tuh tikusnya pake wajan terus gue pukul-pukul pake sapu. "ANJIR! KAKI GUE SAKIT SYA! YA ALLAH APA SALAH DAN DOSAKU?!"

Bwahahahhaha sumpah, gue gak bisa tahen mulut gue lagi buat ketawa. Sasaran gue bener emang, tapi ternyata tadi tikusnya pas banget di kakinya aa Fajar. Tikusnya langsung pergi dengan santainya tanpa minta maaf sedikit pun. Aa Fajar masih sibuk ngelus dan tiup kakinya yang keliatan agak merah gara-gara kena wajan.

"Kasian kaki gue yang mulus nan putih ini, harus ternodai sama wajan," gerutu aa Fajar. Kasian, tapi tawa terus meledak.

🐦 🐦 🐦

"Langit, gue mau cerita dong, boleh gak?" Sekarang, gue lagi di kantin sama Langit. Temen-temen yang lain lagi mager katanya, ya udah gue ke kantinnya bareng Langit aja daripada ke kantin sendiri. Udah gak ada pasangan, ke kantin cuma sendiri lagi, ngenes banget hidup gue.

"Tanpa lo izin, gue bakal tetep dengerin cerita lo," jawab Langit sambil mencomot kentang goreng yang udah dia beli tadi bareng gue.

"Kemarin gue ketemu sama Mas Jom," kata gue.

"Uhuk, uhuk." Gue langsung kasi Langit air. Nih anak kenapa coba?

"Dan ternyata, Fajar Alfian itu sepupu gue," sambung gue lagi.

"Uhuk, uhuk." Ya Allah kayaknya nih anak kesambet deh. "Lo beneran?" Tanya Langit setelah minum.

"Kapan sih, gue boong sama lo? Ya iyalah beneran, gimana sih?"

"Terus?"

"Terus, kemarin itu, Aa Fajar ke rumah bareng Kak Rian. Ya Allah, seneng banget gue." Muka Langit mulai agak berubah. Yaa kaya gak suka gitu mukanya.

"Lo ngapain sama dia?" Tanya Langit ketus. Gue kaget dong, tumben-tumbenan nih anak kaya begini.

"Ya dia ikut masuk kemarin sama Aa Fajar terus mereka berantem-berantem. Setelah itu, Kak Rian main hape, gue juga gitu. Pas gue agak bosen gara-gara main hape terus, gue ngeliat Kak Rian dan ternyata dia lagi perhatiin gue juga. Gue salting, tau gak?"

"Lo diperhatiin sama dia? Dan lo gak marah?" Cecar Langit.

"Ya emangnya kenapa? Mungkin dia masih belum percaya kalo gue sepupunya Aa Fajar makanya dia perhatiin muka gue buat cari miripnya dimana." Ya siapa tau kan, dia perhatiin gue gara-gara itu?

"Tapi gue gak suka kalo elo diperhatiin sama cowok lain, Ta."

"Lo kenapa sih? Tumben banget lo kaya gini, emang kenapa kalo ada orang yang perhatiin gue? Lo marah? Lo gak suka?" Kesel gue lama-lama sama ni orang.

"Tapi gak sepatutnya lo itu diperhatiin sama cowok, Ta. Apapun alasannya, tetep gak boleh."

"Ya udah, kalo lo gak suka, marah ke orangnya langsung, ngapain lo marah ke gue? Udah ah, gue mau balik ke kelas, assalamualaikum."

"Ta! Bukan gitu maksud gue! Leta!" Gue tetep jalan dan keluar dari kantin. Tanpa sadar, air mata gue keluar tanpa izin. Baru kali ini Langit kaya begitu. Gue gak tau dia kenapa. Apa dia cemburu? Tapi gak mungkin. Dia gak mungkin cemburu, kita kan cuma sahabat, gak lebih.

C U 👋
_________

Sayap Pelindung Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang