🕊 Sayap Pelindung - 05 🕊

279 44 31
                                    

Senyum dan tawa yang lo tunjukin selalu bikin gue bahagia meskipun sebenarnya hati gue lagi sakit. Gue tau senyum dan tawa lo bukan karena gue. Tapi gue selalu berharap semoga suatu saat nanti gue bisa menjadi alasan di balik semua senyuman dan tawa bahagia lo itu.

- Aleta Kayra Rasya -
------------------------------

        Keesokan harinya, gue bangun pagi-pagi. Ya iyalah kan anak rajin, wkwk. Setelah bangun jam 4 pagi, gue langsung mandi, sarapan, dan setelah adzan, gue langsung shalat dan ngaji. Hari ini, ayah bakal berangkat jam 6 katanya.

         "Halo anak Ayah yang cantik!" Sapa ayah saat gue lagi siapin makanan di meja makan. Gue juga udah siap sama baju seragam gue. Hari ini sih masih ada lomba, tapi kan gue harus tetap masuk.

         "Halo Ayahnya Rasya yang tampan!" Balas gue terus duduk di kursi.

         "Ayah, Aa Fajar mau kesini jam berapa?" Tanya gue di sela-sela sarapan.

         "Kemarin sih dia bilangnya siang," jawab ayah. Gue cuma ngangguk-ngangguk. Berarti gue harus nebeng lagi sama Langit nanti pas pulang.

🐦      🐦      🐦

          Setelah pulang dan mandi, gue langsung rebahan di ruang keluarga sambil nonton TV dan tungguin aa Fajar.

          "Assalamualaikum! Hallo, ada orang gak di dalem? Di luar ada cogan nih, bukain pintu dong!" Gue gak perlu mikir siapa yang dateng, udah pasti itu aa Fajar. Gue langsung ke depan buat bukain pintu.

          "Waalaikumussalam cogan Pelatnas, ini udah Rasya bukain," sapa gue. Tapi kok aneh ya rasanya, gue kan baru ketemu sama aa Fajar tapi berasa udah kenal lama.

         "Makasi sepupu Aa yang cantik," puji aa Fajar yang bikin gue terkekeh. Ada aja kelakuannya. "Jombang! Cepetan! Gue laper nih!" Jombang? Bentar-bentar, masa iya sih aa Fajar ngajakin kak Rian kesini?

         "Parah lu, suruh gue bawa makanan sebanyak ini." Kak Rian! Astaga bener ternyata dia ikut. Jantung, yang sabar ya....

         Seketika gue ketawa lepas, bisa-bisanya aa Fajar suruh kak Rian bawa dua kresek besar yang gue gak tau isinya apa. "Ya udah nurut aja apasih susahnya? Udah untung gue ajakin lu buat ketemu cewek cantik, pake mobil gue lagi," balas aa Fajar sambil mukul lengan kirinya kak Rian.

         "Ya udah, masuk aja yuk! Gak baik ribut-ribut," kata gue. Mereka langsung masuk sambil adu mulut. Ya udahlah biarin aja.

          Setelah di ruang keluarga, aa Fajar langsung duduk di sofa dan keluarin semua isi kresek yang tadi kak Rian bawa. "Aa, ini buat apaan banyak banget? Sekalian aja tadi tokonya diborong." Aa Fajar cuma nyengir dengerin gue protes. Ya lagian, dia bawa makanan banyak banget. Ada roti, cokelat, permen, banyak lah. Kayaknya gak pernah makan deh dia di Pelatnas.

        "Denger tuh kata adek lo, kenapa gak sekalian aja lo beli tokonya sama pelayannya juga!" Timpal kak Rian sambil sibuk perhatiin aa Fajar ngeluarin barang dari kresek.

        "Anjir, bawel banget sih jadi orang. Udah, diem aja, untung-untung gue beliin makanan. Oh iya Sya, gue disuruh nginep sama Ayah lo disini, gapapa kan?"

        "Iya, gapapa. Nanti Aa tidur di kamar Ayah," jawab gue. Tanpa sengaja, mata gue nangkep kak Rian yang ternyata lagi perhatiin gue. Astagaa gue salting.

        "Jombang! Jangan liatin adek gua! Awas lo sampe naksir sama dia, gak bakal gue ajak lo kesini lagi," ancam aa Fajar. Gue cuma ketawa-ketawa aja apalagi pas kak Rian ngikutin cara ngomongnya aa Fajar. Ucul tau, gemeess.

         "Jar, gue ikut nginep boleh gak?"

         "Kagak, lo balik aja ke Pelatnas. Kasian Kevin tidur sendirian. Lo tau kan di jomblo?"

         "Pelit banget sih," dumel kak Rian terus beralih mainin handphonenya. Gue juga gitu. Biarin aja lah si aa nonton TV sendiri sambil makan jajan yang segitu banyaknya.

        Selang beberapa menit, gue liat kak Rian senyam-senyum sendiri. Gak lama setelah itu, dia malah ngakak sampe pegang-pegang perutnya. "Jar! Jar! Liatin nih videonya Jorji pas kita lagi hukum dia," kata kak Rian antusias sambil nunjukin layar handphonenya ke aa Fajar. Alhasil, mereka berdua malah ketawa-ketawa gak jelas.

        Dalam hati, gue berharap semoga nanti gue bisa jadi alasan untuk dia tertawa. 

🐦      🐦      🐦

        "Sya, Aa pamit dulu ya, nanti malem balik lagi." Gue saliman sama aa Fajar dan senyum ke arah kak Rian. "Oh iya, minta nomer dong? Kalau ada apa-apa, Aa bisa kabarin kamu." Gue langsung ambil handphonenya aa Fajar dan mulai ketik no gue disana.

        "Jar, nanti minta ya?" pinta kak Rian sambil ngintipin layar handphonenya aa Fajar. Sumpah, pengen ketawa gue liatnya.

        "Kagak, entar lo apa-apain lagi adek gua," tolak aa Fajar mentah-mentah terus pergi gitu aja ke mobilnya diikutin kak Rian dari belakang. Ya Allah, emang ya mereka ada aja ulahnya. Jujur, sampe sekarang gue belum percaya kalo aa Fajar itu sepupu gue. Semoga aja suatu saat nanti gue bisa kaya dia.

C U 👋
________

Sayap Pelindung Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang