six

6.7K 768 49
                                    

Sudah 6 hari Jisung berada di Sydney. Setiap malam, mereka pasti videocall-an. Entah ngomongin apa, tapi kebanyakan Yuna cerita tentang kejadian hari itu, dan Jisung cuma dengerin sambil main game atau nonton televisi. Yuna hari ini gak masuk sekolah, dia merasa gak enak badan. Sooyoung daritadi ngegosokin segala bentuk minyak biar Yuna gak jadi sakit. Sekarang Yuna lagi nonton tv. "Dek, Jisung udah kamu kabarin? Nanti dia khawatir lho." ujar Sooyoung.
"Ntar aja ma, biasanya aku cuma ngechat dia kalo malem." jawab Yuna.
"Yaudah. Kamu tidur gih, jangan nonton terus" ujar Sooyoung.
"Eh aku telfon Kak Jisung dulu deh." kata Yuna lalu mengambil ponselnya.

"Kenapa? Gue lagi latihan. Kan udah gue bilang jangan ganggu."

"Kak, itu.."

"Kenapa? Gue tutup ya. Jangan ganggu."

tut...tut...tut...

"Aku tidur aja deh ma." kata Yuna lalu meletakkan ponselnya di nakas.
















***

Yuna kebangun setelah maghrib, dia merasa badannya makin gak enak. Yuna ngomong ke Sooyoung kalo Yuna pengen ke rumah sakit aja. Ditambah lagi Yuna sekarang sakit perut dan sakit kepala. "Dek, ayo tuh udah dipanggil." ujar Sooyoung lalu merangkul Yuna yang tubuhnya lemas. Lalu, Yuna mengikuti mamanya ke ruangan dokter.

Singkat cerita, Yuna harus dirawat selama beberapa hari di rumah sakit. Yuna langsung mengabari teman-temannya, tadinya, ia ingin mengabari Jisung, tetapi mengingat perkataan Jisung tadi pagi, dia tidak jadi mengabarinya.

Malamnya, Kangmin, Haruto, Doyoung, Sohee dan Yujin datang untuk menjenguk Yuna. "Nyet kok lo sakit sih? Gak ada temen gue di kelas su." ujar Yujin.

"Lah terus kita apa Jin? Setan?" tanya Kangmin sambil menunjuk dirinya dan Haruto. Yujin mengangguk.

"Baru dateng nyat-nyet-nyat-nyet, untuk Tante Sooyoung ga ada." nyinyir Sohee. Lalu Sohee menaruh kantung plastik di meja makan, "Nih kita beliin donat, lu boleh makan donat kan?" ujar Sohee.

Yuna mengangguk, "Iya, boleh kok. Makasih ya guys."

Teman-teman Yuna pulang setelah dua jam mengobrol, sisa Yujin. "Udah kabarin Kak Jisung?" tanya Yujin.

Yuna menggeleng, "Dia gamau tau. Gamau diganggu katanya." ujar Yuna. Yujin tersenyum sambil memegang tangan Yuna, "Gue tau pasti dia khawatir. Sabar ya."

kak jisung
Lu sakit?
Yuna

incoming facetime from kak jisung...

"Tuh, ditelfon kan. Gue pulang ya. Daah Yun." kata Yujin, Yuna mengangguk lalu melambaikan tangannya.

"Lu sakit?"
"Lu dirawat?"

"Iya."

"Kenapa nggak bilang?"

"Kata kakak ganggu."

"Chat aja kan bisa."

"Iya, maaf."

"Sakit apa?"

"Tipes."

"Besok gua pulang."
"Nanti gua samper lu."

"Gak usah gapapa."

"Lu lagi sakit Yun. Lu kira gua cowok macem apa sampe ga jengukin cewenya pas lagi sakit?"

k a s a r // park jisungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang