20. A short story

553 91 5
                                    

"Bagaimana rencana kita," Suara ibu Suri menyambut seorang mata-mata dari sayap kiri. Jabatan pejabat itu masih biasa saja, tapi ibu suri  mulai menyukainya setelah kabar keributan dari aula utama.

"Sepertinya orang-orang dipihak Hwon mulai goyah," jawab orang itu dengan yakin.

Ibu suri mengambil sebuah kotak berisi perhiasaan dan memberikannya pada orang itu, "aku bisa memberi seribu kali bahkan puluhan ribu kalk lebih dari ini."

Si oejabat mulai mengangguk-angguk, tugasnya gampang, hanya mengopori teman-temannya yang ada di sayap kiri. Orang-orang yang berpihak pada Hwon.

"Ajukan pengangkatan Yeok sebagai putra mahkota setiap pertemuan, itu akan membuatnya panas."

Si pejabat hanya mengangguk setuju. Rencana terselubung ibu suri yang bahkan tidak Yeok ketahui.

♡♡♡

Rombongan kerajaan keluar dengan arak-arakan. Tandu Ibu Suri memimpin barisan, dengan Taehyung yang berkuda disebelah tandu itu. Yeom dan kasim Lee jelas ikut serta. Kasim Lee yang sudah melayani Yeok sejak berusia empat tahun tentu tak ingin melewatkan momen berharga hari ini.

Ibu Suri akan melamar Joohyun, satu persatu akan Ibu Suri bangun untuk menguatkan pondasi kepemimpinan Yeok nantinya. Salah satunya, tentu saja mempercepat proses Bae Yong Joon menjadi besannya.

Taehyung tak kalah bahagia, meski dirinya tak tahu sampai kapan dirinya akan berada di Hanyang. Bolehkah dirinya meminta selamanya untuk bisa berada di Hanyang. Taehyung yakin akan bisa bertahan karena Joohyun ada dihanyang.

Rumah Keluarga Bae juga tak kalah sibuk, paviliun utama disulap menjadi tempat pertemuan hari ini. Setelah mendapat surat dari Ibu Suri tempo hari, Nyonya Bae mempersiapkan lamaran hari ini dengan sebaik mungkin.

Binyo pesanan ibu Suri juga menjadi barang spesial hari itu. Binyo berbentuk naga dengan mata mutiara berwarna merah. Sama dengan binyo miliknya, binyo yang hanya dimiliki sang premaisuri. 

"Boleh aku pakaikan," Tanya Taehyung yang mendapat anggukan Joohyun.

Nyonya Bae melepas pita rambut Joohyun dan menggelungnya, sebelum Taehyung menandai kepemilikan sang gadis dengan Binyo yang dibawanya.

Sementara Hwon, dirinya duduk disingasana mendengarkan satu persatu laporan mentrinya. Tak ada yang bisa dicernanya dari satu persatu laporan yang masuk hari ini. Posisi Bae Yong Joon kosong dan alasan tidak datangnya hari ini sukses mengobrak abrik hati dan pikirannya bersamaan.

Bukan hanya tentang Joohyun, jika pernikahan itu terjadi posisinya sebagai pemegang tahta tertinggi Joseon juga dapat terancam. Separuh dari mentri yang berdiri dihadapannya memihak Yeok dan Bae Yong Joon.

"Aku tidak bisa menggagalkan lamaran mereka, tapi aku bisa menggagalkan pernikahan mereka."

Sebuah siasat licik mulai tersusun rapi dalam benak Hwon. Tidak hanya tahta yang akan diselamatkannya tapi juga wanita yang diam-diam dicintainya.

♡♡♡

See you next cap 😂

LADY BAE (VRENE FANFICTION)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang