Hari ini, hari dimana gue bakalan jadi sibuk banget. Baru dateng aja gue udah di panggil pake speaker, disuruh langsung ke aula buat memantapkan persiapan. Gue bawa tas biar kaya anak sekolahan aja, sama bawa satu buku tulis dan pulpen satu. Udah isinya itu doang sama minum.
Gue langsung cabut ke aula, gak bawa tas. Tapi bawa HP lah pasti ya, gue kantongin.
Udah rame, gue langsung nyamperin Laura. Beruntung, Rafa lagi sibuk sama Jay dan panitia lainnya.
Ada beberapa anggota osis juga. Nggak paham deh begimana, yang jelas mereka ada. Dan pasti ada Ela juga lah sama Edlyn yang ngekorin Bri.
Sebisa mungkin gue jaga jarak sama Bri—"
"Atha!" hancur semua hancur.
Harus bisa menjaga sikap ya, harus. Gue senyum ramah, melambai juga. "Halo Bri, ehehe," gue nyengir.
Bri paham nih sama tingkah gue, jadi dia ketawa. "Semangat," katanya dengan tangan mengepal khas nyemangatin orang.
Habis itu Bri jalan nyamperin yang lain dan gue kembali sibuk sama Laura.
"Lau, ini nanti misalkan bintang tamunya agak lama ngaret gitu, lo bisa langsung masuk ke sini," gue nunjuk kertas susunan acara. "Nah kan udah disiapin games dadakan, semua udah gue atur juga soal hadiahnya. Jadi biar gak kecewa banget,"
"Tha, buat bazaar nih ada yang mau naro makanannya lagi, tapi tenda udah pas gimana?"
"Tha, ini gimana katanya ada yang gak siap tampil, kurang persiapan,"
"Tha, katanya suruh ke elo aja, ini gimana deh soal speaker kemarin ada yang konslet,"
"Tha sumpah ya ini dadakan banget anak kelas sepuluh ada yang cedera gak bisa tampil pembukaan nari, anggota kurang,"
"Tha itu di tanyain soal ini,"
"Thaaaaaaa anjrit asli ya tiket pesenan besok yang di tempat membludak, ini mau tetep segini atau mau ada penambahan lagi?"
"Tha ada yang nanya nih besok pengambilan tiket udah pasti jam sepuluh 'kan paling siang buat yang tiket ini?"
Oh shit, here we go again.
Lelah hidup ini menuruti dunia.
Gue jawab satu-satu dengan sabar dan jelas. Gue atur semua sampe nemu jalan keluar yang bener. Di bantu sama Laura juga, terus Leon langsung nyamperin ke kelas mau manggil Rafa.
Iya Rafa wakil dan sekarang situasinya begini Rafa harus bantu banget. Laura juga keteteran persoalan yang lain.
Harus professional lah masalah hati gak boleh di bawa-bawa ke masalah beginian.
Gak lama Rafa dateng terus kita langsung ngomongin semua.
Parah si yang gak mau tampil, gue minta Laura sama Leon buat handle dulu disini sementara gue sama Rafa nyamperin itu yang gak siap tampil sama yang nari-nari.
Masalah lain udah bisa di kelarin sementara ini kita bingung, masalahnya H-1 anjir!
Sampe di kelasnya, gue udah ngumumin mereka suruh ngumpul.
"Nggak ada back up? Bukannya saya udah bilang harus ada back up biar masalah kayak gini gak kelimpungan?" gue langsung to the point soalnya ada anak yang bener-bener gak mau tampil dan sekarang anaknya gak masuk! Sialan.
"Udah Kak, dianya gak siap juga,"
"Kenapa kok—"
"Mana sini orangnya suruh ngomong sama saya langsung, perjanjiannya gimana? Gak usah takut ancur lah, lo ngajuin diri berarti siap nerima konsekuensi 'kan? Jangan malu-maluin sekolah deh," cecar gue abis-abisa. Masa gak siap tampil apa-apaan, emosi gua.
KAMU SEDANG MEMBACA
Eglantine
Teen Fiction[ Completed ] Jaga-Karsa Raya series: One. "Aku terluka untuk sembuh." Namanya Zethaya Alora Gardenia. Bagi Atha, menutupi bagaimana dia sebenarnya adalah pertahanan. Memakai topeng setiap harinya untuk menutupi segala luka, kesedihan dan rasa sepi...