Bab 5 ~ Berani ?

38 8 0
                                    


"Andaikan yang permanen bukan cuma spidol. Tapi, keberanian seseorang juga. Mungkin gue udah bisa deket sama lo."


******

Rebahan di atas kasur emang hal yang paling nikmat ditemenin lagu Photograph dari Ed Sheeran bikin gue makin nyaman lama-lama di dalem kamar. Ini udah siang, sekitar jam 10'an lah. Gue masih males-malesan diatas kasur karena hari ini adalah hari Minggu. Tepat sekali buat menikmati aroma kamar seharian.

Tiba-tiba gue inget nomer Rian. Udah hampir dua Minggu jadi penghuni setia kontak di hape gue, gue masih belum ngirim chat sampe sekarang. Kadang, menit ini keberanian gue gede. Beberapa menit kemudian keberanian gue cuit. Entahlah, kenapa bisa begitu.

Kebanyakan memikirkan hal-hal yang bikin down sih. Padahal gue tinggal action doang. Ngomong sih gampang, ngelakuinnya agak susah. Mikir berkali-kali.

Kapan lagi, Nay? Kalo bukan sekarang, peluang udah didepan mata. Gak ada ancaman dari temen deket. Udahlah, chat aja. Nunggu apa lagi?

Kembali gue menatap lama nomer hape Rian.

Gue ke WA mulai mengetik lalu gue hapus lagi. Padahal gue cuma ngetik 'Hey' doang, ampe lima kali gue ketik dan gue hapus.

Gue menghirup udara, mengisi rongga dada. Lalu menghembuskan nafas perlahan.

Hey, Rian.

Buru-buru gue menekan tombol send sebelum gue berubah pikiran lagi.

Centang dua tertera disana yang artinya chat gue berhasil sampe ke hape Rian.

Gue menarik bantal menyembunyikan muka gue yang mendadak merah, gue gini amat deh.

Gue memilih mandi dulu sambil mengunggu, siapa tau kan dibalas Rian. Gue bangkit dari kasur dan melangkah ke kamar mandi, melakukan rutinitas siang ini. Mandi, makan, dan... Chating'an sama Rian? Boleh dong ya, yang terakhir gue ngarep. Hahahaha...

*****

Rian : Siapa?

Mata gue membelalak.

WOI. GUE. GAK. SALAH. LIHAT. KAN?

Mata gue masih normal kok, ini beneran dibales?

Singkat.padat.jelas.

Gue mengigit jari-jari, bingung. Gue mesti bales apa ini? Kok gue jadi blank gini deh, abaikan muka gue yang udah merah semerah-merahnya.

Untung foto WA gue gambarnya Girlband Korea, Yerin member Gfriend. Jadi gue gak malu-malu amat lah ya. Tetep aja sih, gue malu setengah mati ini dan mendadak stuck.

Gak. Gue gak boleh gini, gue harus berani kalo terus-terusan sembunyi gak bakal ada ujungnya. Rian juga gak bakal tau gue. Tau perasaan gue. Dari pada gue nyesel nantinya, gue harus berani coba. Meskipun gue harus memutuskan urat malu kesekian kalinya.

Naya : Ini Naya

Rian : Naya mana? SMA atau SMK?

What the? Oh iya, gue lupa. Sekolah gue kan terdiri dari SMP, SMA dan SMK, kemungkinan nama Naya pun banyak bukan cuma gue.

Naya : Naya anak SMA

Gue ngakak baca isi chat gue sendiri. Hahahaha se kaku ini ternyata.

Rian : Oh, Kak Naya. Ada apa?

Mampus. Pertanyaan mematikan.

Gue mesti jawab apa ini? Gila.

Naya : Gak ada apa-apa sih, cuma mau kenal aja.

RINAYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang