Bab 19 ~ Ujian Nasional

16 6 0
                                    


Gue update tiga part ya~
.
.
Gimana perasaan kalian yang tahun ini gagal UN? Huhuhu :'(
Sedih?seneng?atau biasa aja?
.
.
.

Oh iya, tetap jaga kesehatan dan kebersihan ya!
#stayathome
.
.
Boleh banget sambil baca 'RINAY'
.
Semoga terhibur!

.

Salam sayang

Atikalien

.

"Ujian Nasional emang berat dan bikin deg-degan. Tapi, ada lagi ujian yang lebih berat yaitu Ujian tiga hari gak bisa liat lo. Kira-kira gue lulus gak ya?"


******

Gue mengecek kembali jadwal Ujian hari ini. Waktu berlalu begitu cepat, tiba dihari yang banyak ditunggu siswa kelas 12, hari ini adalah hari pertama Ujian Nasional. Gue udah nyiapin semuanya dengan baik, gue juga udah lebih rajin belajar supaya hasil nanti gak bikin kecewa keluarga. Herna udah nemu kampus pilihannya yang masih berlokasi di Bogor, Ningsih tetep teguh sama pendiriannya kalo abis lulus langsung nyari kerja, Risma masih belum tahu rencananya apa setelah lulus soalnya dia paling gak banyak ngomong soal rencana kedepan, sedangkan gue... Gue masih bingung juga mau kuliah dimana dan ambil jurusan apa.

Hubungan gue dan Rian juga baik-baik aja. Meskipun gue sering mendadak  sedih kalo inget sebentar lagi bakal lulus, padahal gue baru aja ngerasa indahnya pacaran masa SMA. Pastinya bakal kangen banget sama suasana sekolah, temen-temen kelas, upacara, apel masuk dan apel pulang. Belum tentu juga ketika gue udah masuk kuliah masih bisa sering ketemu Rian. Katanya, kalo udah kuliah banyak tugas.

"Nay, Herna udah dateng nih."

Gue keluar dari kamar ketika denger suara Mama. Hari ini, gue berangkatnya bareng Herna soalnya dia bawa motor terus semalem ngajak berangkat bareng kesekolah.

"Ma, bekel Naya udah jadi?"

Mama tersenyum manis. "Udah dong, Nih bekelnya. Ngerjain soal ujiannya baca bismillah dulu ya, semoga jadi anak yang sukses, lancar Ujiannya hari ini."

Gue balas senyuman Mama dan nerima kotak makan dengan isi masakan Mama yang paling gue suka. "Makasih Ma, Naya berangkat ya." Gue mencium punggung tangan Mama.

Kaki gue melangkah keluar nyamperin Herna yang nunggu diluar.

"Tumben amat boleh bawa motor?" Tanya gue sesampainya diluar.

Herna nyengir. "Bolehlah, irit ongkos."

Gue ngakak. Kenapa gak dari awal masuk sekolah aja atuh kalo mau ngirit ongkos mah, giliran udah mau lulus baru mau ngirit.

"Yuk ah berangkat." Herna ngasih helm ke gue.

Gue pun memakai helm itu dan naik keatas motornya Herna.

****

"Udah pada tau belom? Kalo acara kelulusan kita bakal ngadain pensi bukan tour." Ningsih nanya ke kita yang gak tau apa-apa perihal acara kelulusan nanti.

"Bukannya waktu itu wali kelas bilangnya mau tour ke Jogja? Emang gak jadi ya?"  Risma juga ikutan nanya.

Emang gue sempet denger. Gak sengaja denger juga sih dari anak-anak kelas 12 SMK yang lagi makan dikantin, yang gue denger tahun ini bakal diadain acara pensi bukan jalan-jalan ke Jogja. Awalnya gue denger malah mau ke Bali tadinya tapi sekarang gosipnya malah mau diadain pensi. Ya, apapun itu. Satu hal yang gue mau, gue lulus. Udah itu aja.

RINAYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang