Bab 23 ~ Kamu kenapa?

17 6 0
                                    


Happy reading ya!
.
Marhaban Ya Ramadhan~
.
.

Salam sayang

Atikalien

.

"Lo kenapa jadi jahat sekarang? Atau dari dulu? Cuma gue nya gak nyadar."


******


Gue buru-buru ngeberesin buku dan alat tulis ke dalam tas selempang. Tadi Rian telepon, katanya dia udah sampe didepan gerbang kampus. Gue gak pengen Rian nunggu kelamaan tar dia bete lagi, walaupun gak bakal mungkin dia begitu. Tapi tetep aja gue gak enak kalo kelamaan. Tadi gue udah bilang sih, kalo gue nyamperinnya agak lama soalnya gue mau ke perpus dulu mau ngembaliin buku yang gue pinjem sebelum kelewat dari waktu yang udah ditentuin dan gue kena denda. Gue sangat menghindari hal itu.

Risma mengernyitkan dahinya. "Buru-buru amat cuy? Mau ngambil gaji?"

"Bukan ngambil gaji, tapi mau melepas kangen."

"Bucin mah gitu tuh. Geli gue dengernya."

"Yaudah gak usah didengerin."

Risma mendengus sebal. "Gue kan punya kuping, dasar markonah."

"Oh itu kuping manusia? Gue kira kuping wajan."

Risma mendorong tubuh gue sambil mengumpat. "Kamfret."

"Gue duluan ya guys." Kata gue pamit kebebrapa temen yang masih betah didalem ruang kelas.

Ada Ussy, Ovy, Puput, Maua, dan Bunga yang lagi duduk di bangku paling depan dengan colokan yang tadi dipake dosen buat nge-charger laptop. Sekarang penuh sama charger'an hape mereka.

Gue berjalan tergesa menuju perpus yang letaknya lumayan jauh dari ruang kelas gue tadi. Sialnya, jalan ke perpus itu ngelewatin Fakultas Akuntansi yang kamfretnya lagi si Adit sering nongkrong didepan. Setelah gue cuekin chat-nya Adit, dia gak nyerah gitu aja. Bahkan sekarang merembet nanyain gue ketemen-temen sekelas dan ke Risma. Gue paling ogah deh, kalo udah nanya-nanya tentang gue ketemen-temen. Gak semua orang suka ditanyain apalagi nanyanya tentang orang lain.

"Naya!"

Gue memejamkan mata ketika langkah kaki Adit berderap mendekati gue yang sengaja jalan cepet. Adit berhasil mengimbangi langkah kaki gue, sekarang dia tepat berada disamping gue. Mau gak mau, gue berhenti dan nengok sebentar ke Adit yang sekarang lagi senyum.

"Kenapa chat gue gak pernah lo bales?"

"Cowok gue marah."

Adit mendengus ngedenger alasan kenapa gue gak balas chat dia lagi.

"Wajar sih, masih bocah juga."

Mata gue mendelik tajam.

"Apa? Iyakan? Masih SMA, masih bocah. Padahal lo bisa Nay, dapetin yang lebih dari dia yang lebih dewasa juga, yang bisa ngemong lo, ngelindungin lo, ngertiin lo. Bukan dikit-dikit ngambek."

"Bisa-bisanya lo ngomong gitu? Lo tau apa sih?" Hati gue panas begitupun mata gue panas. Sekali lagi, gue gak terima kalo ada yang bilang Rian bocah cuma karena masih SMA.

Itu gak logis.

"Bukannya lo sering galau? Lo sering post atau bikin status di WA isinya kata-kata galau, lo berdua sering berantem kan? Apalagi kalo bukan dia yang sikapnya kekanak-kanakan. Buat apa sih pertahanin bocah SMA itu, capek hati Nay."

RINAYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang