Happy reading guys!.
.
.Salam sayang
Atikalien
.
"Tempat menuntut ilmu boleh beda, asal tempat pulangnya cinta harus tetep sama yaitu ke hati kita."
*******
Tahun pertama kuliah berjalan dengan lancar tanpa hambatan. Kata kating (Kaka Tingkat) gue tahun pertama tuh masih masa indahnya belum terlalu banyak tugas, beda lagi kalo udah semester 5 ke atas. Bakal sibuk banget KKN, Pra Skripsi bahkan Skripsi. Tapi, ada juga Kating gue yang bilang di Semester dua ini jangan terlalu leha dan santai harus mikirin gimana skirpsi nanti. Gue sih, belum mau mikirin skirpsi sekarang. Dipikirin aja bikin gue mumet karena gue belum punya bayangan apapun tentang apa itu skripsi. Ya, gue cuma mau enjoy aja sama semester dua ini, semoga semester dua sama bersahabatnya kaya semester satu.
Menurut gue bedanya kuliah dan sekolah itu pertama dari segi tugas. Kalo masih sekolah dulu guru sering banget ngingetin kita buat ngerjain tugas dan digembor-gembor buat ngerjain gak boleh gak dan kalo gak ngerjain kena hukum bersihin toilet atau gak berdiri didepan kelas. kalo udah kuliah gini harus inisiatif banget semua tergantung kita kalo mau dapet nilai bagus ya harus ngerjain tugas dan masuk kuliah rajin. Sama aja sih, sekolah juga harus masuk yang rajin. Tapi, dosen gak bakal gemborin kita tentang tugas, kalo gak ngerjain ditegur seadanya, gak bakal dihukum atau disuruh berdiri didepan kelas. Palingan auto dapet nilai jelek, jadi gue selalu berusaha ngerjain semua tugas-tugas kuliah gue.
Kedua, dari segi pakaian. Ya, pasti udah pada tau sih. Kalo kuliah boleh pake baju bebas tapi tetep sopan.
Yang bikin gue lucu kesamaan antara kuliah dan sekolah itu, sama-sama seneng kalo dosen berhalangan masuk. Tapi tetep, tugas mah dikasih. Setidaknya bisa pulang cepet sih kalo udah kuliah.
"Materi Etika Bisnis udah gue kirim ke email lo ya, May." Kata gue setibanya didalem kelas dan langsung nyamperin bangku Maya.
"Oke Nay, nanti gue cek ya... Biar gue aja yang bikin powerpoint nya."
Gue mengangkat jempol lalu jalan kebangku gue yang terpisah dua bangku dari bangkunya Maya.
Disinilah gue sekarang di salah satu Universitas Swasta di Bogor dan ambil jurusan Manajemen Ekonomi. Jangan tanya alasan gue apa, sampe sekarang pun gue masih belum dapet alasan tepat kenapa gue milih jurusan ini. Gue harap sih, apapun jurusannya gue bisa dapet ilmu yang bermanfaat dan bisa gue pake dimasa depan nanti.
Sebenernya kampus gue ini kampus ke dua jadi semacam cabangnya gitu. Kalo kampus 1 atau kampus pusatnya di Jakarta, cuma gue ogah kejauhan kalo ke Jakarta. Tapi, kadang gue suka ke kampus yang ada di Jakarta juga sih kalo ada kegiatan gabungan.
Kabar terbaru dari Herna, dia masuk Universitas Swasta juga di Bogor dan ambil Jurusan Pendidikan Matematika murni, Ningsih... Kalo kabar terakhir dari dia sih waktu itu ngomong ke gue masih nyari-nyari tempat kerja baru karena kerja di pabrik dia gak kuat sama sistemnya gitu, dan jangan kaget ya... Risma satu kampus sama gue. Jurusannya pun sama. Satu kelas pula.
"Hari ini yang maju presentasi mata kuliah Manajemen SDM siapa Nay?" Tanya Risma ketika baru aja gue duduk di bangku.
Bangkunya Risma ada disebelah bangku gue, tepatnya di barisan sebelah kanan.
"Kelompoknya si Ovi kayanya."
"Berarti kelompok lo dong Sy?" Tanya Risma ke cewek berkulit putih yang lagi sibuk mainan hape.
KAMU SEDANG MEMBACA
RINAY
Teen FictionDari awal emang gue udah jadi bucin. Tapi, gak sadar. Hahaha Cowok kelas 10 yang gak pernah lepas dari topi sekolahnya, mau pas istirahat, ke toilet, ke perpustakaan, ke bagian Tata Usaha, gue gak pernah lihat itu topi lepas dari kepalanya. Mungkin...