Bab 14 ~ Masa lalu Rian

32 6 0
                                    

Selamat menikmati kealayan Naya ya, maklumin loh.. namanya juga lagi kasmaran. Wkwkwk


Semoga suka ya^^
Happy reading for you guys~


Salam sayang

Atikalien

°
°

"Janji adalah janji, kalo gak ditepati bisa sakit hati."

******


Kaki gue begerak perlahan mendorong ayunan yang gue duduki sekarang. Tepat disamping gue ada Rian berdiri menyandarkan badannya pada besi yang menyanggah ayunan ini, Rian menatap gue sesekali. Lalu berjalan kebelakang gue dan mendorong pelan ayunan yang gue naiki. Gue lagi ada ditaman deket komplek perumahan tempat gue tinggal, tadi Rian nganterin gue pulang. Berhubungan dirumah lagi gak ada orang, gue memutuskan ngajak Rian ke taman bermain ini. Sama sih, sepi juga... Tapi, gak terlalu sepi kaya rumah gue. Ada tiga anak kecil yang lagi main perosotan.

"Gapapa nih kamu nggak langsung pulang?" Semilir angin menerpa rambut gue yang dibiarkan tergerai.

"Gapapa, aku udah bilang Mama kok pulang telat."

Rian berjalan dan memilih duduk di ayunan yang kosong tepat disamping gue. Matanya gak fokus, melirik kanan kiri dengan gelisah. Seperti ada yang pengen disampaikan oleh Rian ke gue.

"Ada yang pengen kamu omongin sama aku?"

Keraguan dimata Rian nampak jelas. "Kamu sering nanya ke aku maksud dari omongan 'aku gak bisa chat dengan cara yang benar' kan? Aku pengen ngasih tau alasannya ke kamu, kenapa aku sering ngomong kaya gitu."

"Kalo kamu belum siap cerita gapapa kok, Yan. Jangan dipaksain, aku ngerti." Gue berusaha memberikan kelonggaran, gue gak mau Rian ngerasa terbebani atau terpaksa harus cerita kenapa dia sering banget bilang kalo dia gak bisa chat dengan cara yang bener.

"Aku gak kepaksa, aku rasa kamu perlu tau."

Ditemani semilir angin sejuk, kaki gue terus mengayun sambil mendengarkan Rian cerita.

Waktu itu...

Rian masih SMP tepatnya kelas satu, dia ketemu cewek yang lagi-lagi berstatus sebagai Kakak kelasnya. Rian yang pendiam, Rian yang gak tau cara deketin cewek itu kaya gimana akhirnya malah menggunakan cara gangguin cewek itu kalo ketemu di lorong sekolah atau cewek itu lagi duduk sendiri sambil baca buku, Rian pasti bakal ngejahilin cewek itu.

Rian yang pemalu, akhirnya berani nanya siapa nama Kakak kelas yang berhasil mencuri hati Rian.

"Nama lo siapa?" Rian bertanya dengan nada bicara yang menyebalkan.

"Kepo banget deh." Balas cewek itu meledek.

Rian nggak patah semangat, didekati nya cewek yang lagi baca buku IPA itu. "Gue serius, siapa nama lo?"

Cewek itu menghela nafas, kesal. Karena Rian masih berdiri diujung bangku yang lagi dia duduki dengan ekspresi yang serius.

"Kara Larasisca, panggil aja gue Ara."

"Gue Rian." Rian menyebut namanya tanpa Ara meminta, Ara kebingungan kenapa ada jenis cowok kaya Rian yang tiap hari menggodanya dan menjahilinya. Kadang, Rian pun bisa bersikap sangat cuek. Layaknya mereka gak pernah kenal sebelumnya.

Apa tujuan Rian sebenarnya?

Waktu terus bergulir dan sangat cepat berlalu begitupun dengan perasaan Rian yang semakin tumbuh besar buat Ara, selama ini kejahilan Rian bukan tanpa tujuan. Rian cuma nggak tau, cara tepat buat Rian deketin Ara kalo bukan dengan menganggu cewek itu dimana pun Ara berada.

RINAYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang