Bab 26 ~ Ulang Tahun

22 6 0
                                    


Happy reading ya!
.
.
Salam sayang

Atikalien

.

"Aku sengaja milih tanggal 2 biar tanggal jadiannya sama kaya tanggal lahir kamu."


"Dan sekarang, kamu berhasil bikin aku gak suka sama tanggal dua. Tepatnya, hari ulang tahun ku. Makasih. Putusnya kita akan terus aku ingat."

*******

Gue berdiri didekat jendela kamar dengan tatapan mata kosong. Gue membiarkan mata menatap ke segala arah, tangan gue memegang hape. Sesekali gue melihat hape itu, lalu kembali melihat keluar jendela. Malam ini, malam yang paling bikin gue sedih. Udah hari keempat. Rian masih belum mau ngomong sama gue. Dan gue masih tetep nunggu dia buat ngucapin selamat ulang tahun ke gue.

Gue sempet mikir, mungkin ini rencana Rian buat bikin surprise di hari ulang tahun gue. Jadinya dia sengaja nyuekin gue berhari-hari. Tapi, kenyataanya pahit. Sampe detik ini pun belum ada tanda Rian ngirim chat atau mama gue manggil bahwa Rian lagi nunggu dibawah. Ekspetasi gue terlalu tinggi yang mengakibatkan sakit hati yang gak bisa gue tahan. Seperti kata temen gue tadi siang, gue awalnya yakin kalo Rian emang mau bikin kejutan. Gue mengiyakan, supaya hati gue sedikit tenang.

"Cowok lo belum datang Nay?" Tanya Maya pas gue lagi ngobrol sama temen-temen yang baru datang.

"Belum May, nanti kali datengnya." Jawab gue mencoba meyakinkan diri bahwa Rian bakalan datang juga dan bilang kalo selama nyuekin gue ini cuma ngerjain karena gue mau ulang tahun.

Sepulang kuliah gue mengundang temen-temen di kampus buat datang kerumah, sekadar syukuran kecil-kecilan acara Ulang Tahun gue yang ke-20. Soalnya Mama udah masak banyak, jadi beberapa temen kelas ada yang datang ada juga yang nggak. Bahkan yang tadinya mau datang kerumah bilang gak bakal jadi karena gak bawa kado. Gue bilang, gapapa. Asalkan bisa kumpul aja ikut acara syukuran nya. Gue udah seneng.

Puput memakan kue bikinan mama gue. "Padahal gue pengen banget liat Rian loh, selama ini kan gue cuma tau ceritanya doang. Belum liat langsung orangnya. Seganteng apa si, Ampe bisa bikin Naya klepek-klepek begini."

Gue terkekeh pelan. "sama aja sih Put, kaya cowok lainnya punya kepala dan badan. Jangan terlalu penasaran ah." Kata gue ke Puput.

Padahal dibalik itu gue sedih. Jangankan temen-temen gue yang nanya dimana Rian, atau kapan Rian datang. Gue lebih gelisah nunggu dia.

Apa hari ulang tahun gue udah gak penting lagi buat dia? Bukan gue mau pamer Rian ke temen-temen gue, bukan. Gue cuma sedih, ketika gue nunggu begini dan yakini bahwa selama ini Rian cuma ngerjain gue. Tapi, otak gue menyangkal dan malah menanamkan kata 'Rian udah gak peduli gue lagi'.

Gue berjalan kearah sofa, duduk dan menyenderkan tubuh. Gue membuka hape lalu melihat WA. Centang dua garis biru tertera disana, yang artinya Rian baca chat gue tapi gak mau bales. Hati gue sakit, gue kecewa. Apa segitu salahnya gue? Sampe pantes dapet perlakuan kaya gini?

Harus sabar kaya gimana lagi? Sabar gue udah menipis.

Gue bener-bener udah capek. Gue mau nyerah aja. Toh, selama ini cuma gue yang kelihatan terlalu sayang Rian. Gue kayanya terlalu memaksakan keadaan supaya berpihak pada gue, kalo emang melepas Rian bisa bikin gue tenang. Apa harus gue lakukan juga? Dihati gue sayang itu masih besar, tapi gue gak bisa menahan seseorang yang ternyata udah gak mau sama gue. Kalo gue boleh milih, lebih baik Rian yang ninggalin gue dibandingkan harus gue yang ninggalin dia.

RINAYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang