Bab 16 ~ Tiang Bendera

16 6 0
                                    

Hey hey apa kabar?
Semoga sehat-sehat selalu ya.


Yuk, langsung aja dibaca😉


Selamat membaca ya! Semoga kalian suka ceritanya^^


Salam sayang

Atikalien


"Bisa gak gue aja yang jadi tiang benderanya?"


******

Kata temen-temen gue yang udah tahu gue dan Rian pacaran. Mereka bilang, Rian menunjukan perubahan kecil yang cukup bikin temen-temen gue sering ngomong kalo gue 'berhasil' ngubah si cowok 'jarang senyum' jadi 'sering senyum', ngubah si cowok 'cuek' jadi 'suka nyapa', ngubah si cowok 'pendiem' jadi sedikit ada omongnya. Ya, meskipun rata-rata temen gue pada bilang semua yang Rian lakuin kaya senyum, nyapa duluan tuh cuma ke gue doang. Mereka sampe takjub gitu, suka pada ngeledekin gue pake 'pelet' apa ? Ya gue jawab aja, pelet buat makanan ikan itu. Terus mereka bilang, gue udah gila. Hahahaha

"Tuh kan Rian cuma senyum ke lo doang. Padahal ada gue loh, senyumin dikit kek." Tita lagi ngoceh. Temen sekelas gue ini yang tingginya melebihi rata-rata ngerasa heran kenapa Rian gak senyum juga ke Tita, padahal mah ya, gue liat kok Rian senyum juga ke Tita.

Gue lagi jalan bareng Tita ke ruang Tata Usaha. Tita minta anter ke gue, katanya dia ada urusan sama bagian Tata Usaha karena gue cuma duduk-duduk doang didalem kelas. Akhirnya gue ikut Tita dengan nyempilin sedikit harapan bisa ketemu Rian dan bener aja, si ganteng gue lewat pake baju olahraga dan bawa bola. Udah gitu, yang pengen gue liat bukan cuma orangnya sih. Pengen liat senyumnya juga, gak pernah bosen gue.

Bucin. Bucin.

"Rian juga senyum ke lo kok." Kata gue ke Tita.

"Eh tapi, kok lo bisa ya bikin tuh anak lebih cerah dari biasanya. Maksud gue, dulu kan itu anak pendiem banget. Jalan aja nunduk kaya nyari duit."

"Hahahaha... Gak gitu juga kali. Sebenernya Rian asik orangnya, lo bilang gitu karena belum kenal Deket aja sih."

"Emang boleh Nay gue deketin Rian?" Tita menyenggol bahu gue.

"Wah, ada niat buruk yang terselip nih."

"Ya siapa tau lo mengizinkan biar gue deketin juga dia." Tita semakin menjadi-jadi.

Gue melengos. "Gak boleh! Rian punya gue."

Tita ketawa ngakak "dasar bucin!"

Gue gak seriusan kok ngomong gitu. Cuma becanda aja. Toh, gue gak melarang Rian buat deket---maksud gue temenan sama siapapun, asalkan itu beneran temenan gak lebih dari itu. Gue gamau jadi pacar yang membatasi gerak pasangannya, maksudnya... Rian boleh bergaul atau berteman sama siapa aja, selagi itu bukan teman tapi mesra ya.

*****

Jam istirahat gue memilih berdiam dikelas. Duduk diatas meja Asiah yang sekarang jadi sering gue tempatin pas jam-jam kosong atau gak kaya istirahat sekarang ini. Tempat duduk deket jendela, gue bisa ngeliat orang-orang pada lewat atau aktivitas jam istirahat dari sini. Ya, gue sih lagi iseng aja. Siapa tau kan ya, Rian lewat. Lumayan banget loh, gue bisa liat dia lagi. Udah gue bilang, kalo ada pengukur kebucinan seseorang. Gue mungkin udah di level paling atas atau gak level legend.

Gue memandang secarik kertas yang udah gue lipet serapih mungkin. Semalem gue iseng bikin puisi, gue gak yakin sih... Tulisan tangan gue ini termasuk puisi atau kata-kata manis yang ada dihati dan pikiran gue yang gue realisasikan dalam bentuk tulisan. Rencananya mau gue kasih ke Rian, semoga dia gak muntah pas baca isi puisinya. Bener-bener deh, gue jadi lebih gombal dari biasanya.

RINAYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang