Selamat malam
.
.
.
Happy reading ya~.
"Diemnya lo itu adalah sebuah petunjuk. Petunjuk kalo lo udah nyerah sama hubungan kita."
******
Masuk kuliah pun gue jadi gak bersemangat. Bahkan gue keseringan bengong dikelas, badan gue ada tapi pikiran gue entah lari kemana. Hari-hari yang biasanya cerah ceria, mendadak menjadi hari yang suram. Padahal cuma satu penyebabnya yaitu sampe hari ini Rian masih bungkam dan gak mau bicara. Berimbas pada keseharian gue yang gue rasa warnanya mulai pudar dan gue gak semangat ngelakuin apapun.
"Masih belum dibales Nay?"
Risma menghampiri gue yang lagi menidurkan kepala diatas meja.Masih di posisi itu, gue menggeleng pelan. Tiap kali Risma nanya, entah kenapa gue jadi sedih dan pengen nangis. Selemah itu ya gue, padahal cuma ditanya 'udah dibales belum?' tapi gue jawabnya malah pengen pake air mata.
Risma mengusap punggung gue. Tau bahwa sahabatnya ini lagi merasakan sedih yang amat sangat, hubungan yang dibangun hampir dua tahun lagi berada diujung tanduk. Maunya tetep barengan, tapi kenyataannya kata pisah bisa aja ada diujung mulut. Gue makin menenggelamkan wajah dikedua tangan yang gue lipat.
"Mending ikut gue ketemu Ningsih aja tar abis balik ngampus."
"Ketemu dimana?" Tanya gue setelah mengangkatkan kepala menatap Risma.
"Kerumahnya, dia bilang lagi libur gawenya."
"Yaudah gue ikut."
"Nah gitu dong. Udah, jangan sedih-sedih lagi ya." Risma menepuk pundak gue lalu cewek itu berbalik badan menuju bangku nya ketika gak lama dosen jam pertama pun masuk kedalam kelas.
*****
Butuh waktu 30 menit buat nyampe kerumah Ningsih. Kayanya udah lama banget gue gak main kerumah ini lagi, sekarang depan rumah Ningsih udah beda. Udah ada tembok tinggi yang membatasi antara rumah Ningsih dan pencucian mobil, depan rumah Ningsih jadi agak sempit. Gak kaya dulu yang bisa parkir motor didepan rumah. Sekarang Risma parkir motor aja didepan rumah tetangganya Ningsih. Udah izin, katanya gapapa kalo mau naro motor disana.
Kedatangan gue dan Risma disambut oleh adiknya Ningsih. Rifa tapi biasa dipanggil Mpoy, cewek yang masih pake seragam SMP itu membukakan pintu ketika gue dan Risma berbarengan mengucapkan salam.
"Eh, Teh Naya dan Teh Risma. Kirain Mpoy siapa, Nya sok kalebet wae Teh."
( Eh, Kak Naya dan Kak Risma, kirain Mpoy siapa. Langsung aja masuk kedalem Kak)
"Ningsih dimana Poy?" Tanya Risma ketika kita lagi buka sepatu.
Setelah buka sepatu gue dan Risma pun masuk kedalam rumah Ningsih yang gak terlalu banyak perubahan dibandingkan depan rumahnya.
"Kewarung dulu, katanya mau beli makanan ringan sama es batu."
"Yee, ngapain repot-repot deh." Risma menambahi lagi.
"Ini kita bawa gorengan Poy, kamu mau?" Gue menawarkan gorengan yang gue beli di pinggir jalan pas arah mau kesini.
"Makasih Teh, Mpoy udah makan jadi masih kenyang." Mpoy pun duduk di sofa yang berhadapan dengan TV.
"Kata Teteh Ningsih, kalo ada Teh Naya dan Teh Risma suruh langsung masuk ke kamar aja. Biar nunggunya di kamar." Katanya, lalu tangannya sibuk mencari channel TV yang seru.
KAMU SEDANG MEMBACA
RINAY
Teen FictionDari awal emang gue udah jadi bucin. Tapi, gak sadar. Hahaha Cowok kelas 10 yang gak pernah lepas dari topi sekolahnya, mau pas istirahat, ke toilet, ke perpustakaan, ke bagian Tata Usaha, gue gak pernah lihat itu topi lepas dari kepalanya. Mungkin...