Panik banget gue log out akun wattpad
terus pas mau masuk malah lupa sandi :)))
untung udah bisa heheheh
Happy reading ya!
......
Ibu Kota masih jadi tempat utama yang dituju buat mengais rezeki. Padatnya penduduk, banyaknya gedung pencakar langit, macetnya yang bertambah parah, polusi bercampur dengan udara makin parah juga dan Jakarta yang gue tahu dengan julukan kota metropolitan ini, tanpa gue sangka mungkin bisa jadi lembaran baru yang masih agak kelabu. Gak masalah, pelan-pelan aja. Asal gue selalu punya semangat baru.
"Naya, lo udah cek email belum?" Setibanya di kantor, Lestari. Ya lebih suka dipanggil Tari nanyain gue udah cek email atau belum.
Jelas belum lah, gue kan baru datang. Gak mau juga gue kalo hari libur suruh cek kerjaan. Kalo gitu, kapan gue liburnya dong?
"Belum, lo ngirim desain produk yang bakal jadi bahan meeting besok?"
Tari mengangguk. "Kalo gitu, buruan lo cek ya."
"Oke." Gue masuk kedalam ruangan yang saling berdempetan, cuma terpisah oleh sekat yang membentuk kotak-kotak kecil yang cukup buat naro komputer, keyboard, dan tas.
Nyaman lah bagi gue mah, gatau kalo yang lain.
Gue masuk divisi marketing. Tari itu kerjaannya desain buat produk. Soalnya gue payah sih kalo desain gitu, kalo masarin produk sih gue lumayan jago.
Ruang ber-AC sangat membantu jauhnya badan gue dari keringat. Tadi, pas berangkat ke kantor. Sumpah. Udah panas banget, ditambah macet. Ngeri aja, belum nyampe kantor udah bau kecut.
"Naya, dapet salam dari Fikri. Divisi Operasional." Hilya menepuk pundak gue.
"Gak kenal gue itu siapa."
"Makanya gue sampein salamnya, siapa tau lo tertarik buat kenalan."
"Gue gak tertarik Liya." Kata gue kembali menyibukkan diri dengan pekerjaan. Oh! Gue kan mau ngecek email dari Tari juga.
"Erik juga lo gak tertarik, Hilman juga, terus Yusuf juga, ini ganteng loh Naya. Banyak yang suka juga ke Fikri." Hilya masih membujuk gue memberitahu alasan bahwa Fikri banyak yang suka sebagai salah satu trik supaya gue mau dikenalin.
Gue bukan sok jual mahal, gue cuma gak mau. Pindah ke orang lain, tapi perasaan gue masih stay di Rian.
"Makasih Liya, tapi... Maaf, gue gak tertarik."
"Ish! Lo mah gak asik!" Hilya menarik bangkunya kembali ke meja kerjanya.
Gue mengangkat bahu gak peduli.
*****
"Tadi si Liya kenapa Nay? Mukanya bete gitu pas ngelihat lo." Tanya Tari pas jam istirahat, gue udah bawa sepiring nasi dan lagi nyari tempat duduk.
"Biasa lah dia mah." Balas gue begitu,
soalnya Tari juga udah tahu kok. Bukan cuma ke gue sih, kadang kalo ada yang nitip salam ke Tari atau rekan kerja satu kantor pun Hilya yang jadi perantara atau nama julukannya si tukang nyampein salam. Niatnya baik sih, tapi gue maaf-maaf aja nih. Keseringan nolak, mungkin dia bakal males nyampein salam orang-orang yang sampe sekarang pun gue gak tahu yang mana. Kalo dia males, bagus dong. Gue gak perlu pusing nyari alasan buat ngejawab salam yang ujungnya perkenalan.
"Tuh anak kebiasaan banget deh, kenapa mau-maunya sih nyampein salam gitu. Penasaran gue di kasih apa sih si Liya itu." Mulut julid Tari mulai beraksi.
Gue mengangkat bahu, mencoba gak terlalu nimpalin omongan Tari.
"Makin lama, makin nyebelin ya?"
"Hus, gak boleh julid." Gue mengingatkan Tari gak boleh julid berlebihan.
Reflek tangan Tari menutup mulutnya. "Maaf, kalo udah julid gini mulut gak bisa di rem."
Gue melanjutkan makan siang lagi menghabiskan nasi dan lauk yang ada di piring. Tari juga sama, dia udah mulai anteng makan siang dari pada mulut terus julid mending dipake makan mulutnya biar kenyang keperut.
Selesai makan siang gue balik lagi keruang kerja. Duduk-duduk santai nunggu waktu istirahat habis, gue mengeluarkan hape. Mengecek Instagram, gue sempet mikir panjang.
Apa boleh gue mampir ke Akun Ig-nya Rian?
Dari semua sosmed tinggal Instagram dan FB aja yang masih berteman. Gue udah gak pernah buka FB, lebih sering mainan Instagram. Bukan cuma rekaman suara Rian yang gue hapus, Wa nya pun sama. Gue hapus dan lebih parahnya lagi gue block. Gue ngelakuin itu karena gue pikir itu jalan terbaik buat melupakan. Padahal, sekarang gue jadi susah pas keinginan buat denger rekaman Rian atau mau WA dia muncul.
Mata gue menatap lama foto yang jadi profil di Ig-nya Rian. Foto dia yang diambil dari samping, memakai topi, dan fotonya berwarna hitam putih.
Rian gak post foto di IG. Di FB ada juga foto lama waktu dia masih sekolah SMP dan SMA. Gak ada foto terbaru, padahal gue pengen lihat muka Rian yang sekarang. Beda gak ya? Gue tersenyum membayangkan.
Gue jadi inget waktu nonton di bioskop pas awal pacaran. Gue ngajak Rian foto dan dia gak mau, ternyata emang Rian gak suka foto kali ya.
Terus pas Rian ulang tahun, baru deh keinginan gue buat foto bareng tercapai.
******
Di kos'an gue bengong menatap atap kamar. Sebenarnya gue kepikiran obrolan sama Musa waktu di nikahan Ica tentang informasi Rian. Perang batin antara hati dan pikiran udah dimulai sejak ngobrol sama Musa. Hati gue mulai berulah buat ngirim pesan lewat sosial media ke Rian, tapi otak gue dengan keras menolak itu. Gimana kalo ternyata Rian gak suka gue hadir kembali dihidupnya?
Yang mungkin cuma jadi penganggu. Gue lebih takut ngebebanin dan bikin Rian gak nyaman. Gue gak bisa bohong juga, kalo jari-jari gue mulai gatel dan mulai berani buka Instagram terus mampir ke akun Rian walau sebentar. Padahal, efeknya gak sesederhana buka akun Rian pencet tombol back keluar deh. Gak begitu, gue makin penasaran. Nekat gue makin besar.
Tangan gue mengacak rambut lalu mengusap muka kasar.
Taulah gue pusing.
Gue mencoba menutup mata buat tidur. Siapa tahu, tidur bisa bikin niat ngirim DM ke Rian hilang, terus gue gak jadi deh ngirim DM nya. Gitu terus aja atuh ya. Tiap keinginan buat DM Rian makin besar dihati gue. Gue tidur. Gak segampang itu!
Kadang gue mikir apa Rian gak ada niatan hubungin gue gitu? Kaya gue gini, ngebet banget pengen tahu kabar dia. Setelah putus, dia gak pernah nanyain kabar gue atau ngirim chat apapun. Dia seakan hilang dari peradaban. Pas gue pulang ke Bogor juga, gak pernah tuh gue ketemu di jalan atau dimana kek gitu. Padahal nih ya, tiap gue jalan-jalan di sekitar Bogor dan pergi ketempat yang pernah gue datengin sama dia. Gak pernah juga gue ketemu.
Apa ada yang sama kaya gue? Mantan kayak hilang dari peradaban?
Sejam berlalu
Dua jam berlalu
Keinginan gue makin bertambah.
Kali ini, gue kembali menerima.
Kalah dari rasa penasaran yang dibalut penuh dengan kasih sayang.
Gue nge-DM Rian. Ya, gue ngelakuin lagi.
Naya : Yan?
Setelah mengirim tiga huruf beserta satu tanda tanya. Gue pun memilih tidur, sebelum itu gue memutar lagu milik Lewis Capaldi Someone You Loved siapa tahu gue bisa tidur. gue gak mau terlalu gercep balesnya. Tar ketahuan dong, kalo gue nunggu.
*******
KAMU SEDANG MEMBACA
RINAY
Teen FictionDari awal emang gue udah jadi bucin. Tapi, gak sadar. Hahaha Cowok kelas 10 yang gak pernah lepas dari topi sekolahnya, mau pas istirahat, ke toilet, ke perpustakaan, ke bagian Tata Usaha, gue gak pernah lihat itu topi lepas dari kepalanya. Mungkin...