Semuanya berawal pada tanggal 1 april. Dimana ditanggal tersebut, Joshua tak akan mudah untuk mempsrcayai sesuatu. Terlebih lagi tentang sang kekasih, gadis itu akan bertambah jahil dua kali lipat dari biasanya.
Pagi ini turun hujan sangat deras, Joshua terbangun karna ponselnya berdenting berkali-kali.
Ia meraihnya, mengecek dan mendapati nomor tak dikenal terus menyepam dirinya. Ia berdecak, diletekannya kembali ponselnya keatas nakas dalam mode silent.
Joshua merebahkan kembali tubuhnya keatas ranjang hangatnya. Ia masih benar-benar mengantuk, apalagi diluar hujan maka tidur adalah hal yang terbaik.
Pukul 10.23 pagi, hujan mulai reda. Menyisakan rintik-rintik kecil yang masih membuat enggan untuk beranjak dari tempat yang hangat.
Bel pintu apartemen Joshua berkali-kali berbunyi. Membuat sang empu mendecak kesal.
Pemuda itu berjalan dengan langkah malasnya pada pintu apartemen. Saat dibuka, ia langsung dihadiahi pukulan telak oleh seorang pemuda yang ia kenal sebagai sahabat sang kekasih.
"Bajingan!" Umpatan itu terdengar sangat keras ditelinga Joshua.
Pemuda itu bangkit. Matanya menyorot tak mengerti. "Ngapain sih lo?! Dateng dateng lang-"
"Lisa meninggal" ucapan Joshua terpotong, dan tak pernah terselesaikan.
Matanya menyorot ketidak sukaan atas ucapan dari laki-laki didepannya. "Jaga ya ucspan Lo! Gausah becanda tentang nyawa orang!" Murkanya.
Bugh.
Bugh.
"Kalau gak percaya, ikut gue! Dia udah mau dimakamin!"sentak pemuda itu. "Gue udah berkali-kali ngehubungin lo tadi pagi! Lisa kecelakaan! Dia keluar pas ujan deras mau kerumah lo! Dia dapet pesan katanya lo sakit, sayangnya diluar jalanan licin. Dan Lisa sama sekali belum lancar untuk naik mobil. Dia gak bisa ngehindar pas ada truck yang lewat. Bodohnya dia, dia percaya gitu aja sama pesan yang bahkan gak tau nomor siapa!"
"Karna kalau udah menyangkut nama lo, Lisa bakalan kalap. Dia yang awalnya mau ngerjain lo dengan rencana April mopnya, malah dia sendiri yang kena.
Detik itu juga dunia Joshua runtuh, hancur berkeping-keping dan tak tersisa.
Ia membenci tanggal 1 april, ia membenci semua tanggal dibulan April. Karna April, ia kehilangan dunianya.
***
Apaan banget gak sih? Wkwk
Harusnya diup tanggal 1 april, cuma pas itu kaya ragu aja gitu .. awokwokwokSelamat april mop yang terlewat wkwk
See you
- Lova