Jadi, dikampung halaman Lisa itu punya tradisi yang namanya tolak bala. Tradisi dimana mereka anak-anak sampai remaja berkumpul untuk berebutan makanan snack yang sudah disatukan hingga menggunung.
Lisa yang memang habis pulang dari luar kota karena cuti kuliah, dan baru keluar rumah setelah 20 hari hanya berdiam dirumah karena virus yang lagi marak, akhirnya ikut keluar.
Disana semua anak-anak kecil hingga orang seumurannya sudah berkumpul di pusat yang biasanya digunakan untuk tradisi ini.
Sudah lama sekali sejak terakhir tradisi ini dilakukan, tentu saja semua orang terlihat sangat antusias. Terutama bagi yang seumuran dirinya.
Lisa kini berkumpul dengan mengambil jarak aman bersama teman masa kecilnya, berbagi cerita selama mereka berpisah.
Derai tawa bahkan terdengar disegala penjuru tempat berada. Sialnya, Lisa lupa kalau ada mantan yang kebetulan juga sedang pulang kampung.
Suasana yang tadinya ramai, mendadak terasa canggung untuk Lisa. Gadis itu kini jadi bahan olok-olokan para sahabatnya. Mereka mulai membahas kisah cintanya dengan Joshua semasa SMA, yang mana pemuda itu dulu menjadi salah satu senior populer diSMA nya.
"Diem ihhh!!!" Serunya kesal. Lisa tetap Lisa, sedewasa apapun dirinya ia akan tetap merengek jika sudah kesal.
Dan Joshua rindu melihat raut kesal dan rengekan dari Lisa.
"Apa kabar Sa?" Itu Joshua yang bertanya, dia masih sama. Masih Joshua dengan sisi lembut dan hangatnya. Lisa jadi berdebar lagi karenanya.
Teman-temannya disana sontak langsung bersorak menggoda sepasang mantan kekasih yang kisahnya dulu penuh akan drama.
Keributan yang dihasilkan teman-temannya berhasil memancing anak-anak kecil untuk ikut bersorak tanpa tahu apa yang terjadi.
"Dia mah gak baik kak, masih belom mupon katanya" ingatkan Lisa untuk menambal mulut embernya Bambam dengan lem perekat nanti.
Lisa melotot kesal kearah Bambam, namun pemuda itu acuh dan malah bertos ria bersama Jungkook dan Jaehyun.
"Bener Sa? Kalau gitu gak cuma kakak yang belum bisa Move On dong~"
Sekali lagi, sorakan kembali mengudara. Membuat Lisa benar-benar ingin cepat-cepat pergi dari sana. Ini tidak baik, jantungnya bereaksi dengan berlebihan. Sama seperti dulu saat mereka masih bersama.
"Kalau kakak ngajak Lisa balikan mau?"
Tolong siapapun, bawa Lisa keluar dari keadaan ini.
"Kakak juga udah ngurus surat pindah ke Universitas tempat kuliah Lisa. Biar nanti gampang jagainnya"
Yuju dan Jihyo sudah heboh sendiri, memang dua manusia dihadapan mereka ini kaya pasangan drama. Kisahnya selalu enak buat jadi tontonan.
"Aku anggep kamu mau" putus final Joshua.
***
Udah ye...
Seeyousoon~~~
- Lova