10. Ucapan terimakasih

74 8 2
                                    

"Mengapa orang-orang seolah paling tau tentangku?"

- Nada triska hermawan

****
~Happy reading~

Setelah latihan Nada memilih untuk langsung pulang.

Ia pulang jam 05.35 dan dirumahnya sudah ada Ibunya.

"Assalamualaikum Ma" ucapnya lalu menyalami Ibunya.

"Dari mana Nad?" Bukannya menjawab salam. Ibunya malah bertanya kepada Nada.

"Udah lama ga latian. Jadi aku latian lagi deh Ma. Ini buktinya aku keringetan. kalo gapercaya tanya aja ke si akang nya" ucapnya semangat dengan diiringi senyuman khasnya.

"Ah iya Mama percaya"

"Oke" finalnya.

Lalu ia pergi ke kamarnya dan langsung ia mandi.

****

"NADA!" teriak mama nya. Padahal ini sudah menunjukan jam 11 malam.

"Iya Ma?" Ucap khas bangun tidurnya. Bukan bangun tidur lebih tepatnya dibangunkan.

"Mama mau nyusulin papa dulu. Ini udah jam 11 tapi papa mu belum juga pulang"

"Ah iya ma silahkan"

"Kamu gapapa sendiri atau mau ikut?" tanya sang mama.

"Abang belum pulang Ma?" tanyanya.

"Abang nginep dirumah temannya"

Lalu Nada memilih untuk ikut. Karena ia sangat takut malam-malam ia sendiri di rumahnya.

Nada dan ibunya memasuki mobil hitam yang mengkilau itu. Tapi karena sekarang malam kilauan di mobilnya itu tak terlihat.

"Papa kamu ini udah jam segini kemana ya? Ah mungkin di rumah temannya" Omelnya.

Nada tak berniat menjawab karena ia masih dalam keadaan mengantuk.

Dan akhirnya mereka menemukan Papanya.

Nada duduk di dalam mobilnya. Sedangkan Mama dan Papa nya sedang beradu mulut di halaman rumah temannya Papa Nada.

Ia sangat tau. Mamanya itu sangat over protectiv terhadap keluarganya.

"KAMU INI BIKIN MALU"

"SIAPA YANG BIKIN MALU? KAMU YANG BIKIN MALU JAM SEGINI MASIH AJA DI RUMAH ORANG LAIN BUKANNYA PULANG"

Samar-samar suara itu terdengar. Nada mendengus kesal karena Orangtuanya itu ber adu mulut di halaman rumah orang lain. Setelah itu ia tak mendengarkan apa-pa karena telinganya ia tutupi dengan earphone nya yang menyetel musik sangat keras.

*Brakkk

Suara hantaman pintu mobil terdengar. Buru-buru nada melepaskan earphonenya.

Nada melihat Papanya masuk kedalam mobil yang ada didepan lebih tepatnya mobil Papanya sendiri.

Jadi mereka berbeda mobil.

BUCIN Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang