03. Hukuman dan Sate Ayam

484 45 31
                                    

HAPPY READING <3

****

Lando

Matahari siang ini terasa bener-bener terik. Gue bahkan bisa ngerasain kalo matahari lagi ngebakar permukaan kulit gue.

Di halaman depan sekolah ini cukup sepi karena murid-murid lagi pada ngikutin pelajaran di kelas mereka masing-masing. Cuma ada gue, Caca, dan satpam sekolah yang setia diem di pos deket gerbang.


Gue ngelirik Caca yang sekarang lagi sibuk nyapu daun-daun kering yang berserakan. Ini semua gara-gara dia sama Alex. Gue jadi harus dihukum gara-gara mereka.

Gue menghela nafas kasar. Agak ngerasa aneh karena dari tadi Caca cuma diem dan fokus ke pekerjaannya. Nggak kaya biasanya yang selalu ngebacot atau ngerecokin gue.

Apa dia marah ke gue?

Tapi alasan dia marah apa? Kan dia yang salah.

Atau jangan-jangan dia mau move on? Jangan sampe deh kalo dia beneran mau move on.

Gue masih belum rela. Gak tau kenapa.

Kalo boleh jujur, gue lebih suka direcokin Caca ketimbang dia diem kaya gini. Jadi, karena gue nggak mau didiemin, akhirnya gue buka suara.

"Ini semua gara-gara lo!" Kata gue pada akhirnya, dengan meninggikan nada suara dan membuang sapu lidi yang gue pegang ke atas tanah untuk memancing respon Caca.

Perkiraan gue bener.

Setelah Caca denger gue ngomong, dia langsung berhenti nyapu, lalu noleh ke arah gue. Dahinya mengernyit sembari natap gue heran.

"Kenapa jadi gue? Lo yang ngelempar buku gue, tolol!"

Anjir.

Kok ngegas?

Gue yang tadi kaget karena di gas sama Caca, mencoba untuk keliatan biasa aja dan masang ekspresi sekeren mungkin.

"Tapi kan lo suka sama gue."

Lagi-lagi Caca mengernyitkan dahinya, ngerasa bingung dengan jawaban gue yang nggak nyambung.

"Hubungannya dimana?"

Sama kaya kita. Gak ada hubungan.

Gue memalingkan muka, ngehindarin kontak mata dengan Caca karena ngerasa malu.

"Gak jelas lo, onta." Ucap Caca yang sontak bikin gue noleh kearahnya.


"Ngomong apa barusan?" Tanya gue, kedengeran nantangin dia. Sembari jalan lebih deket ke arah Caca.

"Gatau. Mendadak gue jadi lagunya 5SOS, amnesia." Katanya, lalu setelah itu dia nyelonong pergi ninggalin gue.

Harusnya gue seneng Caca pergi. Tapi entah kenapa, ada sesuatu dari dalam diri gue yang nggak terima kalo gue ditinggal Caca. Dan perasaan itu terus mendorong gue buat ngejar dia.

Crush ft. Lando Norris [AU]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang