Part 10✨

186 17 1
                                    

Tidak ada yang tau tentang takdir Allah, jika Dia berkehendak maka terjadilah.

~ Jauh Dimata Dekat Didoa~

Tiga tahun sudah Salma menghabiskan waktunya untuk menuntut ilmu di SMK, kini ia sudah menjadi lulusan SMK tersebut. Kebahagiaan, suka maupun duka sudah pernah ia lewati bersama teman - temannya disekolah. Dan kini sudah saat nya ia harus meninggalkan sekolah tersebut dan memulai kegiatan baru yaitu kuliah, dimana ia akan menemukan teman - teman baru, juga akan menambah kesibukan gadis tersebut. Menjadi lulusan dengan nilai terbaik merupakan suatu kebanggaan dan kebahagiaan bagi seorang siswi, inilah yang dialami Salma. Akan tetapi ia bersyukur karena proses belajar dan usahanya tidak pernah menghianati hasil. Memang benar apa kata pepatah, proses dan usaha tidak akan pernah menghianati hasil.

Ucapan selamat dari beberapa teman - teman Salma membuat ia bahagia. Senyum pun tak lepas dari wajah cantiknya.

"Selamat ya Ma, semoga bisa satu kuliah lagi sama kamu." Ucap Fitria tersenyum sambil menyalami tangan Salma.

" Iya Terimaksih."

"Aku pasti bakal kangen banget sama kalian, Semoga Allah mempertemukan kita lagi ya, aku mesti pindah ke Jerman ikut Papa." Ucap Aulia membuat mereka sedih.

"Jerman? Kok jauh banget sih Aul." Kata Aisyah sedih....

"Jangan sedih - sedih dong. Semoga Allah memberikan mu keselamatan ya Aul" Kata Salma yang dibalas kata Aamiin oleh Aisyah begitu juga dengan Fitria.

Saat mereka tengah bencengkeram, tiba - tiaba seorang gadis dengan sengaja melontarkan kata - kata yang mebuat siapa saja tersulut emosi nya.

" Wahhh, ada yang lagi senang nih? Kok bisa yah dapat peringkat pertama? Apa waktu itu dia nyontek? Hahahahahaha..........." Ucap gadis tersebut diakhiri dengan tawanya bersama teman disampingnya.

Fitria sudah ingin membalas perkataan Kinan, akan tetapi Salma mengenggam erat tangan Fitria mencoba memberi kode agar bersabar.

"Udah biarin saja, nanti juga kesel - kesel sendiri, mulut jangan dibalas dengan mulut. Lebih baik doakan dia semoga Allah cepat memberikannya hidayah." Ucap Salma tersenyum. Dan dibalas anggukan oleh Fitria.

Ibu, Bapak, Nenek, Kakek, bahkan Om, Salma merasa senang dan senantiasa bersyukur. Bahwa Salma bisa mendapatkan nilai yang terbaik, bahkan menjadi siswi berprestasi di sekolah nya.Ibu dan Bapak Salma, yang setiap harinya bekerja pun merasa sedih. Karena selama ini Salma sudah tumbuh menjadi gadis yang dewasa. 17 Tahun Salma dalam didikan Nenek dan Kakek nya. Akan tetapi Salma mencoba untuk tegar atas segala sesuatu yang ia alami. Baginya untuk membahagiakan Kedua Orang Tua, Nenek dan Kakek bahkan Keluarga ataupun orang yang terdekat ialah salah satu dalam tujuan dari hidup nya. Salma sangat bersyukur atas segala sesuatu yang Allah kehendaki. Kini Salma akan terus belajar demi menggejar segala cita- cita nya.Salma sangat berterima kasih kepada Kedua Orang Tua bahkan Nenek dan Kakek , karena berkat Doa dan Dukungan Mereka kini Salma menjadi perempuan yang sangat tangguh. Dan Allhamdulillah sebelum lulus sekolah Salma pun lulus dalam SNMPTN pada tahun 2020, di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dalam Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

* * * * *

Assalamu'alaikum Teman-Teman🤗Gimana nih kabar nya😂Hehehee Lockdown di rumah ngapain aja nih manteman???😂

Mohon doanya ya teman-teman, semoga lancar untuk melanjutkan pendidikan yang lebih baik lagi😊🙏🏻

Heheehe,Syukron ya buat kalian yang udah sempetin baca cerita aku, jangan bosan ya, kalau ada kesalahan bilang aja di bagian yang mana, Insyaa Allah aku bakal ganti. Heheheh. Jangan lupa vote + komen yaaa😉😉

Jazaakumullah Khoiron Kasir🙏🏻😊

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarokatuh....

Rabu, 15 April 2020

Salam Penulis

Silmi R Lakoni

JAUH DIMATA DEKAT DIDOATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang