Part 8✨

224 15 0
                                    

"Sungguh Allah mengetahui yang ghaib (tersembunyi) di langit dan di bumi. Sungguh, Dia Maha Mengetahui segala isi hati"

(QS FATIR : 38)

Hari ini adalah hari yang sangat melelahkan bagi Salma. Setelah pulang sekolah dia harus berlari mengelilingi lapangan yang luas selama tiga kali. Karena Salma dituduh mengambil HP milik Bu Asri, padahal Salma tidak tau apa -apa dan dia sangat terkejut ketika mendapati HP Bu Asri berada di dalam tas nya. Salma sempat menggelak, akan tetapi semua itu sia - sia. Kinan lah yang menuduh nya sebagai pencuri. Kinan lah yang menuduhnya sebagai pencuri.

"Assalamu'alaikum, Nek" Ucap Salma ketika ia memasuki pintu rumah.

"Wa'alaikumussalam"

Salma mencium punggung tangan kanan Nenek nya. Setelah itu Salma langsung berlari kecil menuju dapur untuk mengambil air minum guna menghilangkan rasa haus di tenggorokan. Fatimah terkejut melihat anak perempuan nya meminum air sambil berdiri.

"Salma, kalau minum duduk nak."

Salma masih meminum air sembari menyeret kursi makan yang berada disampingnya lalu mendaratkan bokong nya dikursi tersebut. Segelas air habis diminum oleh Salma.

"Alhamdulillah"

"Kamu ini kenapa Ma?" Tanya Fatimah heran.

"Salma lelah Nek." Ucap nya dengan nafas yang terhela - hela

Tak lama kemudian, suara pintu rumah pun terdengar

Tok, Tok, Tok.........

"Assalamu'alaikum, Tamu jauh" Ucap seorang pria

"Wa'alaikumussalam, tunggu sebentar" Ucap Salma sambil merasa heran

"Ehhh, Salma" Ucap pria yang biasa iya panggil Om

"Om Putra ???" Dengan ekspresi kaget

"Silahkan masuk kedalam Om" ucap Salma dengan sopan

"Oke,siappp ponakan Om yang cantik" goda om dengan senyuman jahat nya

"Ahhh, om suka julit nih sama ponakan nya sendiri, tapi bener sih aku itu emang cantik kan aku perempuan. Heheheheheh" Ucap Salma dengan wajah polos nya.

Siang ini Om aku pun datang kerumah orang tua nya. Aku pun kurang tau maksud kedatangan om aku . Yang jelas, aku sudah bersikap baik kepada nya.

"Nek, Om Putra datang Nek" Ucap Salma kepada Nenek nya

"Om kamu?Suruh dia masuk"

"Assalamu'alaikum Bu, Putra pulang" Ucap Om kepada Ibu nya( atau yang biasa aku sebut Nenek)

"Wa'alaikumussalam Nak, apa yang harus membuatmu pulang Nak?" Ucap nya kepada Anak nya

"Putra pulang, karena Putra mau cari kerja di daerah Karawang aja Bu, bulan ini Putra sudah mau habis kontrak"

" Siap Nak, Jangan bersedih. Tetaplah berusaha, Allah senantiasa memberikan kemudahan bagi setiap hambanya yang berusaha"

"Siap Bu Kemungkinan Putra akan tinggal bareng Ibu dan Bapak disini" Ucap nya dengan wajah yang sedikit tersedih

"Om, yang sabar ya.Semoga Om bisa mendapatkan pekerjaan yang baik lagi"

"Terimakasih, ponakan Om yang baik hati"

"Hmmm, Om mah selalu ngerayu"

"Hehehehhe, Abis nya senang godain ponakan sendiri'

"Udah sana , kalian istirahat" Ucap Nenek atau Ibu Om ku

JAUH DIMATA DEKAT DIDOATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang