💞 Salam Kenal

2K 153 289
                                    

Halaw! Adakah kehidupan?

Sebelum baca, coba jawab dulu...

Apa yang membuat kamu nyasar ke work ini?

Apa yang kamu harapkan dari work ini?

Sudah baca cerita karya Onlyana sebelumnya?

💞

Oke, kalau yang baru tahu, aku Onlyana, bukan nama asli. Udah menyelam di dunia oranye sejak tahun 2016 sebagai penulis.

Ini bukan cerita novel atau cerpen. Ini cuma corat-coret Onlyana yang punya kebiasaan buruk suka ngomong sendiri dalam hati seolah-olah lagi ngomong sama orang lain🤣 Seolah-olah lagi ada yang ngewawancara padahal kagak ada. Ada juga yang kayak gini? Aku takut cuma aku doang aowkwk.

Kebiasaan aneh ini udah dari kecil dan kadang ngeganggu karena di saat aku lagi pengen istirahat, otak tuh muter terus kata-kata seolah lagi ada orang yang nanya.

Aku nggak tahu ini ada hubungannya sama Kepribadian Introvert aku atau nggak, tapi yah udahlah ya...

Sebenernya aku takut ngepost kayak gini. Buat apaan sih? Sok ngartis banget🤣 Gitu-gitulah, kalau kalian introvert juga pasti tahu gimana pemikiran aneh-aneh si introvert sebelum mereka melakukan sesuatu :))

Tapi, selama ini aku nulis buat diri aku sendiri. Aku penganut 'menulislah apa yang ingin kamu baca, bukan menulis apa yang ingin mereka baca.'

Dan oleh karena itu, daripada kepala saia (gatau kenapa suka aja pake i ketimbang y, oke abaikan) penuh oleh hal-hal yang ingin saia sampaikan tapi bingung menuangkannya di mana karena kalau ngomong dalam hati mulu takut disangka gila 😂

Aku nemu solusinya biar nggak gitu terus adalah dengan aku menuliskannya. Setelah ditulis, apa-apa yang aku pikirkan seolah tersimpan dan aku tenang karena hal itu nggak bakal ilang. Jadi aku bisa lupain hal itu dan mikirin hal yang seharusnya aku pikirkan.

Dan kenapa harus di post? Karena aku ngerasa seperti bisa melepas tanggung jawab sama tulisanku kalau udah dibaca orang lain. Aku jadi bisa mikir, "Udah nggak usah dipikirin lagi, udah dibaca orang juga. Bodo amat aja, orang lain respon gimana."

Dan itu bikin aku bodo amat sama tulisan yang udah aku posting. Selama belum diposting, aku pasti kepikiran dan bakal terus dibaca ulang termasuk pada setiap bab novel yang belum dipost, tugas yang belum dikumpulin, chat yang belum dikirim, dan apapun deh. Maklumin yah emang nggak pede-an orangnya.

Aku nggak berharap tulisan ini dibaca😂 karena setau aku, dalam metode penyembuhan seseorang yang mengalami masalah, salah satu caranya adalah dengan menuliskan segala yang dipikirkan dan dirasakan.

Seseorang itu perlu memetakan apa yang dia rasakan, apa aja yang dia lakukan, kejadian apa aja yang dialami. Pertama, biar tahu inti masalahnya kenapa terus diatasi masalah tersebut, kedua biar plong. Seolah-olah ada orang yang mendengarkan kisah kita, jadi nggak disimpen sendiri.

Karena kadang mulut itu nggak sanggup mengungkapkan apa yang dirasa, tapi tulisan mampu membahasakan apa yang sedang dirasa. Dan bikin lega kalau udah dituangkan jadi tulisan. Gimana kalau kalian?

Dan bagi aku sendiri yang tergolong introvert cukup parah, aku lebih suka nulis apa yang aku ingin sampaikan ke seseorang kalau lagi ada masalah. Ketimbang ketemu terus tatap muka. Karena aku kesulitan bicara, malah nge-blank setiap menghadapi situasi yang tiba-tiba. Kalau sebelumnya aku udah nyiapin dialog apa aja yang mau aku bilang sih, bisa ngomong, sambil sesekali nyontek ke catetan aowkwk (gue tadi mau ngomong apaan aja ya).

Segitunya? Iya😂 tapi bawa hepi aja...

Jadi kalau misalnya aku lagi kesel ma seseorang pas ketemuan. Dia nanya kenapa? Aku pasti bilang, "Nanti aja aku jelasin di-chat." 😂 karena kalau didesek cerita mulu malah nangis bukannya cerita wkwk. Nangis karena kesel ditanyain mulu sih🤣

Dan yah, nggak semua orang bakal langsung tenang kalau udah nulis kayak gitu, tapi aku termasuk bagian mereka yang mendapatkan manfaatnya. Makanya saia suka nulis dan melahirkan banyak tokoh muehehe.

Jadi work ini isinya bakal seputar dunia kepenulisan aku, segala hal-hal yang ingin aku bahas, bisa sharing juga apapun lah, tapi kalau kalian mau nanya-nanya tentang aku dan tulisanku. Boleh banget! Biar bisa aku bahas juga🤗😂

Sekian, perkenalan dariku. Mau nanya-nanya? Boleh kok aku nggak gigit.
/idih sapa elu🤣

Love,

Onlyana yang kadang ngerasa dirinya nggak waras yang pasti deg-degan setelah bab ini beneran di post. Duh, malu😭🤣

Selasa, 28 April 2020

Only DiaryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang